Anime

Sinopsis Lengkap Tamako Love Story, Kisah Cinta Gadis Pembuat Mochi

×

Sinopsis Lengkap Tamako Love Story, Kisah Cinta Gadis Pembuat Mochi

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap Tamako Love Story

Isekainews.id – Tamako Love Story merupakan film animasi Jepang yang pertama kali ditayangkan pada 26 April 2014 lalu. Film anime ini merupakan film populer hasil produksi Kyoto Animation yang memiliki durasi 1 jam 23 menit. Genre dari film anime Tamako Love Story ini melibatkan Award Winning, Romance, dan Slice of Life. Sebagian dari pecinta anime pasti suka menonton anime buatan Kyoto Animation, dan tentunya masih ingat tentang Tamako Market.

Anime yang disiarkan pada awal tahun 2013 tersebut, berkisah tentang burung gendut bernama Dera, yang nyasar ke salah satu jalanan pertokoan Usagiyama. Di mana tujuannya adalah untuk mencari calon istri bagi sang pangeran yang berada nun jauh di sana. Dan di pusat pertokoan ini, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Tamako, yang keluarganya merupakan pembuat mochi.

Lalu, ada tetangga Tamako yang bernama Mochizou, yang juga berasal dari keluarga pembuat mochi. Dan Mochizou dari dulu sebenarnya suka dengan Tamako. Film anime Tamako Market juga menjadi salah satu seri yang cukup disukai banyak orang, karena meskipu memiliki cerita sederhana namun cukup menghibur.

Sinopsis Lengkap Tamako Love Story

Sinopsis Lengkap Tamako Love Story

Setelah film Tamako Market pada tahun 2013, setahun kemudian tepatnya pada tahun 2014 rilislah film anime Tamako Love Story. Alur cerita Tamako Love Story ini mengambil setting waktu kurang lebih setahun sejak Tamako Market tamat. Sehingga pada saat ini, Tamako dan teman-temannya sudah dduk di bangku kelas 3 SMU. Seiring berjalannya waktu, dan juga dengan kepulangan Dera ke tempat asalnya.

Cerita ini juga sempat diceritakan sekitar 5 menit di awal film. Mochizou yang memang sudah lama menyukai Tamako bahkan sejak Tamako masih kecil, mulai memikirkan untuk menyatakan cintanya kepada Tamako. Terlebih lagi Mochizou berencana untuk melanjutkan sekolah ke Tokyo, untuk belajar perfilman. Sehingga ia pun berencana untuk mengutarakan cintanya, agar tidak terjadi penyesalan karena tidak menyatakan perasaannya kepada Tamako.

Berikut ini sinopsis  dan review Tamako Love Story selengkapnya.

1. Pemeran Tamako Love Story

Para pemeran dalam Tamako Love Story antara lain adalah Aya Suzaki yang berperan sebagai Tamako Kitashirawa. Ada lagi Atsushi Tamaru yang berperan sebagai Mochizou Ooji, dan Juri Nagatsuma sebagai Kanna Makino.

Selain itu, ada Yurie Yamashita yang memiliki peran sebagai Shiori Asagiri, Yuukie Kaneko. Takumi Yamazaki berperan sebagai Dera Mochimazzi, Rina Hidaka sebagai Anko Kitashirakawa, dan Yurie Yamaoka sebagai Choi Mochimazzi. Selain itu, Daisuke Ono sebagai Kaoru Hanase, dan Keuji Fujiwara sebagai Mamedai Kitashirakawa.

Film ini disutradarai oleh Naoko Yamada, merupakan suttrada yang sebelumnya pernah menggarap A Silent Voice: The Movie (2016) dan Liz and the Blue Bird (2018). Dan studio yang menggarap film ini adalah Kyoto Animation dengan durasi film sepanjang 1 jam 23 menit. Film Tamako Love Story ini adalah versi film dari serial anime Tamako Market yang lebih berfokus pada kisah cinta Tamako.

2. Sinopsis Tamako Love Story

Film Tamako Love Story ini menceritakan Tamako dan teman-temannya yang sudah menginjak kelas 3 SMA. Dera juga sudah pulang ke tempat asalnya. Selain itu, juga ada Mochizou yang mulai memikirkan untuk menyatakan cinta kepada Tamako yang sudah ia sukai sejak kecil.

Mochizou akan melanjutkan studinya ke Tokyo untuk belajar perfilman. Sehingga, ia ingin menyatakan perasaannya tidak ada penyesalan karena tidak mengungkapkan perasaannya. Seiring berlalunya musim, akhir tahun dari ajaran ketiga dan terakhir dari Mochizou Ooji pun akhirnya semakin dekat. Setelah lulus SMA nanti, dia bercita-cita ingin belajar di sebuah univeristas yang ada di Tokyo.

Namun, ia pun terpaksa harus mengorbankan orang-orang yang dicintainya. Termasuk diantarannya kekasih pada masa kecilnya yang bernama Tamako Kitashirakawa. Di samping itu, karena tidak memiliki rencana seperti itu di masa depan. Maka, Tamako hanya akan tetap berada di kota untuk bekerja di toko mochi sederhana milik keluargannya.

3. Pernyataan Cinta Mochizou

Tamako Love Story

Dan saat waktu keberangkatan Mochizou sudah semakin dekat, maka pemuda yang pendiam itu pun harus dapat mengumpulkan keberaniannya untuk mengakui perasaannya pada Tamako. Karena dia tidak ingin terlambat dan jangan sampai cintanya luput dari perhatian selamanya.

Sejak saat itu, Tamako terus menerus memikirkan tentang Mochizou. Bahkan, pada malam hari setelah ia menerima pernyataan cinta dari Mochizou. Tamako selalu menyebut mochi sebagai Mochizou. Bahkan, Tamako tidak bisa berkonsentrasi untuk perlombaan yang akan diikuti oleh klub Baton mereka. Dia juga tidak bisa berkonsentrasi untuk menjaga toko. Tamako bukan tidak menyukai Mochizou, namun ia tak tahu bagaimana caranya untuk menjawabnya.

4. Kisah Cinta Yang Ringan

Film anime seri Tamako Love Story ini menghadirkan kisah cinta yang ringan antara Tamako dan Mochizou. Kisah percintaan mereka tidak dilalui dengan berbagai macam konflik. Hanya saja yang menjadi inti persoalan dari hubungan mereka adalah bagaimana mereka bisa jujur kepada perasaan masing-masing. Selain itu, mereka juga harus menerima perubahan yang akan terjadi dalam hubungan mereka.

Sehingga, penonton tidak akan merasa bosan karena tidak ada kisah berbelit-belit. Terutama kejadian-kejadian seperti salah paham dan sejenisnya. Karena hal ini merupakan salah satu plot yang membosankan saat menonton anime drama percintaan.

5. Unsur Humornya Masih Terasa

Meskipun genre film anime Tamako Love Story ini cukup berubah dari serial TVnya. Namun, jangan khawatir karena masih ada unsur-unsur humor yang menghibur para penonton. Seperti berbagai macam reaksi Tamako pada saat ia mencoba menghindar dari Mochizou. Selain itu, juga tingkah laku teman-teman Tamako yang lucu, dan lain-lain.

Demikian tadi sinopsis film anime Tamako Love Story, tonton selengkapnya kisah seru ini di situs nonton anime langganan Anda.