Anime

Urutan Nonton Anime BLEACH yang Benar Lengkap dengan Sinopsisnya!

×

Urutan Nonton Anime BLEACH yang Benar Lengkap dengan Sinopsisnya!

Sebarkan artikel ini
Urutan Nonton Anime BLEACH yang Benar Lengkap dengan Sinopsisnya

Isekainews.id – Anime BLEACH adalah serial televisi anime Jepang yang diadaptasi berdasarkan manga karya Tite Kubo dengan nama yang sama . Serial anime ini diproduksi oleh Pierrot dan disutradarai oleh Noriyuki Abe. Pertama kali anime ini ditayangkan di TV Tokyo pada Oktober 2004 hingga Maret 2012, yang mencakup 366 episode. Cerita anime ini mengisahkan tentang petualangan Ichigo Kurosaki.

Di mana ia memperoleh kekuatan Soul Reaper —personifikasi kematian yang mirip dengan Grim Reaper —dari Soul Reaper lain, Rukia Kuchiki . Kekuatan baru yang dimilikinya memaksanya untuk mengambil tugas membela manusia dari roh jahat. Dan juga membimbing jiwa yang telah meninggal ke akhirat.

Selain mengadaptasi serial manga yang menjadi dasarnya, film anime BLEACH ini juga secara berkala menyertakan alur cerita dan karakter asli yang berdiri sendiri yang tidak ditemukan dalam materi sumber. Selanjutnya, pada tahun 2006 Viz Media memperoleh hak distribusi televisi asing dan video rumahan untuk anime ini. Hingga kemudian, anime BLEACH ini disiarkan di Amerika Serikat di Adult Swim dari September 2006 hingga November 2014.

Urutan Nonton Anime BLEACH yang Benar Lengkap dari Serial hingga Movie

Anime BLEACH

Anime BLEACH menjadi salah satu anime populer yang mengusung tema historical. Anime ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2004 dan berakhir pada tahun 2012 yang lalu. Anime BLEACH memiliki 366 episode, hadir dengan cerita yang seru, dan telah sukses meraih banyak keuntungan. Bukan hanya serial saja, namun anime BLEACH juga memiliki movie hingga episode spesial.

Anime ini mengisahkan tentang Ichigo Kurosaki yang bertemu dengan seorang Shinigami alias dewa kematian yang bernama Rukia Kuchiki, hingga Ichigo memiliki kekuatannya. Bagi Anda yang ingin nonton anime ini mulai dari awal. Maka Anda wajib mengetahui daftar urutan nonton anime BLEACH yang lengkap berikut ini.

1. Serial Utama Anime BLEACH

Anime BLEACH yang pertama adalah serial TV anime tayang pada tahun 2004 hingga tahun 2012 lalu. Memiliki 366 episode dengan beberapa film, OVA, hingga episode spesial. Serial anime ini menceritakan tentang Ichigo Kurosaki yang bertemu dengan seorang Shinigami alias dewa kematian bernama Rukia Kuchiki.

Dan pada saat keduanya tengah terdesak saat diserang Hollow, Ichigo akhirnya memperoleh kekuatan Shinigami dari Rukia untuk melawannya. Anime ini bahkan sempat ditayangkan di stasiun TV Indonesia. Dan ternyata anime ini sangat populer di Indonesia, hingga banyak penonton yang tahu dengan kata-kata ajaib Ichigo.

Yaitu pada saat Ichigo mengucapkan “Bankai!” maka itu akan mengubah bentuk pedang dan penampilannya menjadi keran dan menakjubkan.

2. BLEACH: THOUSAND-YEAR BLOOD WAR ARC

Urutan nonton anime BLEACH selanjutnya merupakan anime terbaru BLEACH: THOUSAND-YEAR BLOOD WAR ARC yang tayang pada tahun 2022 lalu. Anime ini berfokus pada kisah Soul Reaper Ichigo Kurosaki yang menghabiskan hari-harinya melawan Hollow. Merupakan roh jahat berbahaya yang mengancam Kota Karakura.

