Anime

7 Rekomendasi Anime Baru yang Cocok Ditonton Saat Waktu Luang

×

7 Rekomendasi Anime Baru yang Cocok Ditonton Saat Waktu Luang

Sebarkan artikel ini
7 Rekomendasi Anime Baru yang Cocok Ditonton Saat Waktu Luang

Isekainews.id – Dibawah ini merupakan pembahasan lengkap terkait rekomendasi anime baru yang cocok ditonton saat waktu luang. Yuk simak ulasan dibawah ini sampai habis!

Untuk bisa mengisi waktu luang, sederet judul anime resmi tayang secara perdana di musim Spring 2024. Sebagiannya menghadirkan kisah baru, sebagian lagi melanjutkan kisah yang sebelumnya telah tertunda. Jika Anda sudah merasa bosan dengan kisah sebelumnya, sederet anime pendatang baru dapat menjadi pilihan untuk menyegarkan pikiran Anda.

Musim Spring 2024 sendiri menyajikan koleksi anime terbaru lengkap beserta berbagai macam genre. Ada anime shoujo yang siap untuk memanjakan penonton dengan kisah cinta yang hangat dan harmonis. Ada juga anime isekai yang hadir dengan petualangan seru dan mendebarkan. Dibawah ini adalah 12 anime baru yang tayang mulai bulan April 2024.

1. Re:Monster

Para penggemar anime isekai pasti senang! Re:Monster menjadi salah satu anime baru yang tidak boleh dilewatkan. Anime ini menyajikan kisah Tomokui Kanata yang bereinkarnasi sebagai goblin paling lemah atau disebut Goburou. Walaupun mengalami reinkarnasi, Guborou dianugerahi dengan ingatan dan kenangan akan kehidupan sebelumnya. Di kehidupan barunya, Guborou memulai petualangan baru untuk melatih kemampuannya, bahkan ia juga mencoba bertahan hidup.

Anime Re:Monster diproduksi oleh Studio Deen dan sudah tayang sejak pada tanggal 2 April 2024. Sejauh ini, ada sederet karakter yang telah diperkenalkan di dalam anime Re:Monster. Daftar karakter tersebut termasuk Guborou yang mana sebagai tokoh utama. Ada juga karakter goblin lain dianjaranya seperti Mi, Kichi, Sato, Sei, dan karakter manusia sama halnya dengan Rubellia, Spinel, Emery, dan Alma Timiano.

2. The Crow Does Not Choose The Lord

Kisah KARASU WA ARUJI WO ERABANAI terjadi di dalam sebuah dunia alternatif bernama Yamauchi. Dunia Yamauchi juga diperintah oleh klan Yatagarasu. Klan tersebut mempunyai kemampuan bertransformasi dari manusia menjadi gagak dan sebaliknya.

Di dunia yang sama, hidup seorang pemuda eksentrik yang bernama Yukiya. Ia dipilih untuk melayani sang pangeran di istana kekaisaran. Kehidupan Yukiya di istana tidak berjalan mulus. Yukiya dan sang pangeran harus berhadapan dengan para bangsawan yang bermuka dua. Akankah mereka berhasil bertahan dalam istana tersebut?

3. A Condition Called Love

A Condition Called Love adalah sebuah anime shoujo baru yang tayang Spring 2024. Anime ini berkisah tentang Hotaru Hinase, remaja yang sebelumnya tidak peduli dengan cinta, bahkan tidak mempunyai pengalaman asmara. Hotaru merasa cukup dengan teman beserta keluarga yang mengelilinginya.

Pada suatu hari, Hotaru bertemu dengan siswa teladan bernama Hananoi Saki yang sedang duduk sendirian di tengah hujan salju. Ia juga menawarkan payung pada Hananoi. Pada keesokan harinya, Hananoi muncul di dalam sekolah dan mengajak Hotaru berkencan. Hotaru yang pada awalnya merasa ragu lalu bersedia untuk mencoba hal baru yang berhubungan dengan cinta.

4. Kaiju No. 8

Kaiju No. 8 bercerita tentang Kafka Hibino yang mempunyai impian untuk menjadi anggota Pasukan Pertahanan Kaiju. Sayangnya, Kafka harus puas dengan nasibnya yang mana menjadi petugas pembersih sisa monster (kaiju) yang mati. Pada saat dirinya dirasuki oleh monster dan berubah menjadi Kaiju No. 8. Kafka menempuh jalan baru yang mana menjadi anggota Pasukan Pertahanan Kaiju untuk melawan monster lainnya.

Kaiju No. 8 menjadi anime baru yang diantisipasi. Selain menghadirkan kisah baru untuk para penggemar anime, Kaiju No. 8 juga menyajikan dua musisi internasional yakni untuk mengisi OST. Pertama, ada YUNGBLUD yang menyayikan opening dengan judul Abyss. Kedua, ada OneRepublic yang menyanyikan lagu Nobody untuk bagian penutup atau ending.

5. Bartender: Glass Of God

Bartender: Glass Of God diketahui menjadi judul berikutnya yang meramaikan jajaran anime baru 2024. Serial ini diketahui menjelajahi dunia bar dan alkohol, tema yang mungkin tidak biasa di kalangan para penggemar anime di Indonesia. Bartender: Glass Of God merupakan reboot dari anime BARTENDER yang tayang pada tahun 2006 lalu. Anime ini menyoroti kehidupan orang dewasa dan segala permasalahannya.

Di dalam sebuah bar privat bernama Eden Hall, orang-orang datang untuk bisa melepas penat dan mencari hiburan. Dengan cocktail racikannya yang sangat luar biasa, Ryuu siap melayani mereka yang ingin beristirahat sejenak dari berbagai macam masalah kehidupan.

6. Wind Breaker

Tidak dengan judul anime sebelumnya, Wind Breaker adalah sebuah anime baru dengan tema delinquents alias baku hantam anak SMA. Wind Breaker menyajikan petualangan Haruka Sakura di SMA Furin, sekolah yang terkenal dengan tempat para berandalan. Di sekolah barunya itu, Haruka enggan terlibat dengan orang lemah. Ia hanya tertarik menjadi bagian dari yang terkuat.

Anime Wind Breaker diadaptasi dari manga karya Satoru Nii yang mana telah mencapai 14 volume. Versi animasi Wind Breaker ini diproduksi oleh studio CloverWorks yang juga memproduksi Spy X Family, Slow Start, sampai Ace Attorney Season 2. Wind Breaker sendiri menjadi pesaing Tokyo Revengers dan Crows Zero.

7. The Fable

Dengan mengusung genre seinen komedi, anime baru The Fable adalah adaptasi manga karya Katsuhisa Minami. Sebelumnya, The Fable  hadir dalam format live action yang dirilis pada tahun 2019 dan 2021. Saat ini, versi animasinya diproduksi oleh studio Tezuka Production dan tayang perdana pada tanggal 7 April 2024.

Kesimpulan

Nah itulah di atas pembahasan terkait rekomendasi anime baru yang cocok ditonton saat waktu luang. Semoga informasi yang disampaikan mengenai rekomendasi anime baru yang cocok ditonton saat waktu luang di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.