Anime

7 Fakta Tentang Rasengan Naruto Beserta Jenisnya!

×

7 Fakta Tentang Rasengan Naruto Beserta Jenisnya!

Sebarkan artikel ini
Rasengan Naruto

Isekainews.com – Bagi Anda penggemar film Naruto, pasti tidak asing dengan rasengan naruto. Rasengan adalah jurus tangan yang pertama kalinya dibuat oleh Minato Namikaze. Kemudian, jurus ini kembali ditingkatkan serta dipopulerkan oleh Jiraiya. Hingga akhirnya, jurus Rasengan tersebut diturunkannya ke Naruto dengan berbagai teknik yang beragam. Seperti halnya sama pada Boruto yang kini memiliki jenis Rasengan uniknya sendiri sebagai ciri khasnya.

Rasengan merupakan sebuah teknik asli yang diciptakan Naruto Uzumaki. Kemudian, Naruto memperluas konsep asli dari Rasengan dengan mencampurkan satu elemen chakra dengan Rasengan. Caranya adalah dengan menekankan kombinasi dari bentuk tertinggi dari Transformasi Bentuk dan Transformasi Alam.

7 Fakta Tentang Rasengan Naruto

Rasengan Naruto

 

Jika membahas Naruto dan kekuatannya, Rasengan Naruto pasti wajib disebut. Bahkan hampir semua jurus dari Naruto Uzumaki adalah merupakan variasi dari Rasengan yang beragam. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang Rasengan Naruto yang perlu Anda ketahui.

1. Rasengan adalah Gumpalan Chakra yang Berputar

Dulu banyak orang yang sudah salah mengira tentang Rasengan Naruto.Karena memiliki bentuk yang memang seperti angin jadi banyak yang mengira kalau Rasengan itu adalah jutsu angin. Namun fakta sebenarnya Rasengan biasa hanyalah gumpalan chakra yang berputar di tangan penggunanya. Dan harus tetap dibuat dalam posisi yang sama, karena Rasengan biasa tidak bisa dilempar.

Hal ini karena Rasengan bersifat sebagai gumpalan chakra yang berputar. Hal inilah yang membuat penggunanya masih bisa memasukkan elemen untuk memperkuatnya. Seperti misalnya Kieru Rasengan, yang merupakan Rasengan dengan elemen petir. Atau Rasenshuriken, yang mencampurkan elemen angin dengan Rasengan.

2. Namanya Memiliki Arti Bola yang Berputar

Nama Rasengan adalah berarti bola yang berputar. Sebagai ninja yang suka memberikan nama jurus panjang-panjang, berbeda dengan nama jurus andalan kekuatan Naruto yang satu ini. Agar lebih mudah, kekuatan ini diberi nama Rasengan ciptaan Minato. Arti dari nama Rasengan juga sebenarnya cukup sederhana, bahkan sangat sederhana. Arti nama Rasengan adalah “Bola yang Berputar”. Dan ini merupakan jurus andalan Naruto.

3. Pencipta Rasengan Naruto adalah Minato

Fakta tentang Rasengan Naruto selanjutnya adalah pencipta Rasengan Naruto adalah Minato yang berasal dari Bijuudama. Saat Minato tahu tentang Bijuudama, Minato tertarik untuk membuat variasinya. Maka dalam waktu kurang lebih tiga tahun, Minato berhasil untuk menyempurnakan jurus ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, teori Rasengan dan Bijuudama ini juga mirip yaitu chakra yang dikonsentrasikan di satu titik untuk membentuk bola.

4. Dapat Menghancurkan Tangan Penggunanya

Tahukah Anda jika faktanya Rasengan Naruto ternyata dapat menghancurkan tangan penggunanya? Ya, Rasengan bukanlah jurus yang mudah dikuasai. Bahkan jika salah, dapat berakibat fatal bagi penggunanya itu sendiri. Hal ini karena Rasengan adalah gumpalan chakra yang dikonsentrasikan di tangan.J ika salah posisi atau tidak dapat mempertahankannya dengan baik maka chakra yang berputar ini dapat mengenai tangan sendiri dan bisa hancur.

5. Naruto Menggabungkan Rasengan dengan Elemen Alam

Fakta selanjutnya adalah Naruto merupakan orang yang pertama kali berhasil menggabungkan Rasengan dengan elemen alam. Setelah menciptakan Rasengan, Minato sebenarnya ingin menggabungkan elemen alam miliknya ke Rasengan tersebut.. Namun, ternyata hingga sampai kematiannya, dia tidak berhasil. Selain Minato, Jiraiya dan Kakashi juga tidak berhasil melakukan hal tersebut.

Hingga pada akhirnya Naruto lah orang yang pertama kali berhasil dan menggabungkannya dengan elemen alam angin untuk menciptakan Rasenshuriken. Dalam seri Boruto, Boruto pun dapat memasukkan elemen angin ke Rasengan. Akan tetapi, dari yang terlihat di episode 168, itu bukan Rasenshuriken.

6. Setiap Pengguna Memiliki Variasi yang Unik

Meskipun menggunakan jurus yang sama, ternyata Rasengan jika digunakan oleh orang berbeda, maka hasilnya pun juga dapat berbeda. Naruto punya Rasengan khas yaitu Rasenshuriken yang punya berbagai macam variasi dan elemen alam. Jika Jiraiya biasa menggunakan Choodama Rasengan, Boruto juga memiliki Kieru Rasengan yang menghilang.

7. Sebelum ada Rasengan, Ternyata sudah ada Amenomihashira

Amenomihashira adalah teknik yang mirip seperti Rasengan, tapi sudah diciptakan lebih dulu. Jauh sebelum Minato menciptakan Rasengan, ternyata sudah ada teknik yang serupa. Dan nama teknik tersebut adalah Amenomihashira yang diciptakan dan digunakan oleh Asura Otsutsuki.

Hanya saja bedanya, teknik ini menggunakan dua tangan untuk menciptakan Rasengan besar dengan beberapa Rasengan kecil di dalamnya. Serta dapat Anda gunakan untuk menyerang sekaligus atau bergantian.

5 Jenis Rasengan Naruto dan Kekuatannya

Jenis Rasengan Naruto

Setelah mengetahui faktanya, maka selanjutnya adalah mengenal berbagai jenis Rasengan Naruto berdasarkan Kekuatannya. Berikut ini adalah jenis Rasengan Naruto dari kekuatan yang paling lemah hingga yang paling kuat.

  • Choku Asuku, Rasengan paling lemah ada pada Boruto. Jurus ini memang lemah, namun dapat berhasil menjadi lebih kuat. Hal ini dapat terjadi berkat adanya peningkatan kekuatan chakra alam dari tim-nya. Sehingga dapat menciptakan Rasengan dengan konsentrasi kekuatan tinggi.
  •  Cho Odama Rasengan, yang dibuat secara banyak oleh Naruto. Dengan memasukan energi alam ke Rasengan besarnya tersebut, membuat Bunshin miliknya dapat menciptakan banyak Cho Odama Rasengan dengan energi alam.
  • Rasenshuriken, Rasenshuriken Naruto dapat ia lemparkan layaknya Shuriken ninja. Kekuatan inmi memiliki daya hancur yang bisa membuat kerusakan hebat pada sesuatu yang mengenainya.
  • Tsunare, Rasengan buatan Boruto dan Kawaki yang semakin kuat dengan mengandalkan segel Karma. Jika sudah menempel ke tubuh targetnya akan menjadi besar dan bahkan meledak dari dalam.
  • Uzuhiko, yang akan membuat korban bisa mengalami pusing dan disorientasi yang sepertinya tidak akan selesai hingga korbannya mati atau jika Boruto menghentikan tekniknya.

Demikian tadi 7 fakta tentang Rasengan Naruto serta beberapa jenisnya. Jika Anda penasaran, jangan lupa saksikan film seri Naruto di TV kesayangan Anda setiap hari.