Anime

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Film Anime Luca, Tayang di Disney+ Hostar

×

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Film Anime Luca, Tayang di Disney+ Hostar

Sebarkan artikel ini
5 Fakta Menarik dan Sinopsis Lengkap Film Anime Luca

Isekainews.id Salah satu aktivitas mengisi waktu luang bersama keluarga adalah menonton film animasi, salah satunya anime Luca. Film animasi yang satu ini adalah salah satu tontonan yang cocok untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Film anime Luca merupakan film animasi produksi Disney and Pixar. Berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah.

Film anime Luca ini menceritakan seorang bocah monster laut bernama Luca Paguro (Jacob Tremblay). Pemuda ini melakukan petualangan musim panas yang tak terlupakan di tepi pantai di Riviera Italia yang dipenuhi gelato, pasta, dan perjalanan skuter tanpa akhir. Luca, monster laki-laki berusia 13 tahun ini berbagi petualangan dengan sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer).

Sinopsis Lengkap Anime Luca

Sinopsis Film Anime Luca

Film anime Luca adalah sebuah film yang berkisah tentang kehidupan. Merupakan sebuah genre yang belum pernah dieksplorasi Pixar selama 25+ tahun berkarya. Ada beberapa representasi yang bermakna dalam film ini yang tidak terasa dipaksakan atau terlalu ditekankan. Dan sebagian dapat diambil dari nuansa film yang santai dan bernuansa kehidupan. Berikut ini adalah sinopsis dan pengisi suara film anime Luca.

1. Sinopsis Anime Luca

Sesuai dengan judulnya film anime Luca yang merupakan film animasi terbaru dari Pixar dan Disney yang menceritakan tentang Luca Pagero (Jacob Tremblay). Merupakan seorang monster laki-laki berumur 13 tahun bersama sahabat barunya. Yang bernama Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru.

Film yang mengusung tema petualangan dan persahabatan di musim panas ini, berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah. Kisah yang berlatar pada akhir 1950-an hingga 1960-an ini menampilkan Luca, yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut. Alberto yang sangat antusias ingin mencoba hal-hal baru, mengajak Luca untuk berani pergi ke daratan.

Namun, ternyata saat monster laut berada di daratan dan dalam keadaan kering, wujud mereka tidak ada bedanya dan benar-benar mirip dengan manusia. Namun, meskipun demikian, monster laut tidak boleh terkena cipratan air. Dan jika terkena air, tubuh mereka akan kembali bersisik seperti ikan. Saat berada di daratan, Luca melihat poster motor vespa dan ia sangat bermimpi untuk bisa mengendarainya.

Akhirnya, Alberto mengajak Luca untuk pergi ke kota Portorosso, di pinggir pantai Riviera, Italia. Di Portorosso, Luca dan Alberto kemudian bertemu dengan Giulia. Seorang gadis cerdas yang gemar membaca dan ingin memenangkan kontes kejuaraan balap sepeda. Pada suatu hari, Giulia pun mengajak Luca dan Alberto untuk bergabung bersama timnya dan mengalahkan Ercole yang angkuh.

Tentunya Luca menyanggupinya, karena hadiah balap sepeda lokal ini akan digunakan Luca untuk membeli impian Luca yaitu sebuah vespa bekas. Dalam film anime Luca ini, Anda akan menyaksikan keseruan kedua monster laut remaja tersebut berusaha menjaga rahasia mereka. Serta harus menghindari cipratan air. Lantas, apakah Luca berhasil memenangkan kejuaraan sepeda di Kota Portorosso?

5 Fakta Menarik Film Anime Luca

5 Fakta Menarik Film Anime Luca

Setelah mengetahui sinopsis film anime Luca, maka selanjutnya adalah mengetahui beberapa fakta menarik film animasi ini. Selain jalan ceritanya yang seru dan unik, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang film anime Luca yang harus Anda ketahui.

1. Debut Film Anime Berdurasi Panjang

Enrico Casarosa adalah sutradara film yang bekerja di Pixar berbakat. Bahkan, ia sempat memenangkan nominasi Academy Award dengan film pendeknya yang berjudul La Luna. Selain itu, Casarosa juga pernah terlibat sebagai storyboard artist untuk film animasi ternama seperti Ice Age (2002), Robots (2005).

Ada film anime Cars (2006), Ratatouille (2007), dan Up (2009). Dan film anime Luca menjadi debut pertama Enrico Casarosa yang akhirnya menggarap film animasi dengan durasi panjang.

2. Kolaborasi antara Pixar Animation Studios dan Walt Disney Studios Pixar

Fakta anime luca selanjutnya adalah ternyata film ini hasil kolaborasi menarik antara Animation Studios dan Walt Disney Studios. Dua perusahaan yang menjadi tuan rumah produksi untuk film kartun Luca, tentunya tidak dapat lagi diragukan dengan kualitas film animasinya. Film Luca yang bergenre fantasi-komedi ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Sedangkan, untuk pendistribusian film kartun ini dipegang oleh Walt Disney Studios.

3. Berlatar di Italian Riviera

Fakta menarik selanjutnya, film anime Luca ini berlatar utama di Italian Riviera. Merupakan kota pinggir pantai di Riviera yang berlokasi Italia. Memiliki karakter kota yang unik dan terletak di tepi pantai, latar ini terinspirasi dari masa kecil Casarosa yang menghabiskan waktunya di kota Genoa. Bukan hanya itu saja, keindahan persahabatan di masa kecilnya dengan seseorang yang bernama Alberto turut menjadi inspirasi Casarosa dalam pembuatan film ini.

4. Didedikasikan untuk Musikus Ennio Morricone

Ennio Morricone adalah salah satu musisi legendaris yang berasal Italia. Dan dia sering ditunjuk sebagai komposer film. Keberhasilannya antara lain adalah telah menggarap musik pengiring dengan total kurang lebih untuk 500 judul film. Casarosa pada awalnya ingin mengajak Ennio Morricone untuk menjadi komposer film anime Luca.

Namun sebelum ditawarkan, Morricone dikabarkan meninggal pada bulan Juli 2020. Oleh karena itu, Casarosa mendedikasikan film anime Luca ini untuk mengenang Ennio Morricone.

5. Ditayangkan secara Eksklusif di Disney+ Hotstar

Dikarenakan pada masa itu masih dalam situasi pandemi. Maka, pihak Pixar Animation Studios dan Walt Disney Studios memutuskan untuk merilis film anime Luca melalui platform digital. Film ini pun akhirnya dirilis secara global di aplikasi layanan streaming Disney+ Hotstar.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan 5 fakta menarik tentang film anime Luca. Tonton keseruan film ini di situs nonton anime langganan Anda.