Anime

Inilah Sinopsis dan Tanggal Rilis Given Movie Anime Season Terbaru Given the Movie: To the Sea

×

Inilah Sinopsis dan Tanggal Rilis Given Movie Anime Season Terbaru Given the Movie: To the Sea

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan Tanggal Rilis Given Movie Anime Season Terbaru Given the Movie: To the Sea

Isekainews.id – Given movie anime adalah salah satu film anime yang cukup unik yang mengusung tema utama seputar musik, persahabatan, dan romansa di antara karakter-karakternya. Bagi orang yang kurang lebih menjauh dari Yaoi atau BL, Given seolah seperti seri pembuka mata yang berbeda. Anime ini menangkap sifat isolasi drama musikal melalui arahan dan alur yang terorganisasi dengan indah.

Dan film ini adalah salah satu mahakarya BL yang didekonstruksi yang memuaskan baik otaku biasa maupun Fujoshi. Given anime pertama kali rilis pada musim panas tahun 2019 silam dan diproduksi oleh Lerche. Season pertama anime ini memiliki total 11 episode dan memiliki rating 4.437 dari 5 berdasarkan 20,108 suara. Terletak di peringkat #37.

Cerita dalam Given movie anime ini berfokus pada seorang pemuda bernama Ritsuka Uenoyama yang telah kehilangan minatnya dalam bermain musik. Namun, segalanya berubah saat ia bertemu dengan Mafuyu Sato secara tidak sengaja. Suara indah Mafuyu membuat hati Ritsuka bergetar, hingga akhrnya membuat hubungan di antara mereka pun mulai berubah.

Sinopsis Given Movie Anime Terbaru (Given the Movie: To the Sea)

Given Movie Anime

Sejak dirilis pada tahun 2019 lalu, ternyata anime BL populer Given akan segera berakhir dalam film terakhir Given the Movie: To the Sea. Film anime ini merupakan sekuel langsung dari Given Movie: Hiiragi Mix yang dirilis pada 27 Januari 2024. Dan dalam film Given season terbaru ini juga menghadirkan fitur baru karya Studio Lerche ini.

Cerita ini akan mengadaptasi cerita dalam manga hingga mencapai akhir yang emosional. Film ini rencananya akan dirilis pada 20 September tahun ini di bioskop-bioskop Jepang. Berikut ini adalah ringkasan cerita Given movie anime terbaru dan beberapa fakta menarik tentang film Given anime.

1. Genre dan Isi

Given movie anime merupakan sebuah film anime dengan genre BL (Boys’ Love), Drama, Romansa, Shounen-ai. Dan juga memiliki tema kematian seorang yang dicintai serta musik. Film anime yang satu ini adalah salah satu anime yang menggambarkan hubungan romantis antara karakter-karakter pria. Selain itu, anime ini juga menyajikan topik-topik berat seperti tema dewasa dan bunuh diri. Dan tentunya, film ini hanya khusus untuk orang dewasa saja.

2. Penulisnya adalah Seorang Seniman Doujin Terkenal

Sebelum sensei Natsuki hadir di media arus utama dengan manga “Given”. Tepatnya di majalah manga BL bulanan Shinshokan, Chéri+ pada bulan April 2013, ternyata ia bekerja sebagai seniman doujin. Nama aslinya mungkin tidak langsung terngiang di telinga. Akan tetapi Shiki/Fuyu, Usotsuki no Shita de, Tonari no Fukanou to Koufuku, Kono Machi ni Sunderu Karera no Koto, Heichou no Onaka.

Gunjou no Shashin, Ano Machi ni Sunderu Karera no Koto adalah nama-nama terkenal yang sudah pasti akan terngiang di telinga para spesialis doujin terkemuka. Di komunitas BL bawah tanah, ia terkenal sebagai Gusari Haikyuu !! Dan dia adalah orang yang bertanggung jawab atas sebagian besar doujin BL terkenal di Hetalia, Haikyuu, AOT, dan Kuroko no Basuke, serta masih banyak lagi.

3. Ringkasan Cerita Given the Movie: To The Sea

Bagi penonton yang tidak sabar menonton given movie anime season terbaru, berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita singkat film Given season terbaru. Ketegangan yang dibangun sejak film Given movie anime season sebelumnya akan mencapai resolusi yang menyentuh hati. Terlebih lagi saat Mafuyu akhirnya berdamai dengan kematian Yuki , sesuatu yang telah menghantuinya sejak awal cerita.

Dalam Given the Movie: To the Sea ini, akan menunjukkan kekuatan cinta sejati. Yaitu pada saat Uenoyama mendorong dirinya ke batas baru, baik secara emosional maupun musikal. Bukan hanya itu saja, karakter favorit penggemar, Ugetsu Murata, juga akan kembali sebagai orang kepercayaan Mafuyu. Berikut ini adalah ringkasan cerita yang dapat diambil dari film Given the Movie: To the Sea

  • Akhir yang menguras emosional dari Given dalam film To the Sea akan mengakhiri kesedihan Mafuyu atas kematian Yuki.
  • Kekuatan cinta sejati yang murni akan ditampilkan saat Uenoyama mendorong dirinya secara emosional dan musikal dalam film tersebut.
  • Tema utama Yūgen, yang digubah oleh Centimillimental, akan ditampilkan kembali dalam film tersebut, bersama dengan soundtrack kompilasi.

4. Fakta Seputar Film Given the Movie: To the Sea

Banyak yang memuji Given movie anime, karena film ini berhasil mendobrak banyak stereotip negatif tentang genre BL. Meskipun manga ini telah berakhir pada tahun 2023. Namun, sekuel filmnya telah membuat waralaba ini tetap hidup untuk menghibur para penggemar. Akan tetapi itu juga akan berakhir dalam momen yang pasti akan menjadi momen pahit-manis. Tema utama film Given movie anime terbaru ini ditampilkan dalam trailer yang berjudul Yūgen.

Lagu tersebut kembali dikomposisi oleh Centimillimental. Perusahaan yang telah bertanggung jawab atas soundtrack seri tersebut sejak anime pertama kali ditayangkan pada tahun 2019 lalu. Selain perilisan film, soundtrack kompilasi juga telah diumumkan untuk tanggal yang sama. Dan dalam soundtrack tersebut akan menampilkan lagu-lagu dari anime dan tiga film Given.

5. Ulasan Penonton

Sejumlah ulasan penonton Given movie anime season sebelumnya menunjukkan apresiasi mereka terhadap kualitas anime ini. Ada  penonton yang memberikan rating sempurna 10/10 sambil memuji cerita dan pengembangan karakter yang mendalam dalam film ini. Selain itu, mereka juga menyoroti bagaimana anime ini mampu menggambarkan emosi dan perasaan dengan baik.

Namun, ada juga ulasan penonton yang memberikan rating lebih rendah, seperti 7.2/10.da penonton yang mengkritik beberapa aspek produksi anime, seperti penggunaan CGI dan animasi yang terkadang kurang memadai. Namun, meskipun ada beberapa kekurangan dalam produksi, anime ini masih dinilai sebagai salah satu yang layak ditonton. Hingga tak heran banyak penonton yang tidak sabar menonton Given season terbaru.

Demikian tadi informasi seputar film Given movie anime season terbaru dan berbagai fakta tentang film anime Given. Jangan lupa untuk menonton Given the Movie: To the Sea yang akan rilis 20 September di bioskop-bioskop Jepang.