Anime

5 Fakta Anime One Piece Paling Unik dan Mengejutkan yang Jarang Diketahui Penggemarnya

×

5 Fakta Anime One Piece Paling Unik dan Mengejutkan yang Jarang Diketahui Penggemarnya

Sebarkan artikel ini
Fakta anime One Piece Paling Unik dan Mengejutkan yang Jarang Diketahui Penggemarnya

Isekainews.id  – Ada beberapa fakta anime One Piece yang unik dan paling mengejutkan yang ternyata jarang diketahui penggemarnya. Siapa sih yang tidak tahu One Piece? Tanpa harus menjadi penggemar fanatik anime sekalipun, Anda pasti tahu tentang salah satu anime paling ikonik sepanjang masa ini! Anime yang diangkat dari manga yang terbit sejak 1997 ini ternyata masih berlanjut hingga sekarang.

Selain dari film anime, petualangan Luffy dan kawan-kawan sebagai bajak laut ternyata juga dapat dinikmati dari komik One Piece atau manga. Selama 20 tahun lebih, para bajak laut dari anime ini telah mewarnai waktu luang Anda dengan tawa sekaligus tangis. Ada banyak kekonyolan yang dilakukan Kru Topi Jerami maupun musuh-musuh mereka.

Dan semua tingkahnya dalam anime One Piece ini mampu mengundang gelak tawa bahkan membuat kita ‘ngakak’ sampai sakit perut. Selain lucu, tidak jarang juga kita harus menitikkan air mata saat mengikuti kisah-kisah mengharukan yang melibatkan kawanan bajak laut ini. Bukan hanya sekedar hiburan saja, dibalik anime ini tak jarang kita juga menemukan makna kehidupan dari petualangan mereka.

5 Fakta Anime One Piece yang Paling Unik dan Mengejutkan

Fakta anime One Piece

Meskipun sangat populer, ternyata ada banyak fakta anime One Piece yang unik dan juga mengejutkan. One Piece adalah salah satu manga dan anime legendaris yang sudah mulai diperkenalkan sejak 25 tahun yang lalu. Ada banyak karakter serta aneka misteri yang seru dan menarik di dalamnya yang harus dipecahkan.

Dalam setiap tayangan episode terbarunya, anime One Piece mampu menyajikan banyak hal-hal baru yang membuat manga dan anime ini makin digemari oleh para fansnya. Selain memiliki alur cerita yang membuat penasaran, ternyata anime dan manga One Piece ini memiliki sejumlah fakta yang mengejutkan. Apa saja fakta anime One Piece yang paling mengejutkan? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Awalnya Hanya untuk 5 Tahun

Fakta anime One Piece yang unik dan mengejutkan pertama adalah Penulis One Piece, pada awalnya ingin menamatkan cerita manga ini dalam lima tahun. Namun faktanya, One Piece terus bertahan sejak 1997 hingga saat ini yakni lebih dari 25 tahun. Hal ini karena kemampuan Eiichiro Oda untuk mengembangkan karakter serta jalan cerita sehingga lebih menarik dan selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Kisah awal dalam manga ini adalah menceritakan tentang Luffy dan Yonko. Anime ini mengusung tema yang ringan dan lucu. Namun, cerita dalam anime ini pun semakin berkembang dan kompleks ketika karakter Shichibukai dimunculkan. Dan inilah salah satu faktor yang membuat manga One Piece makin seru untuk diikuti.

2. Mencetak Rekor Dunia

Fakta anime One Piece yang paling mengejutkan selanjutnya adalag berhasil mencetak rekor The Guinness of World Book of World Record pada 2014. Pencapaian rekor ini adalah sebagai manga dengan seri terbanyak yang pernah diterbitkan. Dan setahun kemudian, One Piece kembali dinobatkan sebagai manga yang paling banyak dicetak di dunia.

Pada setiap bab, para pembaca diajak berpetualang seperti bajak laut yang sedang mencari harta karun. Dan salah satu penyebab manga ini masih terus bertahan adalah karakter yang unik. Selain itu, jalan cerita yang detail serta berhubungan dengan bab sebelumnya, dan pertarungan khas bajak laut. Tidak heran jika anime One Piece ini disebut sebagai manga paling laku dalam sejarah.

3. Terinspirasi Dargon Ball

Fakta anime One Piece selanjutnya adalah sangat unik. Siapa yang menyangka jika ternyata, Eiichiro Oda, penulis One Piece anime ini terinspirasi dari komik yang Dragon Ball. Eiichiro mengakui jika ia sangat mengagumi karya Akira Toriyama tersebut. Tidak heran karena Dragon Ball merupakan manga yang sukses mencuri perhatian.

Ternyata Eiichiro Oda juga bercita-cita ingin seperti Akira Toriyama. Maka, dia pun memanfaatkan referensi dari kisah para tokoh dalam Dragon Ball untuk membuat karakter One Piece. Dan pada beberapa kesempatan, Eiichiro Oda juga berhasil mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Akira Toriyama.

4. Karakter One Piece Jadi Sampul Majalah

Fakta anime One Piece yang jarang diketahui penggemarnya adalah ternyata karakter One Piece jadi sampul majalah. One Piece merupakan manga yang sangat populer, hingga tidak heran jika banyak orang mengenal karakter-karakter dalam manga One Piece. Dan ternyata karakter dalam manga ini juga memiliki pengaruh yang tinggi bagi para fansnya.

Maka, hal tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah brand, contohnya Armani, yang merupakan salah satu brand fashion terkenal. Brand ini kemudian memutuskan untuk berkolaborasi dengan karakter One Piece.  Dan dalam rangka mempromosikan film One Piece: The Strong World. Karakter Luffy dan teman-temannya mengenakan pakaian hasil desain dari brand Armani yang keren. Dan yang membuat desain tersebut adalah Shinchi Mita.

Bukan hanya itu saja, Luffy juga dijadikan sebagai sampul majalah edisi tersebut. Kemudian, Armani dan One Piece juga kembali melakukan kolaborasi pada 2012 untuk mempromosikan film One Piece Film Z.

5. Menangis Ketika Menggambar

Fakta anime One Piece yang aneh tetapi nyata adalah ternyata Eiichiro Oda bisa sampai menangis saat menggambar manga One Piece. Ternyata manga ini ternyata bukan hanya seputar pertarungan saja, namun juga ada beberapa cerita sedih di dalamnya. Tentu saja hal ini mengundang rasa haru pembacanya, seperti saat aster Zeff berpisah, Belle-Mere, ibu angkat Nami, mengalami kematian, dan sebagainya.

Ternyata bukan hanya pembaca dan penonton yang merasa terharu, penulisnya juga ternyata mengalami hal yang sama. Dan kononnya, Eiichiro Oda harus berhenti sejenak ketika menciptakan adegan yang menyedihkan ini. Dan mengalihkan perhatian dengan pergi ke luar ruangan. Ia juga sempat meneteskan air mata dalam adegan pertarungan yang menyedihkan.

Demikian tadi 5 fakta anime One Piece yang unik dan paling mengejutkan yang jarang diketahui pembacanya.