Anime

Sinopsis Lengkap Weathering with You, Perjalanan Seru Sang Pengusir Hujan

×

Sinopsis Lengkap Weathering with You, Perjalanan Seru Sang Pengusir Hujan

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap Weathering with You, Film Paling Sukses di Jepang

Isekainews.id – Weathering with You adalah salah satu film animasi Jepang yang memukau. Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang remaja yang bernama Hodaka Morishima yang memutuskan melarikan diri. Remaja ini melarikan diri dari masalah di rumahnya di pedesaan untuk menemukan nasib yang lebih baik di Tokyo. Kemudian, di tengah gemerlapnya kota besar tersebut, ia bertemu dengan Hina Amano.

Film Weathering with You ini merupakan sebuah karya luar biasa yang disutradarai oleh Makoto Shinkai. Yaitu seorang pembuat film yang telah dikenal akan keahliannya dalam menggambarkan cerita-cerita yang penuh misteri dan daya tarik emosional. Melalui film ini Shinkai berhasil mempersembahkan sebuah kisah yang memukau dan menyentuh hati.

Dan berhasil mengajak penontonnya untuk terlibat dalam perjalanan tak terduga yang diwarnai dengan rahasia-rahasia tentang cuaca dan kekuatan yang dimiliki Hina. Film ini diproduksi oleh CoMix Wave Films dan didistribusikan oleh Toho. Dan film anime Weathering with You ini telah menjadi salah satu film yang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar film animasi dan karya-karya kreatif dari Jepang.

Sinopsis Lengkap Weathering with You

Weathering with You

Film Weathering with You hadir dengan sentuhan magisnya yang khas, dan menjanjikan pengalaman yang luar biasa. Dengan memperlihatkan betapa pentingnya peran cuaca dalam membentuk takdir seseorang. Serta menggambarkan bagaimana kisah Hodaka dan Hina berpadu dalam lingkungan yang begitu dinamis dan indah. Berikut ini adalah sinopsis Film anime Weathering with You selengkapnya.

1. Awal Kisah

Weathering with You

Awal kisah film Weathering with You bermula pada bulan Juni 2021, ada remaja SMA bernama Hodaka Morishima melarikan diri dari rumahnya. Pada saat feri yang ditumpanginya menuju Tokyo dilanda badai hujan deras, ia hampir terseret, dan berhasil diselamatkan oleh Keisuke Suga. Kemudian, Suga memberikan kartu bisnisnya kepada Hodaka dan mengatakan padanya untuk menghubunginya, jika membutuhkan pekerjaan.

Lalu, ia bertemu dengan Hina Amano, seorang karyawan McDonald’s, yang menaruh simpati padanya dan memberinya makanan gratis. Akhirnya, Suga mempekerjakannya sebagai asistennya. Dia dan keponakannya menerbitkan majalah kecil tentang hal-hal gaib yang menyelidiki fenomena aneh, termasuk cuaca yang sangat hujan. Hodaka yang melihat Hina diintimidasi untuk bekerja di sebuah klub dan dalam kepanikan.

Tak bisa terima dan ia menembakkan pistolnya ke pemilik klub dan nyaris mengenainya. Hakoda ketakutan, lalu Hina membawanya ke Yoyogi Kaikan, sebuah gedung terbengkalai dengan sebuah kuil di atapnya. Kemudian, memukau Hodaka dengan kemampuannya untuk membersihkan langit dengan berdoa. Hodaka mengetahui bahwa Hina adalah yatim piatu yang tinggal sendirian dengan adik laki-lakinya Nagi.

Melihat bahwa mereka juga mengalami masalah keuangan, maka Hodaka pun mengusulkan untuk memulai bisnis dengan Hina membersihkan cuaca untuk acara sosial. Akhirnya, bisnis mereka menjadi sukses, tetapi Hina difilmkan dan ditayangkan di televisi. Hal ini mengakibatkan situs mereka dibanjiri permintaan. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk sementara menghentikan bisnis untuk memberi Hina istirahat.

2. Kisah Inti Weathering with You

Weathering with You

Kisah selanjutnya dari Weathering with You adalah saat polisi sedang mencari Hodaka, karena keluarganya melaporkannya hilang. Polisi melacaknya menggunakan rekaman keamanan saat ia menggunakan senjata api. Lalu, petugas tiba di apartemen Hina dan memintai keterangannya. Hina menyadari jika mereka tidak memiliki wali yang sah, dinas sosial akan memisahkan dia dan Nagi.

Polisi juga mengunjungi Suga, dan Suga pun memberhentikan Hodaka. Suga menjelaskan bahwa polisi mencurigai Hakoda melakukan penculikan, dan memberinya uang pesangon secara tunai. Akhirnya, Hodaka, Hina, dan Nagi memutuskan untuk melarikan diri bersama. Sementara itu, di luar hujan deras, dingin yang tidak wajar, dan bahkan salju terus turun di Tokyo.

Keadaan darurat pun dinyatakan sebagai respons terhadap cuaca yang parah dan tidak normal. Polisi melihat Hodaka sebagai buronan lalu menahannya, namun ia berhasil diselamatkan oleh Hina. Dengan tanpa sengaja menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan sebuah mobil polisi dengan petir. Kemudian, mereka mencari perlindungan di sebuah hotel menggunakan uang tunai yang didapat Hodaka dari Suga.

Hina mengungkapkan jika tubuhnya perlahan-lahan mulai transparan, karena terlalu sering menggunakan kekuatannya. Hina pun mengatakan bahwa pengorbanannya akan memungkinkan cuaca kembali normal. Dan pada keesokan harinya, Hina telah menghilang dan hujan telah berhenti. Polisi melacak Hodaka ke hotel dan membawanya ke tahanan. Sementara Nagi dikirim ke pusat konseling anak-anak.

3. Kisah Akhir Weathering with You

Weathering with You

Hodaka, menyadari jika ia telah jatuh cinta pada Hina, lalu melarikan diri dari tahanan dengan bantuan Natsumi, keponakan Suga. Polisi kemudian mengepung Hodaka di gedung terbengkalai. Namun Suga merasa terinspirasi oleh keputusasaan Hodaka untuk menemukan Hina, lalu ia pun membantunya melarikan diri. Di atap kuil, Hodaka melompat melalui gerbang torii dan diangkut ke langit.

Di sana ia menemukan Hina dan memintanya untuk kembali bersamanya. Ia pun menegaskan bahwa ia harus melepaskan kekhawatirannya tentang cuaca dan mulai hidup untuk dirinya sendiri. Namun, begitu mereka kembali ke atap kuil, Hodaka, Hina, Natsumi, Nagi, dan Suga semuanya ditangkap, dan hujan lebat kembali. Akhirnya, Hodaka dijatuhi hukuman percobaan selama tiga tahun dan dikirim kembali ke rumahnya di Kōzu-shima.

Tiga tahun kemudian, di Tokyo hujan terus turun tanpa henti. Hal ini menyebabkan sebagian besar kota tenggelam. Pada musim semi tahun 2024, setelah menyelesaikan masa percobaannya, Hodaka berhasil lulus dari SMA dan kembali ke Tokyo untuk memulai kuliah. I

a pun kembali bertemu dengan Suga, yang telah memperluas bisnisnya. Setelah Suga mendorongnya untuk menemukan Hina, Hodaka pun berhasil menemukannya sedang berdoa di sebuah jalan yang menghadap kota yang tenggelam. Akhirnya mereka bersatu kembali, Hina dengan Hodaka berjanji bahwa mereka akan baik-baik saja.

Demikian tadi sinopsis lengkap Weathiring with You yang mengisahkan tentang film anime yang sukses besar di Jepang. Bahkan, dalam tiga hari pertama penayangannya di lebih dari 350 bioskop, film ini berhasil menjual lebih dari 1,1 juta tiket. Serta berhasil meraup pendapatan sebesar 1,6 miliar yen (sekitar 15,22 juta dolar AS).