Game

5 Hero Counter Cici Mobile Legends Terbaik dan Paling Efektif Melawan Cici

×

5 Hero Counter Cici Mobile Legends Terbaik dan Paling Efektif Melawan Cici

Sebarkan artikel ini
5 Hero Counter Cici Mobile Legends Terbaik dan Paling Efektif Melawan Cici

Isekainews.id – Memilih hero Counter Cici Mobile Legends merupakan salah satu langkah penting dalam permainan Mobile Legends. Cici adalah salah satu hero Fighter terbaru di MLBB yang merepotkan di Land of Dawn. Maka untuk mengatasinya, pemain membutuhkan beberapa hero Marksman Mobile Legends yang mampu counter Cici dengan mudah.

Pada saat debut yang pertama kali, Cici sangat diwaspadai oleh pemain EXP Laner. Namun, semenjak mendapat Nerf pada update pada akhir Januari 2024 lalu, Cici memang tak seganas sebelumnya. Meskipun begitu, Cici masih menjadi salah satu hero META pada Season 31. Berdasarkan statistik in-game MLBB, Ban Rate Cici turun di angka 50 persen. Hal ini mendakan bahwa Cici berpeluang lolos saat Draft Pick.

Hero Counter Cici Mobile Legends paling efektif sangat dibutuhkan pemain. Menghadapi Cici di Mobile Legends sering kali terasa seperti berjuang melawan arus. Karakter ini memperkenalkan sebagai pejuang yang seimbang antara serangan dan pertahanan, telah menjadi tantangan bagi banyak pemain.

5 Hero Counter Cici Mobile Legends Paling Efektif

Hero Counter Cici Mobile Legends

Menggunakan hero Counter Cici Mobile Legends yang paling efektif sangat diperlukan, mengingat Cici adalah lawan yang tangguh. Oleh karena itu, sebagai langkah awal untuk menantang Cici adalah memahami bahwa di early game, dia mungkin terlihat tak terbendung. Kemampuan uniknya untuk memberikan damage berdasarkan persentase HP lawan. Serta efek life steal menjadikannya sebagai musuh yang susah ditaklukkan.

Namun, kekuatan ini juga bisa menjadi titik lemah jika pemain mengetahui cara mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan hero-hero dengan kemampuan burst damage tinggi bisa menjadi kunci untuk memecahkan pertahanannya. Hal ini dapat membawa pemain ke strategi counter yang efektif, dimana beberapa hero spesifik dapat mengubah jalannya permainan.

Berikut ini ada beberapa pilihan hero Counter Cici Mobile Legends terbaik paling efektif yang bisa digunakan para pemain MLBB.

1. Karrie

Hero Counter Cici Mobile Legends Paling Efektif (Karrie)

Hero Counter Cici Mobile Legends terbaik dan paling efektif yang pertama adalah Karrie. Meskipun, serangan Karrie lebih dekat dibanding Lesley. Namun, Karrie tak akan termakan oleh kombo skill Cici. Pasalnya, Karrie memiliki serangan cepat dan damage tinggi bagi Fighter.

Karrie sendiri merupakan natural Counter bagi Tank dan Fighter dengan regen besar. Kombinasi True Damage dengan Attack Speed yang dimiliki Karrie, akan membuat Cici kerepotan di late-game.

2. X.Borg

Hero Counter Cici Mobile Legends Paling Efektif (X.Borg)

Hero Counter Cici Mobile Legends selanjutnya adalah X.Borg, sang petarung cyborg. Hero yang menjadi kekuatan baru yang patut diperhitungkan di Land of Dawn. Skill untuk memberikan damage yang hampir setara dengan Cici, sang marksman ternama. Menjadikan Xborg sebagai ancaman serius bagi para hero tanker maupun fighter.

