Game

5 Tips dan Trik Game GTA San Andreas yang Praktis Agar Mudah Menang!

×

5 Tips dan Trik Game GTA San Andreas yang Praktis Agar Mudah Menang!

Sebarkan artikel ini
5 Tips dan Trik Main Game GTA San Andreas Agar Mudah Menang

Isekainews.id – Salah satu game GTA series yang paling populer di kalangan para gamers adalah game GTA San Andreas. Bukan hanya seru, ternyata banyak gamers yang senang memainkan game ini berulang kali untuk sekedar bernostalgia atau mencari hiburan semata. Ketika bermain game ini, banyak gamers yang senang menggunakan kode cheat. Pasalnya, jumlah kode cheat yang ada dalam game ini sangat banyak dan variatif.

Namun, jika Anda bermain game menggunakan kode cheat secara terus menerus, tentunya sangat membosankan. Pastinya pengalaman bermain juga menjadi terlalu mudah dan tidak ada tantangan sama sekali. Pengalaman Anda dalam bermain game ini juga akan jauh lebih seru, jika tidak memakai kode cheat sama sekali.

Meskipun Grand Theft Auto atau GTA San Andreas sudah dirilis sejak tahun 2004 lalu. Namun game ini masih populer dan banyak disukai kalangan para gamers hingga saat ini. Game yang sukses ini awalnya dijual sebagai permainan murni dimainkan sendirian. Namun, berkat kecerdikan modder atau ahli modifikasi permainan independen. Kini, para gamers bisa memainkan game ini secara multiplayer atau bersama pemain lain secara online.

5 Tips Bermain Game GTA San Andreas

Tips Main Game GTA San Andreas

Saat ini telah tersedia SA-MP atau GTA San Andreas Multiplayer, merupakan mod multipemain (multiplayer) gratis untuk San Andreas. Sehingga, memungkinkan pemain untuk berinteraksi secara daring di berbagai modus kompetitif maupun bermain bebas atau free play. Jika Anda khawatir jika gameplay Anda akan mengalami kesulitan. Silakan simak tips bermain GTA San Andreas yang bisa Anda pakai berikut ini.

1. Ganti Penampilan Saat Dikejar Polisi

Mencari masalah merupakan salah satu hal yang seru dari permainan game GTA San Andreas. Pola perilaku polisi di game ini memang cenderung agresif. Bahkan, mereka tidak akan segan-segan beradu senjata dan mengeluarkan jumlah personel yang sangat besar. Namun, kelemahan fatal dari sistem polisi di game ini adalah mereka tak mampu mengidentifikasi karakter pemain secara detail.

Sehingga, pemain dapat lolos dengan mudah setinggi apapun wanted level pemain. Dan untuk mengeksploitasi hal tersebut, pemain dapat menggunakan beberapa trik kecil seperti berikut ini. Ganti baju jika pemain sedang berada di dekat rumah atau toko baju terdekat. Ganti gaya rambut, jika pemain sedang berada di dekat barber shop.

Gunakan salah satu dari dua trik tersebut, maka bintang di wanted level pemain akan mulai berkedip. Selanjutnya, tunggu beberapa detik saja agar bintang tersebut hilang sepenuhnya. Trik ini sangat efisien apabila pemain sangat kerepotan dengan wanted level pemain. Atau jika pemain tidak ingin menggunakan kode cheat tertentu saat sedang berperang melawan polisi.

2. Selesaikan Misi Kurir atau Pemadam Kebakaran

Agar memiliki uang di awal permainan game GTA San Andreas ini, maka selesaikan misi kurir atau pemadam kebakaran. Dalam fase awal permainan, Anda akan mulainya di kota Los Santos. Saat itu, uang yang yang Anda miliki sangat sedikit, karena semua uang Anda disita oleh Tenpenny dan Pulaski. Yaitu dua polisi kotor yang muncul di cutscene awal. Tentunya hal ini sangat menyusahkan, sehingga Anda harus berhemat.

Maka, solusinya mencari uang tambahan dengan menggunakan dua side missions. Yaitu bekerja sebagai kurir untuk minimarket Roboi Food Mart yang terletak di area Commerce. Atau menjadi pemadam kebakaran. Selain memberikan gaji yang cukup banyak. Kedua side missions ini juga akan memberikan bonus tambahan yang akan menguntungkan dalam jangka panjang setelah misi berhasil terselesaikan.

Bonus dari misi kurir, akan mendapatkan minimarket tersebut secara gratis. Sedangkan bonus dari pemadam kebakaran adalah pemain akan selalu kebal terhadap api.

3. Tabrak Bagian Sudut Sepatbor Mobil Musuh

Dalam game GTA San Andreas, Anda akan menemukan misi yang mewajibkan untuk mengikuti ajang balapan mobil. Ajang balapan mobil ini dapat terjadi entah di dalam kota atau countryside. Dan untuk menyelesaikan ajang balapan mobil ini dengan mudah, Anda dapat menggunakn trik kotor. Caranya adalah dengan menabrak sudut sepatbor belakang mobil musuh, atau biasa disebut sebagai PIT Maneuver.

Trik ini sangat berguna jika Anda ingin merebut posisi peringkat tertentu selama balapan berlangsung. Untuk melakukan cara ini, pastikan mobil Anda berada dekat dengan mobil musuh. Lalu, tabrak saja sudut sepatbor mobil tersebut dengan hati-hati. Dan saat mobil musuh hilang kendali, Anda langsung tancap gas ke garis finish.

4. Selesaikan Misi Maling

Anda mungkin akan bete jika Carl Johnson terlalu mudah capek saat berlari. Anda juga mungkina terlalu malas melatih staminanya dengan pergi ke gym terus-menerus. Maka, sebagai solusinya adalah dengan menyelesaikan side mission “Burglar”. Misi menjadi maling rumah ini akan diperkenalkan kepada pemain, setelah berhasil menyelesaikan misi Ryder bernama ‘Home Invasion’.

Namun, jika juga dapat menyelesaikan side mission ini sebelum misi utama tersebut. Dan sebagai syarat agar sukses menyelesaikan misi ini adalah harus terus mencuri barang sampai mencapai total minimal $10.000. Setelah side mission ini sukses, stamina Anda tidak akan pernah habis karena mendapat reward ‘Infinite Sprint’. Sehingga, Anda bisa bebas berlari, berenang, atau mengayuh sepeda secara cepat tanpa khawatir.

5. Tekan Tombol Lari Secara Berulang Kali

Banyak gamers yang masih tidak tahu atau lupa dengan hal yang satu ini. Jika menahan tombol lari saja, maka Carl Johnson hanya berlari dengan kecepatan biasa. Maka, tekan tombol lari secara berulang-ulang agar Carl Johnson berlari sangat kencang. Cara ini akan diperkenalkan dalam misi Big Smoke bernama ‘Running Dog’.

Cara ini juga disebut sebagai ‘Super Sprint’. Meskipun cara ini efisien, Anda juga harus memperhatikan level stamina Anda. Pasalnya dapat membuat Carl Johnson lebih mudah lelah. Anda juga dapat menggunakan cara ini saat sedang berenang dalam air.

Demikian tadi 5 tips bermain game GTA San Andreas yang praktis dan efisien agar selalu menang dalam game ini. Selamat bermain.