Anime

Sinopsis Singkat dan Karakter Film Anime Attack on Titan Season 1 hingga Season Final

×

Sinopsis Singkat dan Karakter Film Anime Attack on Titan Season 1 hingga Season Final

Sebarkan artikel ini
Anime Attack on Titan

Isekainews.id – Film anime Attack on Titan atau yang memiliki judul lain Shingeki no Kyojin, adalah sebuah serial anime yang diproduksi oleh WIT Studio untuk musim Season 1 hingga Season 3. Sedangkan untuk Season 4 atau yang juga dikenal dengan nama Attack on Titan Final Season, diproduksi oleh studio MAPPA. Film anime ini diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama yang diserialisasikan di majalah Bessatsu Shonen Magazine, dari September 2009 hingga April 2021.

Anime Attack on Titan pertama kali ditayangkan pada tanggal 7 April 2013 dan berakhir pada tanggal 4 November 2023 lalu. Sejumlah karakter dalam film ini antara lain ada Yuki Kaji sebagai Eren Yeager, Yui Ishikawa sebagai Mikasa Ackerman. Selain itu, juga ada Marina Inou sebagai Armin Arlert, Hiroshi Kamiya sebagai Levi, Daisuke Ono sebagai Erwin Smith, dan Romi Park sebagai Hange Zo.

Sinopsis Anime Attack on Titan Season 1 hingga Season Final

Sinopsis anime Attack on Titan

Saat ini banyak sekali anime Jepang yang berhasil menarik perhatian para penggemar anime di Indonesia, salah satunya adalah film anime Attack on Titan. Anime ini memang sukses berhasil menarik hati para penggemarnya dengan menguras emosi saat menontonnya. Hingga tidak heran jika membuat penasaran seperti apa jalan cerita lengkap dari anime.

Jangan khawatir, karena berikut ini kami hadirkan sinopsis singkat anime Attack on Titan mulai dari season pertama hingga season terakhir.

1. Attack on Titan Season 1

Sinopsis singkat anime Attack on Titan season pertama, merupakan awal dari kisah anime tersebut.Kisah ini berawal dari keinginan tokoh utama yang bernama Eren Yeager untuk memberantas bangsa Titan. Pasalnya bangsa ini dianggap telah mengganggu dan melukai banyak pihak. Pada awal mula cerita anime ini banyak menyajikan episode tentang ambisi yang dimiliki oleh Eren Yeager.

Dalam season pertama ini menceritakan sekilas tentang bagaimana kisah hidup dari tokoh utama tersebut. Sekaligus bagaimana dan apa saja yang dialami olehnya sepanjang waktu.

2. Season 2

Selanjutnya, film anime Attack on Titan season yang kedua juga tidak kalah menegangkan. Pada season ini masih juga bercerita seputar bagaimana Eren Yeager berjuang membasmi para Titan. Hanya saja perbedaannya pada musim kedua ini, banyak muncul teman-teman dan tokoh baru. Dan mereka berjuang bersama untuk membantu Eren melaksanakan ambisinya.

Sedangkan di musim kedua ini lebih banyak berfokus pada penyelamatan tembok dari hantaman para bangsa Titan wanita. Serta Titan-Titan yang lainnya. Sehingga dapat dibilang pada Attack on Titan musim kedua ini, cerita yang diangkat semakin seru dan menantang.

Pada season yang kedua ini juga mengisahkan bagaimana satu persatu rahasia gelap yang ada di dalam kelompok Eren mulai terbuka. Sehingga akan banyak informasi mengejutkan yang bisa Anda dapatkan dari episode yang ada di dalam musim kedua.

3. Attack on Titan Season 3

Di film anime Attack on Titan musim ketiga ini mengisahkan tentang cerita tentang Historia dan Eren. Sehingga, akan banyak episode yang mengisahkan kedua tokoh tersebut. Selain itu, dalam season yang ketiga ini juga merupakan cerita musim terakhir dimana para skuad bertempur melawan Titan habis-habisan.

Dan yang pasti pada season ketiga ini, puncak ceritanya akan mengisahkan tentang bagaimana akhir dari ambisi Eren membasmi para Titan. Selain itu, juga akan mengisahkan tentang akhir perjuangan para kelompok manusia membasmi Titan-Titan yang tersisa.

4. Season Final

Dalam season final yaitu serial anime Attack on Titan season 4 ini, cerita beralih pada Gabi Braun dan Falco Grice hingga rencana Marley untuk menyerang Paradis. Dan di tengah pertempuran antara Marley dan Paradis, Gabi dan Falco harus berhadapan dengan aksi setan Paradis.

Hingga pada akhirnya di season final ini, Eren mengubah target pada dunia yang ada di luar tembok Paradis dengan melepas para Titan. Sehingga, aliansi Korps Penyelidik dan Unit Prajurit, akhirnya memutuskan untuk menghentikan upaya Eren tersebut.

Demikian tadi sinopsis singkat tentang cerita Attack on Titan secara lengkap mulai dari season pertama hingga season final. Seluruh cerita dalam masing-masing season benar-benar seru dan menegangkan. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi yang belum menonton serial anime ini, Anda dapat menemukannya di platform streaming seperti Bstation, Vidio, Amazon Prime Video, Netflix, dan iQIYI.

5. Karakter Attack on Titan

Karakter anime Attack on Titan

Setelah mengetahui sinopsis singkat anime Attack on Titan, maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai karakter dalam film anime ini.

  • Eren Yeager, merupakan karakter utama di Attack on Titan dan ia adalah anak satu-satunya dari pasangan Grisha dan Carla Yaeger. Tinggal bersama keluarganya di bagian terluar tembok Maria,tepatnya di Shiganshina. Dan Eren bersahabat dengan Armin Arlert dan Mikasa Ackerman.
  • Mikasa Ackerman, Mikasa memiliki darah Ackerman yang dikenal sebagai keturunan prajurit yang bertugas melindungi para raja Eldia.
  • Armin Arlert, memiliki kekuatan yang terletak pada kecerdasannya. Kecerdasan Armin dalam menyusun strategi sangat berguna di saat-saat genting.
  • Levi Ackerman, termasuk keturunan Ackerman, namun tidak memiliki hubungan kerabat dengan Mikasa. Merupakan salah satu petarung paling kuat yang dimiliki Pasukan Penyelidik. Levi adalah kapten regu operasi khusus Pasukan Penyelidik.
  • Erwin Smith, adalah komandan Pasukan Penyelidik yang sangat dihormati. Dan ia tidak segan untuk melakukan segala hal demi menyelamatkan umat manusia.
  • Historia Reiss, adalah salah satu anggota Pasukan Penyelidik. Dan orang terdekat yang dia percaya adalah Ymir, mantan pewaris Jaw Titan sekaligus bagian dari pasukan tersebut.
  • Reiner Braun, merupakan bangsa Eldia yang berasal dari Marley. Ia menjadi sosok panutan Eren sepanjang musim pertama. Dan dia menyusup ke Pulau Paradis dan bergabung dengan Pasukan Penyelidik.

Demikian tadi sinopsis singkat film anime Attack on Titan paling lengkap dari season 1 hingga season final serta berbagai karakter yang berperan di dalam film ini.