Salah satu keunggulan utama hero ini terletak pada skill pertamanya yang memiliki cooldown relatif singkat. Skill ini memungkinkan X.Borg untuk menyemburkan api ke arah lawan. Hingga ketika stack api pada musuh mencapai batas maksimal, api tersebut akan memberikan true damage. Hal ini menandakan kemampuan lifesteal Cici tidak akan mampu menandingi damage yang dihasilkan oleh X.Borg.

Beberapa tips untuk mengalahkan Cici dengan X.Borg antara lain adalah sebagai berikut.

  • Gunakan sepatu defense.
  • Beli War Axe sebagai item pertama untuk meningkatkan damage X.Borg dan membantunya untuk membunuhCici dengan lebih cepat.
  • Beli Immortal untuk memberikan X.Borg kesempatan kedua untuk hidup jika dia terbunuh oleh Cici.
  • Pastikan api dari skill 1 yang merupakan sumber damage utama mengenai Cici.
  • Perhatikan pergerakan Cici yang lincah dan hindari skill-skillnya.

3. Lesley

Hero Counter Cici Mobile Legends ( Lesley)

Lesley adalah hero Counter Cici Mobile Legends Paling efektif selanjutnya. Salah satu kelebihan Cici adalah perolehan Spell Vamp dari serangan Yoyo jarak dekat. Dan Lesley memiliki pergerakan gesit yang dapat menjadi nilai tambah bagi Lesley.

Bermodalkan skill satu, hero ini mampu menyerang sekaligus menjaga jarak saat melawan Cici. Lesley memang harus berhati-hati saat melawan Cici dalam saat early-game. Namun, jangkan khawatir karena Lesley dijamin bisa membalikkan keadaan di late-game. Critical Damage tinggi milik Lesley bakal menjadi senjata efektif untuk mematikan Cici.

4. Dyroth

Hero Counter Cici Mobile Legends Paling Efektif (Dyroth)

Hero Counter Cici Mobile Legends selanjutnya adalah Dyroth. Hero Dyroth memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya efektif melawan Cici, antara lain berikut ini.

  • Damage Tinggi yang mampu memberikan damage yang besar dalam waktu singkat
  • Skill Ultimate yang memungkinkan dia untuk mengunci Cici dan membuatnya tidak bisa kabur.
  • Kemampuan Crowd Control yang dapat digunakan untuk mengunci pergerakan Cici.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengalahkan Cici dengan Dyroth.

  • Gunakan item damage, seperti Blade of Despair dan Endless Battle akan membantu Dyroth untuk memberikan damage yang lebih besar kepada Cici.
  • Gunakan skill ultimate dengan tepat sebagai kunci untuk mengalahkan Cici.
  • Hindari pertarungan lama, karena Dyroth memiliki regen yang rendah.

5. Alpha

Hero Counter Cici Mobile Legends Paling Efektif ( Alpha )

Hero Counter Cici Mobile Legends terbaik dan paling efektif selanjutnya adalah Alpha sang petarung cybernetic.

Alpha memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya efektif melawan Cici, antara lain berikut ini.

  • Skill 1 Alpha memberikan true damage, yang berarti damage tersebut tidak terpengaruh oleh armor Cici.
  • Lifesteal yang tinggi, sehingga dia dapat bertahan hidup dalam pertempuran melawan Cici.
  • Cooldown Reduction, Alpha dapat menggunakan skill 1 dan 2nya lebih sering. Sehingga dia dapat memberikan damage yang lebih besar kepada Cici.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengalahkan Cici dengan Alpha.

  • Gunakan item cooldown reduction, seperti Arctic Orb dan Necklace of Durance yang akan membantu Alpha untuk mempercepat penggunaan skill 1 dan 2nya.
  • Gunakan skill 1 untuk memberikan true damage sebagai sumber damage utama
  • Gunakan skill 2 untuk crowd control, yang dapat digunakan untuk memperlambat Cici dan membuatnya tidak bisa kabur.

Demikian tadi 5 hero Counter Cici Mobile Legends terbaik dan paling efektif yang dapat digunakan pemain untuk melawan Cici. Mana hero favorit Anda?