Anime

4 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 2024, Sangat Seru Wajib Ditonton!

×

4 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 2024, Sangat Seru Wajib Ditonton!

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 2024

Isekainews.id   Bagi penggemar anime Isekai, berikut ini ada beberapa rekomendasi anime Isekai terbaik bagi Anda.
Anime isekai merupakan salah satu tontonan wajib yang sangat menarik saat Anda sedang me-time. Selain memiliki jalan cerita yang seru dan penuh fantasi. Karakter dalam anime Isekai juga biasanya punya kekuatan hebat, lho. Hingga tak terasa, hanya dalam satu hari saja, Anda sudah berhasil menamatkan satu season serial anime Isekai ini.

Bagi penggemar anime, tentunya Anda sudah tidak asing dengan Isekai. Ya, isekai merupakan salah satu genre anime yang memiliki banyak penggemar. Genre ini berisi tentang kisah dunia lain yang tentu saja seru dan akan membuat para penonton terkagum-kagum. Keseruan itulah yang membuat banyak orang terus mencari rekomendasi anime isekai terbaik.

Dalam dunia anime Isekai, ada banyak kisah yang seolah tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Namun, bisa terwujud di anime isekai. Rekomendasi anime isekai terbaik ini pun berasal dari berbagai tema cerita, mulai dari dunia game, dunia manusia setelah mati, dan dunia gaib lainnya.

4 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 2024

Rekomendasi anime Isekai terbaik 2024

Sebelum membahas tentang rekomendasi anime Isekai terbaik 2024. Tahukah Anda apa itu anime isekai? Anime Isekai adalah genre animasi dengan setting cerita yang melibatkan dunia lain atau dunia fantasi. Isekai merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahasa Jepang yang berarti “dunia lain” atau “otherworld.” Jenis Isekai ini pun terbagi menjadi dua, yaitu Isekai tenni (teleportasi ke dunia lain) dan Isekai tensei (reinkarnasi ke dunia lain).

Pada umumnya, karakter utama dalam anime Isekai akan mengalami kejadian tragis, seperti contohnya meninggal dunia. Hingga akhirnya berpindah ke dunia dimensi lain. Lalu, di dunia baru tersebut karakter utama akan menjalankan hidup yang sangat berbeda atau memiliki kekuatan super. Seiring berjalannya waktu, saat ini genre Isekai sering digunakan untuk berbagai karya, seperti manga, novel, anime, hingga game.

Anime isekai ternyata juga dapat dikombinasikan dengan berbagai genre lainnya. Seperti misalnya saja ada anime isekai komedi (Ya Boy Kongming!), anime isekai drama (Rising of the Shield Hero), anime isekai aksi (Drifters). Dan bahkan ada juga bahkan anime Isekai romantis (I’m the Villainess, So I’m Taming the Final Boss).

Buat Anda yang sudah penasaran, berikut ini rekomendasi anime Isekai terbaik 2024 untuk Anda.

1. Inuyasha

Rekomendasi anime Isekai terbaik 2024

Rekomendasi anime Isekai terbaik 2024 yang pertama adalah Inuyasha. Jika Anda ingin mengenal anime Isekai dari awal, maka solusi tepatnya adalah menonton anime Inuyasha. Film anime Isekai ini menjadi salah satu pelopor anime isekai karakter overpower yang rilis pada tahun 90-an. Namun, masih menjadi favorit semua orang hingga saat ini.

Cerita anime yang diangkat dari komik karya Rumiko Takahashi ini berhasil memberikan pengalaman seru, penasaran. Dan juga menegangkan lewat cerita fantasi, horor, aksi, dan romansa. Filme anime Isekai ini mengisahkan tentang Kagome yang tak sengaja terjatuh ke dalam sumur dan berteleportasi ke dunia di masa Sengoku.

Hingga kemudian, Kagome pun tanpa sadar melepaskan kutukan Inuyasha, siluman manusia rubah yang punya kekuatan super, sekaligus menghancurkan permata suci milik pendeta sakti. Kemudian, petualangan Kagome dan Inuyasha berlanjut untuk mengumpulkan pecahan permata suci yang tersebar di seluruh muka bumi.

2. Log Horizon

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik 2024

Selanjutnya ada Log Horizon yang merupakan rekomendasi anime Isekai terbaik 2024 untuk Anda. Anime ini dapat menjadi opsi jika Anda ingin menonton anime Isekai terbaik dengan setting dunia MMORPG. Mulai dari mekanisme, teknis, dan beberapa elemen di anime Log Horizon benar-benar terinspirasi dari dunia game MMORPG, lho. Selain itu, bagi penonton juga akan disuguhkan jalan cerita yang seru, kompleks, dan juga menegangkan.

Anime Log Horizon bercerita tentang kisah para pemain game online, yaitu Elder Tales. Di mana Elder Tales ini secara tiba-tiba masuk ke dalam dunia game dan menjadi karakter dalam permainan itu sendiri. Selanjutnya, ada Shiroe yang di dunia nyata adalah seorang pengangguran yang introvert. Kemudian, berubah menjadi gamers cerdas dengan banyak strategi. Shiroe pun membentuk komunitas Log Horizon agar dapat memecahkan mekanisme permainan agar bisa keluar dari game.

3. Sword Art Online

Rekomendasi anime Isekai terbaik 2024

Selanjutnya, jika ditanya rekomendasi anime Isekai terbaik untuk pemula, maka jawabannya adalah Sword Art Online. Selain sebagai salah satu rekomendasi anime Isekai terbaik untuk pemula. Ternyata Sword Art Online juga dapat dibilang menjadi pelopor anime dengan setting cerita dunia game MMORPG. Massively Multiplayer Online Role-Playing Game, atau game RPG virtual reality.

Sword Art Online mengisahkan tentang Kirito dan pemain lainnya yang mencari jalan keluar dari dunia game karena dijebak oleh sang pencipta, Kayaba Akihiko. Selanjutnya, mereka harus berhasil mencapai level 100 dengan mengalahkan musuh besar. Dan jika pemain gugur di dalam game, maka hal itu pun dapat terjadi di dunia nyata. Lalu, apakah Kirito berhasil menyelamatkan dirinya dan teman-temannya? Simak anime Sword Art Online ini untuk mengetahui jawabannya.

4. KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO!

Rekomendasi anime Isekai terbaik 2024

KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO! merupakan rekomendasi anime Isekai terbaik yang harus Anda tonton berikutnya. Terutama bagi Anda penggemar cerita konyol dan menggelikan. Tokoh utama dalam film anime Isekai ini bernama Satou Kazuma. Dia menjadi bahan olok-olok banyak orang karena penyebab kematiannya adalah kaget. Bukan hanya itu saja, dia juga sampai ditertawakan oleh malaikat maut yang menyambutnya di gerbang baka.

Hingga akhirnya Satou mendapat kesempatan untuk reinkarnasi dengan menjalani kehidupan fantasy atau langsung dikirim ke surga. Dan dia sangat tertarik untuk menjalani kehidupan reinkarnasi. Akhirnya, dia pun berteman dengan perempuan cantik dalam petualangannya di dunia baru.

Demikian tadi 4 rekomendasi anime Isekai terbaik 2024 yang wajib Anda tonton. Lalu, film anime Isekai terbaik mana favorit Anda? Jawab di kolom komentar yah.