Anime

Sinopsis dan 3 Fakta Menarik Her Blue Sky Anime, Romansa Cinta Pertama Berbalut Time Travel

×

Sinopsis dan 3 Fakta Menarik Her Blue Sky Anime, Romansa Cinta Pertama Berbalut Time Travel

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap dan 3 Fakta Menarik Her Blue Sky Anime

Isekainews.id – Her Blue Sky adalah sebuah film anime yang diproduksi oleh CloverWorks. Film ini diciptakan oleh tim yang sebelumnya mengerjakan anime Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai. Atau yang lebih dikenal sebagai Anohana : The Flower We Saw That Day.

Film ini hadir dengan beberapa genre yaitu genre drama, romansa, supranatural, dan tema Music serta time travel. Dengan durasi 1 jam 46 menit dan pertama kali dirilis pada 11 Oktober 2019. Ada beberapa pemeran dalam “Her Blue Sky”, antara lain ada Shion Wakayama sebagai Aoi Aioi, Ryou Yoshizawa sebagai Shinno dan Shinosuke Kanomura.

Selain itu, juga ada Riho Yoshioka sebagai Akane, You Taichi sebagai Masatsugu Nakamura, Atsumi Tanezaki sebagai Chika Ootaki. Lalu, Fukushi Ochiai sebagai Masamichi Nakamura, dan Ken Matsudaira sebagai Dankichi Nitobe.

Sinopsis Lengkap Her Blue Sky Anime, Aoi Bertemu Shinno 18 Tahun

Her Blue Sky Anime

Her Blue Sky atau Sora no Aosa wo Shiru Hito yo adalah sebuah film animasi yang masih cukup populer hingga saat ini. Meskipun anime ini sudah rilis sejak tahun 2019 lalu. Film anime karya terbaru dari tim kreatif di balik anime populer Anohana: The Flower We Saw That Day ini, berlatar di pedesaan Jepang yang tenang.

Film ini mengusung tema tentang nostalgia, yang menjanjikan pengalaman sinematik yang bukan hanya memanjakan mata, namun juga mengaduk emosi. Bagi para penggemar drama yang mudah baper, anime Her Blue Sky adalah sebuah tontonan yang wajib dinikmati. Bagi yang penasaran, berikut ini adalah sinopsis lengkap Her Blue Sky.

1. Sinopsis Lengkap Her Blue Sky

Film Her Blue Sky adalah salah satu film anime yang mengangkat genre drama romansa fantasi dengan kisah yang menyentuh hati. Cerita anime Her Blue Sky ini berpusat pada kisah 3 orang, yaitu Shinno atau Shinnosuke, Akane, dan Aoi. Ada siswa sekolah menengan bernama Aoi yang tinggal bersama dengan kakak perempuannya bernama Akane. Setelah kecelakaan tragis 13 tahun lalu yang telah merenggut nyawa orang tua mereka.

Setelah tiga belas tahun berlalu, Akane menjadi karyawan di balai kota, sedangkan Aoi tumbuh sebagai remaja SMA. Karena Akane telah merawatnya seorang diri, maka Aoi ingin pindah ke Tokyo setelah lulus sekolah agar dapat meringankan beban kakaknya. Dia juga ingin mengejar karir musik, karena merasa terinsprirasi oleh mantan pacar Akane bernama Shinnosuke “Shinno” Kanamuro.

Shinno merupakan salah satu bagian dari sebuah band, hingga dia berangkat ke Tokyo untuk menjadi gitaris profesional. Namun, setelah orang tua dari kakak beardik itu meninggal, dan dia tidak pernah terlihat lagi. Setelah tiga belas tahun berlalu, Akane menjadi karyawan di balai kota, sedangkan Aoi tumbuh sebagai remaja SMA. sendiri pandai bermain bass dan bercita-cita pergi ke Tokyo karena jenuh tinggal di kota kecil.

Hingga pada suatu sore, saat Aoi hendak berlatih bassnya di wiswa. Dia sangat terkejut bertemu dengan Shinno versi 18 tahun dari 13 tahun yang lalu. Dan juga tidak disangka, Shinno yang versi 31 tahun juga kembali ke kota. Hanya saja, dari segi penampilannya telah berubah secara dratis. Sehingga, saat ini ada dua Shinno yang ada, tapi kenapa Shinno dari masa lalu baru ada sekarang?.

Anime Her Blue Sky ini bercerita mengenai empat individu yang menghadapi perasaan batin mereka satu sama lain. Serta harus membuat keputusan yang dapat mempengaruhi mereka mulai sekarang.

3 Fakta Menarik Her Blue Sky Anime

Her Blue Sky Anime

Setelah mengetahui sinopsis dan pemeran dalam film anime Her Blue Sky. Maka, selanjutnya adalah mengetahui berbagai fakta menarik seputar film anime ini. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar Her Blue Sky yang harus diketahui penggemarnya.

1. Bertema Nostalgia dan Waktu

Fakta film anime Her Blue Sky yang pertama adalah film ini membahas tema yang universal, yaitu tema nostalgia dan waktu. Dalam film ini, Anda akan melihat bagaimana kenangan masa lalu dan berlalunya waktu mempengaruhi hidup seseorang. Mengisahkan karakter utamanya, Aoi dan Akane yang harus menghadapi masa lalu yang penuh penyesalan dan mimpi-mimpi yang belum tercapai.

Seiring dengan berjalannya waktu, pandangan mereka tentang masa lalu, cinta, dan kehidupan pun menjadi berubah. Kehidupan memberikan mereka pelajaran jika waktu bisa menyembuhkan atau memperparah luka. Latar pedesaan Jepang yang tenang dalam film ini juga semakin menguatkan nuansa nostalgia dalam film ini. Seolah-olah ikut memberikan ruang bagi penonton untuk meresapi perjalanan emosi para karakter.

2. Dibuat oleh Tim yang Sama dengan Anohana

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Her Blue Sky adalah hasil kolaborasi tim yang sebelumnya mencuri perhatian dunia. Melalui Anohana: The Flower We Saw That Day. Film ini disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai, sedangkan untuk skenario ditulis oleh Mari Okada, dan animasinya dikerjakan oleh CloverWorks.

Dengan rekam jejak ini, para penonton tentu sangat berharap jika film ini mampu menghadirkan kembali keajaiban emosional seperti yang ada di Anohana. Tidak diragukan lagi, karya-karya mereka sangat terkenal. Pasalnya, mampu mengeksplorasi emosi manusia, terutama seputar cinta, kehilangan, dan hubungan antar-manusia.

3. Musik menjadi Elemen Utama Cerita

Musik menjadi elemen penting dalam film anime Her Blue Sky, di mana sang karakter utama yang bernama Aoi yang bermimpi ingin menjadi pemain bass profesional. Musik bukan hanya menjadi sarana komunikasi antar-karakter, Namun, juga sebagai simbol hubungan dan harapan mereka.

Beberapa adegan juga menggunakan musik untuk menjembatani kenangan masa lalu dengan situasi sekarang. Hal ini menunjukkan bagaimana suara bisa membawa kita kembali ke momen-momen yang tak terlupakan. Soundtrack dari musisi ternama dalam film Her Blue Sky ini juga semakin memperkuat suasana dalam berbagai momen penting cerita.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan 3 fakta menarik seputar film Her Blue Sky. Film ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari film romansa yang hangat dengan bonus musik latar yang easy listening.