Ichigo pun melakukan pencariannya dengan sekutu terdekatnya yaitu, Orihime Inoue, yang merupakan teman masa kecilnya dengan bakat penyembuhan. Selanjutnya, ada pula Yasutora Sado, teman sekelas SMA dirinya yang memiliki kekuatan manusia super. Dan juga ada Uryuu Ishida, saingan Quincy Ichigo. Lalu, kemunculan tiba-tiba Asguiaro Ebern, Arrancar berbahaya yang mengumumkan kembalinya Yhwach, raja Quincy kuno.

Yhwach kemudian berusaha menyalakan kembali perseteruan darah bersejarah antara Soul Reaper dan Quincy. Sebagai pembalasan, Ichigo bersama teman-temannya harus bertarung bersama sekutu lama dan musuh untuk mengakhiri pembantaian Yhwach. Sebelum dunia itu sendiri berakhir. Anime ini menjadi anime BLEACH lanjutan terbaru, yang sebelumnya vakum cukup lama.

3. BLEACH: THOUSAND-YEAR BLOOD WAR ARC – THE SEPARATION (2023)

Selanjutnya, urutan nonton anime BLEACH berikutnya ada BLEACH: THOUSAND-YEAR BLOOD WAR ARC – THE SEPARATION yang tayang pada tahun 2023. Cerita dalam anime ini, masih lanjutan dari kisah yang pertama. Di mana alur ceritanya masih mengenai Soul Reaper Ichigo Kurosaki bersama dengan teman-temannya. Mereka berusaha untuk mengakhiri pembantaian Yhwach sebelum dunia itu sendiri berakhir.

4 Daftar Movie Anime Bleach yang Sayang Dilewatkan

Anime BLEACH

Setelah mengetahui urutan nonton anime BLEACH serial TV, maka selanjutnya adalah mengetahui daftar movie anime BLEACH. Daftar Movie Anime Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika bukan hanya serial TV, anime BLEACH juga hadir dalam bentuk movie. Berikut ini daftarnya.

1. BLEACH THE MOVIE: MEMORIES OF NOBODY

Pada urutan pertama adalah movie anime BLEACH berjudul BLEACH THE MOVIE: MEMORIES OF NOBODY yang tayang pada tahun 2006. Film anime yang pertama ini bercerita tentang pertemuan Ichigo dan Lukia dengan seorang perempuan bernama Senna saat dunia berada dalam situasi yang sangat kacau.

2. BLEACH THE MOVIE: THE DIAMOND DUST REBELLION

Selanjutnya, ada film anime BLEACH THE MOVIE: THE DIAMOND DUST REBELLION tahun 2007. Mengisahkan demi sebuah artefak dengan kekuatan misterius, Ichigo dan rekan-rekannya harus mengeluarkan semua kemampuan mereka. Meskipun begitu, pertarungan mereka harus berlanjut karena kelompok misterius muncul dan menyerang.

3. BLEACH THE MOVIE: FADE TO BLACK

Selanjutnya adalah movie anime berjudul BLEACH THE MOVIE: FADE TO BLACK. Pada anime ini menceritakan sebuah petualangan para karakter dalam menyelamatkan dunia lain ketika sosok misterius berhasil memasuki laboratorium Mayuri Kurotsuchi. Film anime ini tayang pada tahun 2008.

4. BLEACH THE MOVIE: HELL VERSE

Dan urutan nonton anime BLEACH yang terakhir adalah film berjudul BLEACH THE MOVIE: HELL VERSE. Dalam film ini mengisahkan sekelompok kriminal berencana untuk melarikan diri dari dunia yang begitu kejam. Akan tetapi, untuk keluar dari sana mereka harus menemukan Soul Reaper yang menjadi kunci kebebasan mereka.

Demikian tadi urutan nonton anime BLEACH serial TV dan movie lengkap dengan sinopsisnya. Penasaran dan ingin menonton kisah selengkapnya? Tonton segera di situs nonton anime langganan Anda.