Anime

Review Anime Ninja Kamui, Mengusung Tema Pertarungan Sengit

×

Review Anime Ninja Kamui, Mengusung Tema Pertarungan Sengit

Sebarkan artikel ini
Review Anime Ninja Kamui, Mengusung Tema Pertarungan Sengit

Isekainews.id – . Ninja Kamui secara resmi ditayangkan pada bulan Februari 2024 lewat saluran Adult Swim untuk penonton di Amerika Serikat.

Akhir-akhir ini, ada sebuah judul anime terbaru yang mana telah mulai ditayangkan pada pertengahan bulan Februari 2024.

Anime asli yang berjudul Ninja Kamui ini merupakan sebuah serial yang diproduksi secara resmi oleh E&H Production dan Sola Entertainment. Debut penyiaran pertama anime Ninja Kamui ini berlangsung pada tanggal 11 Februari 2024 untuk wilayah Amerika lewat saluran Adult Swim.

Adapun, untuk cerita Ninja Kamui ini mengikuti perjalanan seorang mantan ninja yang bernama Joe Higan. Ia memilih untuk melarikan diri dari klannya kemudian menyembunyikan diri dari masa lalunya. Yang bahkan penuh kekerasan di sebuah wilayah di Amerika Serikat bersama dengan keluarganya.

Akan tetapi, pada suatu hari, ia dikejar oleh sekelompok pembunuh dari sebuah organisasi. Organisasi tersebut bertekad untuk membalas dendam kepada Joe dan keluarganya. Hal ini dianggap melanggar prinsip-prinsip kuno mereka. Untuk informasi lebih jelasnya, silakan Anda lihat sinopsis lengkap dari anime Ninja Kamui berikut ini.

Sinopsis Anime Ninja Kamui

Joe Higan adalah seorang Nukenin. Adapun, Nukenin merupakan istilah untuk mantan ninja yang melarikan diri dari komunitasnya. Ia bahkan menyembunyikan diri dari masa lalunya yang penuh dengan kekerasan di suatu daerah pedesaan. Tepatnya di Amerika Serikat bersama dengan keluarganya.

Pada suatu malam, ia diserang oleh sekelompok pembunuh dari klannya yang mana berniat untuk melakukan pembalasan kejam kepada Joe dan keluarganya. Hal ini karena dianggap melanggar prinsip-prinsip kuno mereka.

Tiba-tiba muncul kembali dari “kematian”nya, Joe akan bangkit sebagai pribadi lamanya, yakni Ninja K.

Ia kemudian bertekad untuk membalas dendam atas nasib keluarga beserta teman-temannya. Kamui, merupakan seorang Ninja di era modern. Yang mana gambaran dari masa lalu dan mencampuradukkan keahlian tradisional bersama dengan senjata-senjata canggih di era sekarang dengan kekejaman yang luar biasa.

Ia dihadapkan pada pertempuran melawan pembunuh terlatih, berhadapan dengan cyborg, bahkan bersaing dengan ninja lainnya untuk bisa menghancurkan klan yang pernah menghancurkannya.

Trailer anime Ninja Kamui

Review Anime Ninja Kamui, Mengusung Tema Pertarungan Sengit

Anime Ninja Kamui berhasil menarik perhatian para penggemar karena penampilan trailer terbarunya.

Adult Swim mempunyai serial anime orisinal baru yang hadir di Toonami. Bahkan akan menampilkan beberapa aksi ninja nostalgia dan berdarah yang nantinya akan diarahkan langsung oleh seseorang di balik musim pertama anime Jujutsu Kaisen.

Serial ini diketahui diadaptasi oleh studio animasi produksi E&H. Yang mana merupakan studio baru. Adapun, studio ini didirikan oleh animator terkenal Seong-Hu Park (yang bekerja untuk Jujutsu Kaisen) dan Sola Entertainment.

Dan baru-baru ini Adult Swim secara resmi merilis trailer terbaru dari anime tersebut. Pada tanggal 4 Februari 2024, akun YouTube resmi Adult Swim merilis trailer Ninja Kamui .

