Anime

Sinopsis dan Pemain Karakter Anime Isekai Nonbiri Nouka, Asyiknya Bertani di Dunia Lain!

×

Sinopsis dan Pemain Karakter Anime Isekai Nonbiri Nouka, Asyiknya Bertani di Dunia Lain!

Sebarkan artikel ini
Isekai Nonbiri Nouka

Isekainews.id  – Anime isekai Nonbiri Nouka merupakan salah satu anime isekai dengan genre pertanian yang paling banyak dimadalah salah satu genre anime pertanian yang paling banyak diminati saat ini. Anime isekai Nonbiri Nouka merupakan salah satu contoh serial isekai yang cukup populer, khususnya selama musim penayangannya pada awal tahun 2023 lalu. Film anime ini juga terkenal dengan judul Farming Life in Another World.

Yang mana dalam anime ini menceritakan kehidupan pertanian di dunia lain. Film anime populer garapan Studio Zero-G yang diadaptasi dari novel ringan ini mengusung tema reinkarnasi dengan genre fantasy dan slice of life. Sehingga sangat cocok ditonton para pecinta isekai anime sebagai teman bersantai. Fokus cerita dalam film anime ini menyoroti kehidupan baru seorang laki-laki di dunia alternatif sebagai petani.

Sinopsis dan Pemain Karakter Film Anime Isekai Nonbiri Nouka

Anime Isekai Nonbiri Nouka

Film anime isekai Nonbiri Nouka merupakan salah satu anime dengan genre pertanian yang menjadi favorit banyak orang. Film ini terbagi menjadi 2 season, yaitu Isekai Nonbiri Nouka season 1 dan season 2. Untuk Isekai Nonbiri Nouka Season 1 menceritakan tentang kisah Machio Hiraku, seorang pemuda yang mati pada umur 39 tahun karena suatu penyakit.

Bagaimana plot cerita anime ini selengkapnya? Simak sinopsis Isekai Nonbiri Nouka dan beberapa informasi menarik terkait anime tersebut berikut ini.

1. Sinopsis Anime Isekai Nonbiri Nouka

Isekai Nonbiri Nouka adalah kisah tentang Hiraku Machio seorang pemuda yang meninggal saat berumur 39 tahun. Setelah menjalani hidup menyedihkan dan menderita karena penyakit mematikan yang harus membuatnya dirawat di rumah sakit selama tahun-tahun, akhirnya kehidupan pemuda ini berakhir. Kemudian, sosok Dewa merasa kasihan akan nasib malang yang dialami Hiraku ini.

Sehingga, untuk menebus ketidakadilan tersebut, maka sang Dewa memberikan kesempatan hidup kedua bagi Hiraku. Kemudian, Hiraku bereinkarnasi di dunia alternatif yang ditinggali segala macam ras, mulai dari malaikat, elf, vampir, bahkan naga. Selanjutnya, Dewa menganugerahi Hiraku dengan “alat pertanian universal”. Pasalnya, Hiraku pernah berkata kepada Dewa jika dia ingin mencoba bertani di kehidupan keduanya nanti. Mak, Hiraku pun mulai membajak ladang yang telah disediakan.

Kemudian, Hiraku dengan mudah dapat beradaptasi dengan lingkungan dan penghuni lain di dunia barunya tersebut. Bahkan, tanpa sadar dia telah berhasil mengembangkan kawasan di sekitar ladangnya menjadi lebih hidup.

2. Karakter Pemain dan Pengisi Suara

Setelah mengetahui sinopsis dan plot cerita anime isekai Nonbiri. Maka, selanjutnya adalah mengenal staf dan pengisi suara atau dubbing dalam film anime isekai Nonbiri Nouka ini. Farming Life in Another World atau kehidupan pertanian di dunia lain adalah merupakan film serial anime yang diproduksi oleh Zero-G. Yaitu sebuah Studio anime yang juga menggarap Grand Blue, My Roommate is a Cat, hingga The Ice Guy and His Cool Female Colleague.

Dalam film serial anime ini, Ryoichi Kuraya hadir sebagai sutradara, didampingi oleh Touko Machida sebagai penulis naskah. Sedangkan Momo Hiraki, Yuuichirou Takahashi, Yuriko Yamamoto, dan Masataka Yamaguchi selaku produsernya. Sementara itu, untuk aransemen musiknya dikerjakan oleh Yasuharu Takanashi bersama Johannes Nilsson.

Untuk pemain karakter anime ini hadir dengan deretan seiyuu berbakat yang turut serta dalam produksi anime Isekai Nonbiri Nouka ini. Deretan seiyuu berbakat yang turut serta dalam produksi anime ini antara lain ada Atsushi Abe yang memerankan Hiraku Machio. Selain itu, ada juga Shino Shimoji sebagai Rurushi Ru, Aya Suzaki yang berperan sebagai Tia, hingga Lynn yang berperan sebagai Ria.

Bukan hanya itu saja, ada juga Hidenobu Kiuchi yang mengisi suara Kuro, Kanae Itou sebagai Hakuren, Miyu Tomita sebagai Flora, Natsumi Hioka sebagai Rasutisumoon, Yukiyo Fujii sebagai Ann, Machico sebagai Senna, Yuuka Aisaka sebagai Lamulias, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk pengisi suara karakter Ru dan Tia, oleh Shimoji dan Suzaki yang juga turut berperan dalam memopulerkan lagu opening anime yang bertajuk “Flower Ring”. Selain itu, ada juga Yui Hizuki yang membawakan lagu “Feel the Winds” yang menjadi lagu penutup Farming Life in Another World.3.

3. Adaptasi Light Novel Karya Kinosuke Naito

Selanjutnya, setelah mengetahui sinopsis, plot cerita anime Isekai Nonbiri Nouka atau Farming Life in Another World. Maka yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah tentang asal mula film anime pertanian ini.  Isekai Nonbiri Nouka atau Farming Life in Another World merupakan kisah yang berawal dari sebuah light novel karya Kinosuke Naito.

Novel ringan berdemografi male ini diilustrasikan oleh Yasumo, dan pertama kali dipublikasikan pada 30 Oktober 2017 oleh Penerbit Enterbrain. Namun, sebelum hadir dalam bentuk fisik, novel Isekai Nonbiri Nouka pada awalnya terbit sebagai web novel sejak 29 Desember 2016. Melalui situs Shosetsuka ni Naro danbahkan masih rilis hingga sekarang. Novel ini bukan hanya diadaptasi menjadi serial anime saja.

Pada 9 November 2017 lalu, sudah rilis adaptasi manga dengan judul yang sama, namun dengan ilustrator yang berbeda, yaitu Yasuyuki Tsurugi. Penerbit Manga shounen ini adalah Fujimi Shobo dan masih berstatus ongoing seperti novel aslinya. Selanjutnya, masih dengan penerbit yang sama telah rilis manga spin-off yang bertajuk Isekai Nonbiri Nouka no Nichijou sejak Juli 2022. Dan kali ini, ilustrator yang berperan adalah Yuji.

Demikian tadi sinopsis Isekai Nonbiri Nouka dan beberapa informasi menarik lainnya seputar film anime tersebut. Termasuk pemain karakter, pengisi suara hingga asal mula film anime isekai Nonbiri  Nouka. Anime isekai dan slice of life ini sangat cocok dinikmati saat Anda bersantai. Selamat menonton.