Anime

7 Film Anime Terlaris di Dunia yang Wajib Anda Tonton, Berikut Daftarnya!

×

7 Film Anime Terlaris di Dunia yang Wajib Anda Tonton, Berikut Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
Film Anime Terlaris

Isekainews.id – Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas film anime di pasar global kian meroket. Anime menyuguhkan banyak kisah menarik yang dilengkapi animasi keren dan grafik yang sangat memukau. Anime pun menjadi tontonan yang paling banyak disukai oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya serial televisinya yang berhasil sukses besar, popularitas anime juga mampu mencapai layar lebar. Mengingat pasar yang semakin luas, pendistribusian film anime juga semakin mendunia. Hal ini membuka akses film anime untuk mencapai Box Office yang jauh lebih tinggi.

Saat ini, semakin banyak film anime yang memuncaki bioskop di seluruh dunia. Beberapa film anime bahkan tercatat menghasilkan pendapatan global lebih dari 100 juta. Berikut ini 7 film anime terlaris di dunia sepanjang masa, yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Jujutsu Kaisen O

Peringkat 7 film anime terlaris di dunia sepanjang masa ini diduduki oleh Jujutsu Kaisen O. Film anime yang dirilis sekitar pada tahun 2021 ini berhasil meraup untung dengan sebesar 196,2 juta dollar atau sekitar 3,1 triliun rupiah. Sama seperti judulnya, Jujutsu Kaisen 0 sendiri merupakan prekuel dari serial anime Jujutsu Kaisen.

Jujutsu Kaisen O diketahui berfokus pada Yuta Okkotsu. Yuta mempunyai teman masa kecil bernama Rika yang meninggal atas kecelakaan. Akibat tragedi ini, Yuta ditempeli oleh roh kutukan yang sebenarnya perwujudan dari Rika. Untuk bisa mengendalikan roh kutukan tersebut, Yuta lalu masuk ke SMA Jujutsu.

2. Ponyo

Pada peringkat kedua, ada film anime Ponyo yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Mengingat popularitas Studio Ghibli, tidak heran jika Ponyo juga menempati top 7 film anime terlaris di dunia sepanjang masa. Film ini telah berhasil mendapatkan total pendapatan dengan sebesar 204,8 juta dollar atau setara dengan 3,3 triliun rupiah.

Untuk sinopsisnya, Sosuke menemukan ikan mas yang terperangkap di dalam sebuah toples dan hanyut di pantai. Ikan mas tersebut yaitu Ponyo. Ponyo dapat bertransformasi menjadi manusia ketika mencicipi darah manusia. Sosuke dan Ponyo kemudian menjalin persahabatan.

3. Howl’s Moving Castle

Film Anime Terlaris

Masih berasal dari Studio Ghibli, film anime terlaris sepanjang masa yang selanjutnya ada Howl’s Moving Castle. Meskipun film ini dirilis pada dua dekade yang lalu, Howl’s Moving Castle  termasuk ke dalam salah satu film Ghibli yang sangat populer dan banyak digemari. Keuntungan yang didapat dari film ini sendiri yakni mencapai 237,5 juta dollar.

Saat Sophie dikutuk menjadi sosok nenek tua, ia kemudian memutuskan untuk pergi dari rumah. Sophie lalu bertemu dengan Howl dan menjadi pembersih kastel. Sejak pada saat itu, Sophie semakin mengenal sosok Howl. Kutukan yang dialaminya pun pada akhirnya hilang sedikit demi sedikit akibat rasa cinta Sophie kepada Howl.

4. One Piece Film: Red

Sebagai bagian dari anime Big Three, popularitas One Piece  tidak perlu diragukan lagi. Selain serial utamanya yang masih tayang sampai saat ini, One Piece juga merilis banyak sekali film. One Piece Film: Red adalah film ke-15 yang dirilis untuk memperingati episode 1000 serial utamanya. Film ini telah sukses meraup pendapatan dengan sebesar 246,5 juta dollar.

One Piece Film: Red berkisah tentang Luffy di Pulau Elegia. Di sana, Luffy bertemu dengan Uta yang merupakan teman masa kecilnya. Saat ini, Uta telah menjadi diva terkenal di Pulau Elegia. Sayangnya, peristiwa yang tidak diinginkan terjadi karena terungkapnya sebuah rahasia.

5. The First Slam Dunk

Anime klasik 90-an Slam Dunk hadir di dalam veri film yang dirilis pada tahun 2022. Berjudul The First Slam Dunk, film ini disutradari langsung oleh sang mangaka yakni Tekehiko Inoue. The First Slam Dunk manjadi film anime terlaris dengan pendapatan dengan sebesar 279 juta dollar.

Dengan melalui sudut pandang Ryota Miyagi, The First Slam Dunk merangkum kisah tim basket SMA Shohoku yang sering mengalami kekalahan di babak pertama. Tim basket SMA Shohoku lalu kedatangan beberapa anggota baru, yaitu Hanamichi Sakuragi, Kaede Rukawa, Ryota Miyagi, dan Hisashi Mitsui. Dengan formasi baru, tim basket ini berhasil lolos ke dalam level nasional.

6. The Boy And The Heron

Film Anime Terlaris

Bukan Ghibli namanya jika tidak sukses mengguncang dunia anime. Masterpiece terbaru dari Hayao Miyazaki ini diketahui bergabung ke jajaran film anime terlaris di dunia dengan pendapatan mencapai 294,2 juta dollar. Selain laris di bioskop, The Boy And The Heron juga telah sukses membawa pulang piala Oscar 2024 untuk Best Animated Feature.

Setelah kematian ibunya, Mahito kemudian pindah ke rumah baru yang dihuni Natsuko. Pada suatu hari, Mahito bertemu burung cangak misterius. Burung tersebut lalu memberi tahu Mahito bahwa ibunya masih hidup. Di saat yang bersamaan, Natsuko kemudian menghilang dari rumah.

7. Suzume

Selain karya dari Hayao Maiyazaki, karya Makoto Shinkai juga laris manis di kalangan para penggemar anime. Suzume yang dirilis pada tahun 2022 pun dengan mudah bergabung ke jajaran film anime terlaris di dunia sepanjang masa. Film ini telah berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 323,6 juta dollar.

Film ini berkisah tentang petualangan Suzume bersama dengan seorang pemuda dalam mencegah bencana besar yang dapat mengancam Jepang. Bencana ini diakibatkan pintu misterius yang terbuka. Suzume pun harus melalui perjalanan yang sangat panjang agar dapat menutup pintu tersebut.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait 7 film anime terlaris di dunia yang wajib Anda tonton. Demikian pembahasan kali ini, semoga deretan film anime terlaris yang disajikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.