Anime

7 Rekomendasi Anime Pertanian dengan Cerita Unik, dari Gin No Saji hingga Isekai Nonbiri Nouka!

×

7 Rekomendasi Anime Pertanian dengan Cerita Unik, dari Gin No Saji hingga Isekai Nonbiri Nouka!

Sebarkan artikel ini
Anime pertanian terbaik yang wajib Anda tonton

Isekainews.id – Bagi penggemar anime berikut ini ada beberapa rekomendasi anime pertanian yang patut Anda tonton. Film anime ini menawarkan pengalaman menarik seputar kehidupan di pedesaan dan keindahan alam. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka menonton film anime dengan tema-tema healing. Anime isekai bukan hanya populer di kalangan penonton muda saja.

Namun, juga telah merambah berbagai lapisan usia dan menarik perhatian pecinta budaya populer di seluruh dunia. Kegiatan pertanian kerap menjadi tema yang menarik dalam sebuah anime. Film anime pertanian umumnya menghadirkan cerita-cerita yang memukau. Baik itu tentang perjuangan, keberanian, hingga kehidupan di pedesaan.

7 Rekomendasi Anime Pertanian Terbaik yang Unik Wajib Ditonton

Anime pertanian terbaik

Ada banyak cerita anime pertanian yang seru dan menarik yang wajib Anda tonton. Mulai dari petani yang berjuang melawan kehancuran alam, peternak untuk menjaga keberlanjutan lingkungan, dan anime di dunia isekai. Dengan menghadirkan berbagai karakter unik, anime-anime ini mampu menyuguhkan cerita yang mendalam seputar kehidupan di pedesaan.

Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime pertanian terbaru yang sayang Anda lewatkan.

1. MAKIBA NO SHOUJO KATRI

Anime pertanian terbaik

Rekomendasi anime pertanian pertama adalah anime yang berjudul MAKIBA NO SHOUJO KATRI. Film anime ini menceritakan tentang Katri, seorang gadis kecil yang menetap di pedesaan Finlandia. Gadis kecil itu terpaksa membantu kakek dan neneknya bekerja di sebuah peternakan setelah ibunya pergi ke Jerman.

Meskipun usianya masih belia, namun Katri harus mengatasi berbagai masalah di pertanian untuk memastikan kelangsungan hidup keluarganya. Dengan berbekal tekad yang kuat, dia berusaha gigih untuk meraih impian dan bertahan di tengah kesulitan yang terjadi setiap hari.

2. Only Yesterday

Anime pertanian terbaik

Rekomendasi anime pertanian yang selanjutnya adalah anime yang berjudul Only Yesterday. Anime ini menceritakan tentang Taeko Okajima yang merasa penat dengan kesibukan dan hiruk pikuk dunia perkotaan. Hingga kemudian dia memutuskan untuk mengunjungi desa Yamagata, kampung halaman kakak iparnya.

Di desa Yamagata, Taeko membantu keluarga kakak iparnya bertani seperti memanen dan juga mengenang masa kecilnya. Film anime ini berfokus pada dua periode waktu, yaitu waktu masa kini saat Taeko di desa dan waktu masa kecilnya di tahun 1966.

3. GIN NO SAJI

Anime pertanian terbaik

Kemudian, rekomendasi anime pertanian selanjutnya adalah anime berjudul GIN NO SAJI. Film anime ini mengisahkan tentang Yuugo Hachiken, seorang siswa yang rajin dan penuh ambisi. Siswa tersebut kemudian memutuskan untuk melarikan diri dari tekanan orang tua dengan mendaftar di Sekolah Menengah Pertanian Ooezo.

Namun, setelah tinggal di pedesaan, dia baru menyadari bahwa kehidupan di pedesaan Hokkaido tidaklah semudah yang dia bayangkan. Dia harus hidup di tengah-tengah kekacauan pertanian dan kehidupan asrama yang keras. Namun, meskipun begitu Hachiken juga bertemu dengan beragam karakter yang dapat menginspirasi dirinya selama belajar di dunia pertanian.

Mulai dari teman sekelas yang berbakat, hingga guru-guru yang unik. Dalam perjalanan mencari jati diri dan impiannya. Hachiken harus menghadapi tantangan baru dan menjelajahi potensi yang belum pernah dia temui sebelumnya. Dan semua dia lakukan sambil berusaha menemukan tempatnya di dunia.

4. ISEKAI NONBIRI NOUKA

Anime pertanian terbaik

Kemudian, anime pertanian terbaik selanjutnya adalah anime ISEKAI NONBIRI NOUKA. Film anime ini sangat populer dan banyak diminiati para penggemar anime pertanian. Anime pertanian ini menceritakan tentang kisah Hiraku Machio. Setelah meninggal karena penyakit pada umur 39, Hiraku Machio dihidupkan kembali di sebuah dunia lain oleh seorang dewa. Kemudian, dewa membekali dia dengan kekuatan untuk mengubah alat pertanian menjadi apapun yang diinginkan.

Menyadari potensinya, kemudian ia memutuskan untuk mengembangkan hutan terpencil yang dihuni oleh makhluk-makhluk misterius. Dengan bermodalkan keberanian dan kekuatan alat bertani miliknya, Hiraku memulai petualangan baru untuk menciptakan masyarakat yang maju di tempat terpencil.

5. Anime Silver Spoon

Anime pertanian terbaik

Rekomendasi anime pertanian terbaik selanjutnya adalah berjudul Anime Silver Spoon. Film anime pertanian ini menceritakan tentang kisah Yuugo Hachiken, seorang anak kota yang memutuskan untuk bersekolah di SMA Pertanian Ooezo di Hokkaido. Pada awalnya, Hachiken memilih sekolah ini karena ingin melarikan diri dari tekanan orang tuanya.

Di sekolah barunya, Hachiken dihadapkan dengan berbagai tantangan dan pengalaman baru. Dia harus belajar tentang kehidupan pedesaan, seperti beternak, dan bertani. Selain itu, dia juga harus beradaptasi dengan teman-teman sekelasnya yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

6. NOUMIN KANREN NO SKILL BAKKA AGETETARA NAZEKA TSUYOKU NATTA

Anime pertanian terbaik

Selanjutnya adalah anime pertanian terbaik yang berjudul NOUMIN KANREN NO SKILL BAKKA AGETETARA NAZEKA TSUYOKU NATTA. Film anime ini berkisah tentang Al Wayne, seorang petani yang bercita-cita ingin menjadi petani sukses. Namun, ketika kekuatannya terbangun, membuatnya harus dikejar oleh keluarga kerajaan. Dan membuat Al terpaksa harus mempertaruhkan segalanya.

Dengan kekuatan luar biasa yang dimilikinya, serta keputusannya untuk melindungi ladangnya. Membuat Al harus menghadapi bencana yang memburuk dan menggabungkan keterampilan pertaniannya dengan keberanian untuk mempertahankan tanahnya, serta hasil pertanian yang ia tanam.

7. Flying Witch

Anime pertanian terbaik

Selanjutnya adalah anime Flying Witch, filma anime pertanian yang menggabungkan berbagai elemen, seperti slice-of-life, sihir, dan nuansa pertanian. Film anime ini berpusat pada Makoto Kowata, seorang penyihir muda yang memutuskan untuk tinggal di pedesaan Aomori bersama sepupunya, Kei Kuramoto.

Kemudian dia menjelajahi alam dan membantu orang lain dengan sihirnya. Dengan latar belakang yang damai di pedesaan, Makoto berhasil mengeksplorasi dunia di sekitarnya. Dengan menunjukkan kepada penonton betapa ajaibnya hubungan antara manusia dan alam.

Demikian tadi 7 rekomendasi film anime pertanian yang memiliki cerita unik dan seru yang sayang Anda lewatkan. Selamat menonton.