Anime

Sinopsis Lengkap dan Karakter Bubble Anime, Kisah Perdaban Dunia yang Penuh Gelembung!

×

Sinopsis Lengkap dan Karakter Bubble Anime, Kisah Perdaban Dunia yang Penuh Gelembung!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap dan Karakter Utama Film Bubble Anime

Isekainews.id – Bubble anime merupakan salah satu film anime yang cukup menarik perhatian. Meskipun anime sudah tayang sejak tahun 2022 lalu, namun hingga saat ini, anime ini masih populer. Bahkan, masih disukai banyak orang, terutama para pecinta anime. Bukan hanya menyajikan ilustrasi gambar yang menarik saja, namun alur cerita dalam film anime ini juga cukup menyita banyak perhatian.

Bubble anime adalah film anime yang mengisahkan tentang kekuatan misterius yang menghujani bumi. Awal cerita bermula dari kejadian setelah terjadi ledakan besar, Tokyo menjadi titik nol. Dengan kota yang terkurung dalam gelembung raksasa. Dan akibat fenomena langka “Bubble Fall” ini, kota Tokyo tenggelam dalam lautan yang melengkung akibat gravitasi ledakan gelembung.

Hal ini membuat pemerintah menyatakannya bahwa kawasan metropolitan ini sebagai zona terlarang, hingga membuat banyak penduduk meninggalkannya. Selain tempat yang rusak, anak-anak yatim piatu akibat Bubble Fall akhirnya menjadi tinggal secara ilegal di Tokyo Dan mengambil bagian dalam pertempuran tim parkour yang berbahaya di gedung-gedung rusak yang ada di kota.

Sinopsis Lengkap Film Bubble Anime

Bubble Anime

Bubble anime adalah film animasi pasca-apokaliptik Jepang yang tayang di Netflix pada 28 April 2022 lalu. Film ini disutradarai oleh Tetsurō Araki dan ditulis oleh Gen Urobuchi. Cerita film ini berlatar di Tokyo, setelah gelembung-gelembung yang melanggar hukum gravitasi jatuh ke dunia. Terputus dari dunia luar, Tokyo pun telah berubah menjadi taman bermain bagi sekelompok anak muda yang telah kehilangan keluarga mereka.

Hingga akhirnya, bertindak sebagai medan pertempuran bagi tim parkour saat mereka melompat dari satu gedung ke gedung lainnya. Berikut ini adalah sinopsis lengkap dan karakter pemeran Bubble Anime.

1. Sinopsis Bublbe Anime

Bubble anime

Sinopsis Bubble anime mengisahkan tentang keadaan Kota Tokyo, Jepang yang terkena invasi gelembung yang menyebabkan kerusakan gravitasi bumi. Kisah cerita ini dimulai dari kekacauan Kota Tokyo, Jepang usai dihantam serangan gelembung misterius. Gelembung tersebut membungkus kota metropolitan tersebut selama lebih dari satu tahun. Hal ini membuat seisi kota harus terpisah dari bumi dan berada di dunia luar.

Akibat dan dampak dari serangan gelembung tersebut, akhirnya membuat sebagian besar warga ikut berpisah dari keluarga mereka. Tidak sedikit orang-orang di sana yang merasa ketakutan, frustrasi, dan kehilangan harapan. Terlebih lagi, banyaknya anak-anak yang terpisah dari orang tuanya. Tokyo yang berselimut gelembung seakan-akan sedang mendapat kutukan. Bahkan, sudah lebih dari satu tahun belum ada solusi untuk kembali bebas.

Dalam sinopsis Bubble anime ini juga menceritakan tentang sosok Hibiki (Jun Shikon), yaitu pemuda dengan keahlian parkour di atas rata-rata. Kelompok parkour tersebut pun tinggal di salah satu gelembung, bersama dengan anak-anak lain yang sebelumnya terpisah dari keluarga mereka. Gaya permainan parkour Hibiki adalah yang paling hebat dan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Hingga pada satu hari, Hibiki melakukan aksi parkour yang cukup membahayakan. Sehingga ia melampaui batas dan terjatuh ke lautan dalam. Gaya parkour tersebut ternyata ikut berdampak pada gravitasi bumi yang membuat kehancuran dan kerusakan. Untungnya, nyawa Hibiki masih tertolong oleh Uta (Riria) yang memiliki kekuatan magis misterius. Setelah diselamatkan Uta, Hibiki semakin dekat dengan Uta bahkan mereka menyimpan rasa satu sama lain.

Mereka berdua pun mulai berpetualang dan berjelajah bersama. Hingga membuat mereka terkejut karena menemukan fakta baru yang berhubungan dengan gelembung misterius tersebut. Bubble anime ini tayang dengan durasi 1 jam 40 menit, dan sebelumnya juga pernah ditayangkan di Festival Film Internasional di Berlin. Mengutip dari situs Myanimelist, rating Bubble anime mencapai 7,4/10 sedangkan di Cineverse yaitu 8,8/10.

Pemeran dan Karakter Utama Bubble Anime

Bubble Anime

Setelah mengetahui sinopsis lengkapnya, maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai karakter dan pemeran film Bubble anime. Berikut ini adalah beberapa daftar pemeran dan karakter dari film Bubble anime.

1. Uta

Bubble Anime

Pemeran Bubble anime yang pertama adalah Uta, yang merupakan karakter heroine di film ini. Seorang gadis yang memiliki kekuatan misterius. Sebelumnya, Uta pernah bertemu dengan Hibiki sebelum dia menjadi sosok ‘manusia’. Uta ini adalah seorang gadis yang mudah beradaptasi dan cepat belajar dengan lingkungan barunya.

Dia menyukai dongeng Putri Duyung, bahkan dia menganggap kalau Hibiki seperti karakter pangeran yang ada dalam cerita dongeng tersebut. Uta pun mulai menyukai Hibiki, tapi dia tidak bisa semakin dekat dengan Hibiki. Karena setiap kali dia bersentuhan dengan Hibiki, tubuhnya akan mengeluarkan gelembung.

2. Hibiki

Bubble Anime

Hibiki merupakan karakter utama protagonist di film Bubble anime ini. Dia adalah seorang pemuda yang menjadi ace di sebuah tim parkour yang dikenal dengan ‘Blue Blaze’ atau BB. Jika biasanya Hibiki selalu menyendiri, mulai berubah ketika Uta hadir. Dia pun mulai bisa menceritakan masa lalunya pada Uta dan juga bisa mulai berbaur dengan rekan setimnya yang lain.

3. Makoto

Bubble anime

Makoto adalah pemeran Bubble anime selanjutnya, yaitu seorang ilmuwan wanita yang tinggal di kapal (Reiyo), tempat anggota Blue Blaze tinggal. Selama tinggal di kapal itu, Makoto melakukan penelitian tentang fenomena gelembung yang muncul di sana.

4. Kai

Bubble anime

Kai, pemeran Bubble anime selanjutnya adalah seorang pemimpin di tim Blue Blaze. Karakter yang satu ini memiliki sifat pemarah dan selalu menggebu-gebu saat perlombaan parkour. Terkenal sebagai sosok pemimpin berdarah panas demi menuju kemenangan. Namun, meskipun dia sering marah-marah pada anggota timnya, sebenarnya dia adalah sosok yang sangat peduli.

Demikian tadi sinopis lengkap dan beberapa nama karakter atau pemeran Bubble anime. Simak lanjutan kisah serunya dengan menyaksikan langsung melalui layanan streaming Netflix.