Anime

6 Rekomendasi Anime Tentang Prison yang Bisa Anda Tonton, Ini Diantaranya!

×

6 Rekomendasi Anime Tentang Prison yang Bisa Anda Tonton, Ini Diantaranya!

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Anime Tentang Prison
Rekomendasi Anime Tentang Prison

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini merupakan informasi terkait rekomendasi anime tentang prison yang bisa Anda tonton. Perlu diketahui, anime mampu memberikan kisah unik dan menarik dalam sebuah cerita. Nah, salah satunya ada rekomendasi anime tentang prison atau disebut dengan anime yang mengangkat tema penjara. Anime ini menyajikan cerita yang penuh dengan intrik, konflik, dan karakter yang kompleks.

Dari dunia penjara yang keras sampai dengan naratif yang mendalam terkait keadilan dan kebebasan, anime dibawah ini menyajikan berbagai macam perspektif terkait pengalaman hidup di balik jeruji besi. Dengan hadirnya drama psikologis sampai cerita aksi yang mendebarkan, setiap anime dibawah ini seru untuk diikuti.

Dalam pembahasan ini, berikut ini merupakan daftar rekomendasi anime tentang prison atau anime yang membawa tema penjara yang bisa Anda tonton. Yuk, langsung saja simak pembahasannya dibawah.

1. Evil Or Live (2017)

Pertama, ada anime tentang prison dengan judul Evil Or Live. Ketergantungan internet menyebabkan wabah di kalangan remaja, memaksa mereka untuk masuk ke Akademi Pendidikan Ulang Elite. Hibiki merupakan salah satu korban, terbangun di sana tanpa ada ingatan.

Ia diberitahu bahwa kehadirannya ini karena perintah atas ibunya yang merasa khawatir akan perilakunya yang agresif. Di akademi yang mirip dengan penjara itu, Hibiki dipermalukan. Putus asa, ia ingin bunuh diri, tetapi ia bertemu dengan Shin, yang mana berjanji untuk memberi makna pada hidupnya.

2. Nanbaka (2016)

Anime Tentang Prison
Anime Tentang Prison

Selanjutnya ada anime tentang prison dengan judul Nanbaka. Anime ini berkisah tentang Nanba, yang mana merupakanpenjara terkeras di dunia.Diketahui, penjara ini menampung narapidana licik yang terlalu pandai untuk ditahan di sel biasa. Keempat narapidana Sel 13 diantaranya ada Juugo, Uno, Nico, dan Rock. Mereka diketahui membawa kekacauan dengan keahlian yang mereka punya.

Melihat hal ini, penjaga Hajime Sugoroku berusaha sangat keras untuk menjaga mereka agar tetap di dalam sel. Walaupun anime ini penuh dengan komedi dan gemerlap, kehidupan di Nanba bukan neraka yang diharapkan, bahkan menjadi seperti rumah untuk para narapidana yang ada di sana.

3. Prison School (2015)

Memiliki kisah yang unik, anime tentang prison dengan berjudul Prison School ini berkisah di Hachimitsu Private Academy. Yang mana merupakan sekolah asrama bergengsi di pinggiran Tokyo. Disini diketahui terjadi perubahan besar karena anak laki-laki sekarang dibolehkan untuk mendaftar. Akan tetapi, hanya ad lima anak laki-laki yang diterima, di antara dua ratus siswi.

Mereka bernama Kiyoshi, Gakuto, Shingo, Andre, dan Jo, yang mana berusaha memahami dinamika baru di sekolah. Akan tetapi, saat rencana mengintip pemandian gagal dan mereka akhirnya dihukum, mereka terjebak di Sekolah Penjara. Dalam perjuangan mereka untuk bisa bertahan, ikatan persahabatan dan persaudaraan mereka diuji dalam kisah hidup yang sangat keras itu.

4. Deadman Wonderland (2011)

Selanjutnya, anime tentang prison keempat ada anime dengan judul Deadman Wonderland. Anime ini berkisah tentang Ganta Igarashi dan teman-temannya yang mana bersiap untuk karyawisata ke taman hiburan penjara, Deadman Wonderland. Akan tetapi, kelasnya diserang dan seluruh teman-temannya dibantai oleh pria misterius dengan berbaju merah.

Ganta kemudian dituduh melakukan hal yang tak terduga dan dijatuhi hukuman mati, dilemparkan ke penjara yang seharusnya mereka kunjungi. Di sana, ia harus bertahan hidup dalam permainan maut, dengan menggunakan kalung mematikan di lehernya. Dalam usahanya untuk mencari kebenaran dan membersihkan namanya, Ganta perlu menghadapi dunia narapidana yang sangat kejam.

5. Rainbow (2010)

Anime Tentang Prison
Anime Tentang Prison

Rekomendasi anime tema prison yang selanjutnya ada anime dengan judul Rainbow. Di Jepang pada tahun 1955, Mario Minakami dan lima remaja lainnya tiba di lingkungan Sekolah Reformasi Khusus Shounan karena tuduhan kriminal serius. Mereka kemudian bertemu dengan Rokurouta Sakuragi, seorang narapidana mantan petinju, yang mana menjadi mentor dan sahabat mereka selama di sana.

Bersama-ama, mereka melawan penderitaan dan kekejaman penjaga penjara dan dokter yang sangat sadis. Dalam perjuangan mereka, mereka kemudian berjanji untuk bertemu setelah bebas. Akan tetapi, di tengah kondisi mengerikan, mereka harus bertahan hidup dan bertanya, hal apa yang menanti mereka di dunia luar setelah hukuman mereka ini berakhir?

6. Visual Prison (2021)

Dan anime tentang prison yang terakhir ada Visual Prison yang mana anime ini merupakan anime terbaru yang mengusung tema penjara. Anime tentang prison ini bercerita di dalam dunia yang dikuasai oleh vampir dan Bulan Merah, kompetisi Visual Prison diketahui menentukan penguasaan kekuatan oleh para vampir dengan melalui lagu terindah.

Ange Yuki, yang merupakan anak laki-laki kesepian, menemukan bahwa dirinya terlibat pada pertarungan antara Eclipse dan Lost Eden. Di bawah asuhan musisi Guiltia “Guil” Brion, Ange diketahui bersiap untuk bersaing dalam kompetisi itu. Akan tetapi, pada saat Ange bertemu dengan Robin Laffite, ia menemukan aliansi yang tak terduga.

Dengan kondisi waktu yang semakin mendesak, Ange harus membentuk unit yang kuat untuk bisa bersaing dalam kompetisi yang sangat menegangkan di antara vampir untuk menjadi yang terkuat. Sampai-sampai, menjadi salah satu anime prison yang sayang untuk Anda lewatkan.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan terkait beberapa rekomendasi anime tentang prison yang bisa Anda tonton. Dalam deretan anime di atas, Anda bisa menemukan keberanian, ketegangan, dan kompleksitas manusia di balik jeruji besi dengan banyaknya anime-anime yang Isekainews.id rekomendasikan.

Demikian pembahasan terkait deretan anime tentang prison, semoga informasi yang disampaikan di atas ini bisa bermanfaat dan membantu Anda.