Trailer ini di-dubbing dalam bahasa Inggris yang mana menampilkan animasi dari serial mendatang ini. Serta, mengungkapkan beberapa pengisi suara yang nantinya akan mengambil bagian dalam serial tersebut.

Trailernya bahkan dimulai dari karakter yang lari dari sesuatu. Karakter tersebut berhenti kemudian menyaksikan beberapa sosok berdiri di hadapannya. Yang mana terlihat seperti assassin. Kemudian pertarungan hebat di mulai.

Jalan cerita dalam anime ini berpusat kepada Joe Higan, seorang nukenin (seorang ninja yang meninggalkan klannya). Joe yang berada di Amerika bersama keluarganya, bersembunyi dari anggota klan lamanya.

Sayangnya, sekelompok pembunuh malah menyergap Joe pada suatu malam. Kemudian, menjatuhkannya bersama dengan keluarganya karena tidak menghormati kode klan mereka.

Joe nyaris saja tidak selamat dari kejadian ini, akan tetapi keluarganya meninggal dunia, sehingga meninggalkan rasa balas dendam yang sangat kuat.

Sekarang, Joe berubah menjadi Ninja Kamui, identitas sebelumnya yang sebagai seorang ninja. Kemudian, mengalahkan orang-orang yang menyerang keluarganya. Ninja Kamui merupakan serial anime asli dan tayang pada 11 Februari 2024 kemarin.

Serial anime ini juga diketahui akan mendapatkan adaptasi game-nya pada akhir tahun ini. Yakni tepatnya pada musim semi 2024. Game ini akan diberi judul Ninja Kamui: Shinobi Origins.

Jadwal Tayang dan Platform Streaming Ninja Kamui

Anime Ninja Kamui diketahui mulai ditayangkan secara perdana pada tanggal 11 Februari 2024 kemarin. Dan episode baru nantinya akan tersedia untuk ditonton setiap pada hari Minggu.  Penggemar anime bisa menonton anime Ninja Kamui secara streaming di laman resmi Adult Swim.

Petualangan dan Intrik Cerita

Kamui yang merupakan karakter utama dalam cerita ini, merupakan seorang ninja muda yang melarikan diri dari desa ninja tempat ia dibesarkan.

Ia diketahui menolak hidup sebagai pembunuh bayaran dan ia ingin mengejar jalan ninja yang sesuai dengan prinsip moralnya sendiri.

Seiring perjalanan Kamui, penonton akan menyaksikan kisahnya yang penuh tantangan, persahabatan, bahkan pertarungan di era Edo.

Dalam perjalanannya, Kamui banyak menghadapi berbagai maam rintangan dan musuh. Termasuk diantaranya para ninja dan organisasi rahasia yang berusaha untuk menguasai dunia.

Selain itu, ia menjalin hubungan dengan berbagai macam karakter yang membentuk cerita kompleks dan penuh intrik.

Kamui juga membawa semangat pemberontakan yang ada pada dirinya. Ia menentang sistem kelas dan hierarki di dalam dunia ninja, mencari kebebasan di luar keterikatan desa ninja. Setiap langkahnya penuh diwarnai semangat perjuangan untuk mencapai tujuannya.

Kesimpulan

Selain Kamui, “Anime Ninja Kamui” dikenal karena galeri karakternya yang sangat beragam. Mulai dari ninja-ninja lain dengan motif serta kemampuan unik dan karakter misterius. Yang mana karakter tersebut berperan dalam menjalin kehidupan Kamui.

Karya Sanpei Shirato dikenal dengan ilustrasi khas dan detail yang sangat memukau. Setiap panelnya dirancang untuk bisa membangkitkan atmosfer era Edo. Bahkan memperlihatkan aksi-aksi ninja yang cukup mengesankan. Di balik aksi dan pertarungan intens, “Anime Ninja Kamui” juga menyelipkan pesan moral. Pertanyaan tentang kebebasan, keadilan, dan harga suatu kebenaran sering mewarnai alur cerita ini.  Demikian penjelasan kali ini, semoga inormasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda.