Anime

Sinopsis Lengkap Anime Violet Evergarden: The Movie Terbaru

×

Sinopsis Lengkap Anime Violet Evergarden: The Movie Terbaru

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap Violet Evergarden: The Movie

Isekainews.id – Bagi Anda yang menyukai anime dengan genre drama fantasi, Anda wajib menonton Violet Evergarden: The Movie. Film anime tersebut berdurasi sepanjang dua jam 20 menit. Anime yang disutradarai oleh Taichi Ishidate ini telah tayang di bioskop Jepang pada 18 September 2020. Kemudian, di Indonesia pada 27 Februari 2021 lalu dengan pengisi suara oleh Yui Ishikawa, Daisuke Namikawa, dan Takehito Koyasu.

Selain sukses secara pendapatan, film ini juga berhasil meraih kemenangan untuk kategori Anime of the Year dari Tokyo Anime Award Festival 2021, yang dilaksanakan pada 12 Februari 2021 lalu. Violet Evergarden: The Movie menjadi akhir dari serial anime yang berjudul sama yang merupakan adaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki. Sedangkan versi anime ‘Violet Evergarden’ sendiri telah tayang sejak 11 Januari 2018 sebanyak 13 episode.

Sinopsis Lengkap Violet Evergarden: The Movie

Sinopsis Violet Evergarden: The Movie

Violet Evergarden: The Movie’ merupakan akhir dari serial anime berjudul sama yang diadaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki. Dan film ini telah sukses tayang pada 18 September 2020 di Jepang, dan di Indonesia pada 27 Februari.

Anime ini mengisahkan tentang Violet Evergarden, seorang perempuan yang pernah bergabung dengan militer. Pada masa perang, Violet dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert. Namun setelah perang usai, Violet terpisah dengan sang mayor dan dinyatakan hilang usai terjadinya ledakan. Hingga akhirnya, beberapa tahun telah berlalu sejak berakhirnya perang yang banyak memakan korban tersebut.

Dunia pun berangsur-angsur damai dan kehidupan juga mulai berubah seiring berkembangnya teknologi. Dan kini Violet pun sudah bekerja di Perusahaan Pos C.H. setelah diajak oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins. Dia menjabat sebagai Auto-Memories Doll alias juru ketik surat. Meskipun menara radio di Leidenschaftlich terus dibangun dan keberadaan telepon sudah semakin merajalela. Namun, ketenaran Violet sebagai penulis surat tidak pernah surut.

Dan di saat yang sama, Violet berupaya melanjutkan hidupnya meskipun hatinya masih merindukan Gilbert.Hingga pada suatu hari, sepucuk surat misterius ditemukan, yang membuka harapan jika kemungkinan besar Gilbert masih hidup.

Urutan Nonton Anime Violet Eevergarden Terlengkap

Violet Evergarden

Bagi penggemar Violet Evergarden, wajib menonton urutan anime ini dengan benar agar bisa memahami alur ceritanya. Anime ini diadaptasi dari novel ringan Jepang karya Kana Akatsuki. Dan menceritakan tentang perjalanan seorang gadis bernama Violet Evergarden yang merupakan mantan senjata para tentara.

Kisah anime ini sangat seru untuk diikuti. Bagi yang belum nonton, maka berikut daftar urutan nonton anime Violet Evergarden yang sayang dilewatkan.

1. Violet Evergarden (2018)

Urutan nonton anime Violet Evergarden yang pertama adalah tahun 2018. Dalam anime ini mengisahkan tentang sebuah perang besar yang akhirnya berakhir setelah konflik selama empat tahun antara dua benua Telesis. Seorang gadis muda yang bernama Violet Evergarden terjebak dalam pertumpahan darah ini. Gadis yang dibesarkan dengan tujuan menghancurkan garis musuh ini akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Bahkan menjadi cacat dalam pertempuran berdarah selama akhir Perang. Setelah sembuh dari luka-lukanya, Violet memulai hidup baru dengan bekerja di CH Postal Services. Dan secara kebetulan dia menyaksikan karya “Boneka Memori Otomatis”, amanuense yang menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas.

Merasa tergerak oleh gagasan tersebut, maka Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll. Yaitu sebuah perdagangan yang akan membawanya pada sebuah petualangan. Dan ini akan mengubah kehidupan kliennya serta mengarah pada penemuan jati diri sosok Violet yang kehilangan arah setelah perang.

2. Violet Eevergarden: Kitto”Koi” Wo Shiru Hi Ga Kuru No Darqu (2018)

Masih di tahun 2018, anime Violet Evergarden menayangkan edisi spesial berjudul Violet Eevergarden: Kitto”Koi” Wo Shiru Hi Ga Kuru No Darqu. Mengisahkan perusahaan Pos CH yang baru saja menerima permintaan untuk menyalin surat cinta dari Irma Felice, penyanyi opera terkenal.

Violet Evergarden yang bertugas, mengunjungi Irma untuk menulis suratnya. Namun, bukan hanya memberi informasi yang sedikit, ia juga meminta Violet menulis berdasarkan perasaannya sendiri. Meskipun Violet sudah berkali-kali mencobanya, Irma merasa setiap versi surat itu kurang cukup.

Akhirnya, Violet pun berkonsultasi dengan rekan-rekannya, dan mereka membantu menulis surat cinta mereka sendiri. Namun hal tersebut juga ditolak oleh penyanyi opera tersebut. Dan sebagai upaya terakhir, Violet menanyakan pikiran dan perasaan sebenarnya kepada Irma, berharap menemukan potongan puzzle yang hilang.

3. Evergarden Gaiden:: Eternity and The Auto Memory Doll (2019)

Urutan nonton anime Violet Evergarden yang berikutnya ada Violet Evergarden Gaiden:: Eternity and The Auto Memory Doll, yang menjadi movie pertama anime ini. Mengisahkan Isabella, putri keluarga bangsawan York yang terdaftar di akademi khusus perempuan. Dan ia dipersiapkan untuk menjadi seorang wanita bangsawan yang layak.

Namun, ternyata ia sudah menyerah pada masa depannya. Isabella hanya menganggap sekolah bergengsi itu sebagai penjara dari dunia luar baginya. Namun, keluarga Isabela tidak memperhatikan Isabella yang kesulitan dalam pelajaran. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk mempekerjakan Violet Evergarden secara pribadi dengan menyamar sebagai pelayan perempuan.

Mulanya, Isabella memperlakukan Violet dengan dingin karena Violet sepertinya bisa melakukan segalanya dengan sempurna. Bahkan, Isabella berasumsi bahwa Violet dilahirkan dengan sendok perak. Namun, akhirnya Isabella mulai menyadari bahwa Violet juga mempunyai perjuangannya sendiri dan mulai terbuka padanya.

Isabella pun segera mengungkapkan pada Violet jika dia telah kehilangan kontak dengan adik perempuan tercintanya, Taylor Bartlett. Dan ia ingin menemuinya lagi. Violet pun bertanya apakah Isabella ingin menulis surat kepada Taylor. Film mengisahkan perjalanan Violet Evergarden dalam membantu Isabella menemukan adiknya

Dan urutan nonton anime Violet Evergarden: The Movie yang terakhir ada lah yang tayang pada tahun 2020 silam. Adapun sinopsisnya sudah dijelaskan di atas.

Demikian tadi sinopsis dan urutan nonton anime Violet Evergarden yang benar. Tonton keseruan karakter Violet dalam film ini hanya di situs nonton anime langganan Anda.