Anime

Anime Dandadan: Sinopsis, Staff, Pengisi Suara dan Jadwal Tayang

×

Anime Dandadan: Sinopsis, Staff, Pengisi Suara dan Jadwal Tayang

Sebarkan artikel ini
Anime Dandadan: Sinopsis, Staff, Pengisi Suara dan Jadwal Tayang

Isekainews.id – Memasuki bulan Oktober, anime Fall 2024 menghadirkan jajaran judul anime terbaru yang menjanjikan, salah satunya anime Dandadan. Anime ini merupakan garapan Studio Science SARU yang dikenal lewat anime Devilman: Crybaby. Diadaptasi dari sebuah manga populer karya Yukinobu Tatsu.

Anime Dandadan menawarkan alur cerita bergenre action, comedy, dan supranatural. Serta hadir dengan sedikit sentuhan romance sebagai pemanis. Kisah anime ini menyoroti keanehan dunia yang turut ditinggali oleh makhluk aneh seperti alien dan hantu.

Anime Dandadan termasuk salah satu adaptasi anime yang paling ditunggu para pecinta anime akhir-akhir ini. Manga karya Yukinobu Tatsu ini memang memiliki banyak penggemar, terutama bagi mereka yang menyukai perpaduan unik antara ilmu gaib dan romansa. Setiap halaman dari manga ini menghadirkan kejutan yang tak terduga, beberapa di antaranya ada yang menyenangkan dan beberapa juga ada yang menyeramkan.

Sinopsis, Pengisi Suara dan Jadwal Tayang Anime Dandadan

Anime Dandadan

Anime Dandadan sudah melanjutkan penayangannya dengan Episode 2 pada tgl 10 Oktober 2024. Penggemar dapat menontonnya di Netflix, Crunchyroll, dan Hulu . Musim pertama memiliki 12 episode yang dijadwalkan rilis setiap minggu. Sedangkan, untuk episode 3 akan tayang pada tanggal 17 Oktober 2024. Platform yang menangani perilisan anime ini adalah Crunchyroll, Netflix, dan Hulu.

Anime ini ditulis dan diilustrasikan oleh Yukinobu Tatsu. Dandadan adalah serial anime yang memadukan unsur horor, supernatural, dan humor yang keterlaluan. Sehingga, mampu menciptakan pengalaman yang mendebarkan dan menghibur. Berikut ini adalah beberapa informasi seputar anime Dandadan yang harus Anda ketahui.

1. Sinopsis Anime Dandadan

Anime Dandadan

Anime Dandadan merupakan serial anime yang mengisahkan tentang dua siswa yang terlibat dalam hal-hal absurd seputar alien dan hantu. Cerita anime ini bermula ketika Momo Ayase karakter utama protagonis dalam film ini dipertemukan dengan Ken “Okarun” Takakura. Akan tetapi, mereka tidak dapat akur di momen perkenalan mereka. Pasalnya, keduanya memiliki kepercayaan akan keberadaan entitas tertentu yang saling bertentangan.

Momo Ayase sangat memercayai hantu karena neneknya adalah seorang medium roh lantas. Namun, hal tersebut justru ditertawakan oleh Okarun yang menyangkal keberadaan makhluk gaib itu. Dan Okarun justru meyakini adanya alien. Maka, sebagai ajang pembuktian, Momo dan Okarun memutuskan untuk mendatangi 2 lokasi yang dipercaya menjadi tempat munculnya masing-masing entitas.

Untuk membuktikan adanya alien, Momo pergi ke rumah sakit terbengkalai yang konon menjadi tempat munculnya alien. Sedangkan, Okarun pergi ke sebuah terowongan angker yang terkenal sering muncul hantu. Namun, apa yang terjadi justru di luar dugaan. Karena ternyata kedua entitas yang saling mereka sangkal tersebut benar-benar ada.

