Anime

6 Fakta Menarik tentang Film Anime Film Spy X Family Code: White

×

6 Fakta Menarik tentang Film Anime Film Spy X Family Code: White

Sebarkan artikel ini
6 Fakta Menarik Film Anime Spy X Family Code: White

Isekainews.id – Film anime Spy X Family Code: White merupakan salah satu anime yang cukup populer. Anime yang sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 7 Februari 2024 lalu ternyata hingga saat ini masih banyak penggemarnya. Salah satu alasan kenapa film anime ini banyak disukai penonton pecinta anime karena dirilis berdasarkan kisah orisinal asli. Bukan diambil dari manga Spy x Family.

Film anime Spy X Family Code: White tersebut mengisahkan tentang petualangan keluarga Forger yang terdiri dari Anya, Loid, dan Yor. Anime ini bercerita ketika Loid Forger (Takuya Eguchi) sedang menjalani sebuah misi sebagai seorang mata-mata. Akan tetapi, misi Loid berubah. Mata-mata yang mendapat julukan sebagai Twilight dari divisi WISE itu. Secara tiba-tiba diperintah oleh atasannya untuk menangani Operasi Stix.

Namun, Loid dinilai tidak memiliki kemampuan untuk menjalani misi tersebut. Hingga akhirnya, Loid pun bertekad untuk membuktikan bahwa dia orang yang tepat untuk menangani kasus tersebut. Secara garis besar, film anime yang satu ini mengisahkan tentang tantangan keluarga Forger di Frigis.

6 Fakta Menarik tentang Film Anime Film Spy X Family Code: White

Spy X Family Code: White

Keluarga Forgerkembali menyapa penggemarnya Indonesia lewat film anime Spy X Family Code: White. Di film ini, Anya, Loid, Yor, dan Bond akan menghadapi misi lain yang tentunya tidak kalah seru dan menegangkan. Tentunya banyak penggemar anime yang sudah tidak sabar menyaksikan tingkah Anya dan Bond yang lucu, serta karakter Loid dan Yor yang keren.

Dan ternyata dibalik kisah seru dan misi rahasia keluarga Forger, ada sejumlah fakta menarik Spy X Family Code: White berikut ini.

1. Menjadi Perdebatan antara Canon dan Non Canon

Dalam anime Spy X Family Code: White ada cerita yang termasuk canon, tetapi ada juga yang termasuk non canon. Bagi yang belum tahu, istilah canon biasanya mengacu pada cerita yang berdasarkan pada manga atau plot aslinya. Sedangkan non canon adalah cerita yang dibuat bukan berdasarkan manga aslinya. Mengenai hal ini, Spy X Family Code: White masih jadi perdebatan.

Hal ini karena plot cerita anime ini tidak mengikuti manga aslinya, sehingga bisa dikatakan non canon. Akan tetapi, di sisi lain, sang mangaka yakni Tatsuya Endo terlibat langsung dalam pembuatan ceritanya. Sang mangaka ini membuatnya secara khusus agar sesuai dengan timeline plot aslinya. Hal inilah yang bisa juga dikatakan film ini sebagai canon.

Sehingga, apakah Spy x Family Code: White termasuk canon atau bukan. Hal ini masih dalam perdebatan sampai dikonfirmasi langsung olehTatsuya Endo sendiri.

2. Mengisahkan Misi Baru Loid

Sinopsis dari film anime Spy X Family Code: White mengisahkan Twilight. Yaitu agen mata-mata yang ditugaskan untuk menjalankan Operasi Strix guna menjaga perdamaian dunia. Untuk menjalankan misi rahasianya, Twilight ditugaskan membentuk keluarga yang kemudian mempertemukannya dengan Anya, Yor, dan Bond.Pada suatu hari, untuk kemajuan misi Operasi Strix, Loid mengajak keluarganya berlibur di musim dingin.

Dan saat menjalankan misinya, Anya tanpa sengaja terlibat dalam satu peristiwa yang menyebabkan dia dibawa oleh penjahat yang mengancam perdamaian dunia. Sehingga, Loid dan Yor pun berusaha keras untuk menyelamatkan Anya.

3. Menjadi Box Office Nomor 1 di Jepang

Di negara asalnya, anime Spy X Family Code: White sebenarnya sudah dirilis pada 22 Desember 2023. Dan perilisan film ini tentu saja untuk menemani liburan Natal dan Tahun Baru masyarakat Jepang. Setelah dua bulan tanggal perilisan di Jepang, akhirnya anime ini diboyong ke Indonesia oleh Encore Films. Dan secara resmi anime ini sudah tayang di bioskop Tanah Air pada 7 Februari 2024.

Bahkan, pada saat dirilis pada akhir pekan, film Anya ini langsung menduduki posisi pertama di box office Jepang. Film ini juga dilaporkan telah menjual 866.000 tiket dan menghasilkan 1,224 miliar yen. Atau sekitar Rp 129 miliar dalam tiga hari pertama penayangannya.

4. Film Pertama dari Versi Anime Televisi

Spy x Family Code: White dinobatkan sebagai film pertama untuk franchise anime televisi. Yaitu merupakan adaptasi dari serial manga asli penulis dan ilustrator Tatsuya Endo dengan nama yang sama. Dan dalam film ini, Endo sangat terlibat dengan produksi film, mengawasinya, dikreditkan sebagai original creator. Serta sebagai desainer karakter asli untuk film tersebut.

5. Muncul Karakter Baru

Selain Keluarga Forger, di film anime Spy X Family Code: White ini, penggemar masih bisa melihat karakter-karakter familiar. Seperti Yuri Briar, Becky Blackbell, Damian Desmond, dan Sylvia Sherwood. Namun, meskipun demikian, ternyata ada beberapa karakter baru di sini yang membuat jalan ceritanya semakin menarik. Dan karakter-karakter baru dakam film tersebut adalah para pemeran antagonis alias yang menjadi musuh Loid dalam menjalankan misinya. Mereka ini adalah Snyder, Type F, Dmitri, dan Luka.

6. Diproduksi WIT Studio

Fakta menarik lainnya Wit Studio dan CloverWorks, yang menganimasikan serial anime televisi. Ternyata menganimasikan film yang berkisah tentang keluarga Forger. Kisah anime ini pun masih seputar mata-mata kelas kakap yang juga seorang ayah, Loid Forger. Dan putrinya yang bernama Anya Forger, serta sang ibu yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran berdarah dingin, Yor Forger.

Demikian tadi 6 fakta menarik tentang film anime Spy X Family Code: White. Agar tidak penasaran, tonton film ini di situs anime langganan Anda.