Anime

5 Fakta Unik dan Menarik Film Anime Kimi No Na Wa, Memecahkan Rekor Dunia Perfilman!

×

5 Fakta Unik dan Menarik Film Anime Kimi No Na Wa, Memecahkan Rekor Dunia Perfilman!

Sebarkan artikel ini
5 Fakta Unik dan Menarik Film Anime Kimi No Na Wa (Your Name)

Isekainews.id – Your Name atau film anime yang memiliki bahasa Jepang Kimi no Na wa berhasil memberikan gebrakan di industri anime Jepang sejak hari pertama perilisannya. Bagaimana tidak, film anime garapan animator Makoto Shinkai ini sukses menghipnotis para pencinta film anime ini. Baik di negara Jepang sendiri maupun di luar negara Jepang. Film anime ini memiliki alur cerita yang menarik serta grafis yang memanjakan mata.

Hingga tak heran, jika Kimi no Na wa pun berhasil menembus puncak box office Jepang selama sembilan minggu berturut-turut. Anime Kimi No Nawa merupakan sebuah film anime yang bercerita tentang dua orang remaja bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang saling bertukar tubuh satu sama lain. Dan kedua tokoh protagonis tersebut memiliki latar belakang yang sangat berbeda.

Miyamizu Mitsuha adalah siswi SMA sekaligus gadis kuil yang tinggal di desa Itomori. yang terletak di dekat gunung di pedalaman Gifu yang merasa bosan dengan kehidupan di pedesaan. Sedangkan Tachibana Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Shinjuku pusat kota Tokyo, yang juga bekerja freelance di sebuah restoran Italia.

5 Fakta Menarik Film Kimi No Na Wa (Your Name)

Fakta Unik Film Anime Kimi No Na Wa

Ada sejumlah fakta unik film anime Kimi no Na wa atau Your Name yang jarang diketahui penggemarnya. Meskipun anime ini sudah dirilis sejak tahun 2016 lalu, namun hingga saat ini masih banyak yang menyukainya. Fakta Kimi No Na Wa hingga saat ini juga masih banyak diperbincangkan karena dinilai sebagai anime karya terbaik dari Makoto Shinkai. Bahkan, film animasi ini telah dirilis pada 2016 lalu ini menjadi anime dengan pendapatan terbesar sejarah.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang film anime Your Name atau Kimi No Nawa.

1. Terinspirasi dari Cerita Kuno Jepang

Fakta menarik dari film anime Kimi No Nawa yang pertama adalah ternyata film ini terinspirasi dari film kuno Jepang. Tepatnya diangkat dari cerita Torikaebaya Monogatari pada abad ke-12.Pada saat itu, hidup seorang anak laki-laki yang dibesarkan sebagai perempuan. Begitu pula sebaliknya.

Selain itu, Makoto juga menggabungkan kisah Tenkousei (1982) yang menceritakan remaja laki-laki dan perempuan yang saling tertukar tubuh ketika terjatuh di kuil. Dan jika dilihat secara turun-temurun, ternyata garis keturunan keluarganya sudah melakukan ritual Mitsuha no Musubi. Mereka juga sudah mempercayai jika manusia dengan alam semesta memiliki hubungan yang sangat lekat tanpa batasan waktu.

2. Gambaran Dilema Remaja Masa Kini

Fakta menarik dari film anime Kimi no Na wa selanjutnya adalah film ini benar-benar menginterpretasi tingkah remaja masa kini. Film ini juga menggambarkan tentang kelabilan yang ditunjukkan oleh Taki dan Mitsuha. Hal ini menggambarkan bagaimana anak-anak remaja dalam menemukan jati diri mereka yang sesungguhnya.

Hingga tak mungkin, jika salah mengambil keputusan, mereka akan jatuh dalam bayang-bayang masalah di masa depan. Hal itu juga sama seperti yang dialami oleh Taki dan Mitsuha dalam pencarian jati diri yang digambarkan lewat tertukarnya kedua tubuh mereka ketika tertidur.

3. Plot Bertukar Tubuh

Fakta unik dari film Kimi no Na wa selanjutnya adalah alur cerita atau plot Taki dan Mitsua yang bertukar tubuh. Mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang berada di sebuah desa terpencil. Hingga akhirnya, cerita ini menjadi semakin rumit sebab ketika tertidur. Terkadang tubuh mereka akan bertukar serta membuat kehidupan mereka menjadi kacau.

Taki yang penasaran dengan fenomena aneh yang dialaminya, lalu bertekad untuk mencari tempat tinggal Mitsuha. Untuk menemukan kebenaran yang tak pernah dia pikirkan sebelumnya.Meskipun tak disebutkan secara detailplot pertukaran tubuh mereka di dalam film ini. Dan sebenarnya merupakan kemauan dari dua tokoh utama yang sering berfantasi yang berkeinginan hidup menjadi orang lain. Hal tersebut juga telah dijelaskan pada versi novelnya.

Sebenarnya terdapat dua versi yang menyebabkan Mitsuha dan Taki melakukan pertukaran tubuh. Di dalam versi novelnya menceritakan fenomena ini terjadi karena keduanya memang menginginkan untuk memperoleh kesempatan berubah.

Sedangkan di dalam versi anime, terjadi pertukaran tubuh ini terjadi karena kutukan Mitsuha no Musubi. Bahkan, kutukan ini terjadi terhadap beberapa generasi. Dan ternyata nenek serta ibu Mitsuha juga pernah mengalami hal yang serupa ketika masih muda.

4. Lokasi Film Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

Fakta Kimi no Na wa yang menarik selanjutnya adalah ternyata memiliki banyak sekali spot lokasi dari cerita anime yang ditayangkan.Makoto Shinkai tidak sembarangan dalam menciptakan tempat yang ada di film ini. Bahkan, pilihan latar belakang tersebut berasal dari latar dunia nyata. Beberapa diantaranya adalah di kota Tokyo, kota Hida yang terdapat di prefektur Gifu, kuil Hie Jinja di distrik Chiyoda.

Serta di Danau Suwa di prefektur Nagano. Bahkan danaunya juga benar-benar mirip dengan apa yang ada di dunia nyata. Selain itu, tanjakan yang dilalui oleh Taki atau Desa Itomori tempat tinggal Mitsuha juga ada di dunia nyata.

5. Berhasil Memecahkan Rekor Dunia Perfilman

Fakta menarik film Kimi no Na wa berikutnya adalah ternyata film ini sudah memecahkan rektor terhadap penjualannya yang cukup tinggi. Bahkan kehadirannya berhasil mengalahkan film animasi Spirited Away. Film Kimi no Na wa atau Your Name berhasil mencapai 4,4 triliun, sedangkan Spirited Away dengan angka penjualan kisaran 3,6 triliun.

Selain itu, hadirnya anime ini juga pernah masuk ke dalam daftar nominasi piala Oscar 2017 dengan kategori film animasi terbaik.

Demikian tadi 5 fakta unik dan menarik film animasi Your Name atau Kimi No Na Wa yang jarang diketahui penggemarnya. Bagi yang belum nonton, pastikan untuk menonton film ini di channel anime langganan Anda.