Dan sejak saat itu, Momo dan Okarun pun mulai terlibat dalam berbagai fenomena aneh yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

2. Karakter dan Pengisi Suara

Anime Dandadan

Setelah mengetahui sinopsis lengkapnya, maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai karakter atau staff dan juga pengisi suara anime Dandadan. Anime Dandadan adalah serial anime terbaru yang digarap oleh Studio Science SARU. Di balik anime ini, ada deretan staff yang sangat berperan dalam anime ini. Seperti Fuuga Yamashiro sebagai sutradara, Hiroshi Seko sebagai penulis naskah. Hingga Kensuke Ushio yang bertanggung jawab untuk tata musiknya.

Bukan hanya itu, anime Dandadan juga menggandeng deretan pengisi suara profesional dalam proses produksinya. Di antaranya ada Shion Wakayama yang berperan sebagai Momo Ayase, serta Natsuki Hanae yang mengisi suara Ken Takakura. Selain itu, ada juga Ayane Sakura yang memerankan Aira Shiratori, Nana Mizuki sebagai Seiko Ayase. Ada Kaito Ishikawa sebagai Jin Enjouji, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selanjutnya, untuk lagu tema anime Dandadan dibawakan oleh 2 musisi kenamaan Jepang. Duo hip hop Creepy Nuts tampil dengan lagu berjudul “Otonoke” yang menjadi opening anime Dandadan. Seperti diketahui, jika sebelumnya, nama duo ini sempat melejit berkat lagu “Bling-Bang-Bang-Born” sebagai opening anime Mashle: Magic and Muscles.

Selain itu, ada juga grup vokal beraliran rock, yakni ZUTAMAYO yang memopulerkan lagu ending Dandadan yang bertajuk “Taidada”. Grup ini juga pernah memiliki kesempatan untuk membawakan lagu ending Chainsaw Man yang berjudul “Time Left”.

3. Adaptasi manga populer karya Yukinobu Tatsu

Anime Dandadan

Anime Dandadan diadaptasi dari manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan langsung oleh Yukinobu Tatsu. Sebelum Dandadan mulai diserialisasikan, mangaka yang satu ini pernah bekerja sebagai asisten untuk Tatsuki Fujimoto. Yakni pada saat mengerjakan manga Chainsaw Man, dan Yuji Kaku yang merupakan penulis manga Hell’s Paradise: Jigokuraku.

Sebelum menulis Dandadan, Yukinobu Tatsu juga ternyata sudah melahirkan beberapa karya lain yang memang tak setenar Dandadan. Beberapa di antaranya adalah Fire Ball!!, serta Yamada Kiki Ippatsu, Renai Saibaihou, Seigi no Rokugou. Dan juga Kamisama no Iru Machi yang merupakan manga one-shot. Manga Dandadan pertama kali terbit pada 6 April 2021 lalu, melalui Shounen Jump milik Shueisha dan masih berlanjut hingga saat ini.

Bahkan, per November 2023, tercatat sudah ada lebih dari 3,2 juta copy manga Dandadan yang beredar. Sedangkan di platform Shounen Jump+, manga ini juga sudah dibaca sebanyak lebih dari 360 juta kali.

4. Jadwal Tayang

Anime Dandadan

Episode pertama anime Dandadan akhirnya tayang perdana secara global pada 3 Oktober 2024. Untuk episode kedua, tayang tanggal 10 Oktober dan untuk episodenya ketiganya akan tayang pada tanggal 17 Oktober mendatang. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, anime ini dijadwalkan akan mencakup sebanyak 12 episode untuk musim pertamanya.

Bagi Anda yang terlewat menonton anime ini, silakan Anda menonton Dandadan melalui platform Crunchyroll dan Netflix.

Demikian tadi seputar informasi anime Dandadan yang perlu Anda ketahui. Silakan selalu update untuk setiap episode terbarunya agar tidak terlewatkan menonton anime yang seru ini.