Game

6 Game Jadul Terbaik yang Bisa Dimainkan Android, Bisa Nostalgia ke Masa Kecil

×

6 Game Jadul Terbaik yang Bisa Dimainkan Android, Bisa Nostalgia ke Masa Kecil

Sebarkan artikel ini
6 Pilihan Game Jadul Terbaik di Android, Bisa Nostlagia ke Masa Kecil!

Bagi Anda yang ingin bernostalgia ke masa kecil, Anda bisa mencoba memainkan game jadul terbaik yang bisa dimainkan di Hp Android. Mungkin Anda masih ingat dengan beberapa game jadul (jaman dulu) yang sangat hits di era tahun 90-an. Pada umumnya, sederet game tersebut bisa dimainkan di PC atau personal computer.

Karena game jaman dulu, maka level dan jenis permainannya juga cukup sederhana, tidak terlalu sulit seperti kebanyakan permainan dalam game terbaru yang ada sekarang ini. Namun, meskipun sederhana game zaman dulu memiliki sensasi tersendiri yang bisa bikin kecanduan. Dan saat Anda memainkannya, akan membuat Anda teringat masa kecil Anda.

6 Pilihan Game Jadul Terbaik di Android

Game Jadul Terbaik

Ada beberapa pilihan game jadul terbaik yang saat ini bisa dimainkan di Hp Android. Bagi pengguna Android, bisa mendapatkan game tersebut di toko aplikasi Google Play Store. Game ini sangat cocok bagi Anda yang merindukan game jaman dulu dan game 90an. Dan jangan khawatir, karena meskipun game jadul namun Anda masih bisa memainkan game tersebut untuk nostalgia dengan menggunakan smartphone berbasis Android.

Bahkan saat ini, di PlayStore terdapat banyak sekali pilihan game lawas tersebut. Apa saja game tersebut? Berikut ini beberapa pilihan game jadul terbaik yang bisa dimainkan di Hp Android Anda.

1. Wildagotchi

Game Jadul Terbaik

Rekomendasi game jadul terbaik pertamaadalah Wildagotchi. Mungkin beberapa dari Anda sangat ingin bernostalgia bermain game Tamagotchi. Seperti yang diketahui, jika permainan Tamagotchi sangat populer di kalangan anak 90-an. Game ini mengharuskan Anda memelihara dan menjaga peliharaan agar tidak sakit, memberi makan, dan juga harus membersihkan kotorannya.

Jika dulu Anda harus membeli alat Tamagotchi untuk bisa memainkannya. Saat ini, Anda sudah tidak perlu repo-repot untuk membelinya lagi. Pasalnya, game seperti Tamagotchi kini sudah hadir dengan sebutan Wildagotchi di PlayStore. Permainan jadul yang satu ini memiliki animasi yang tidak jauh berbeda dengan game yang ada di Tamagotchi. Bahkan dengan bermain game Wildagotchi akan memberikan sensasi nostalgia di dalam game tersebut.

2. Brick Game

Game Jadul Terbaik

Pilihan game jadul terbaik selanjutnya adalah Brick Game. Permainan menumpuk bata dalam game ini tentunya akan membawa Anda untuk bernostalgia ke masa kecil Anda. Jangan khawatir akan bosa bermain game ini, karena game ini dibuat semakin seru dengan berbagai macam level dan tingkat kesulitan yang bikin pemain merasa lebih geregetan. Bahkan, Brick Game juga saat ini sudah menyiapkan 11 tema klasik yang bikin pemain akan berasa nostalgia.

Nah, selain beragam Brick Game, dalam game ini juga sudah menyiapkan 19 game ringan dalam satu aplikasi saja. Adapun game yang sudah disediakan dalam game ini adalah Brick Puzzle Classic, Tank Classic, Racing Classic dan Snake Classic. Selain itu, juga ada Supplement Shooting Classic, Shooting Players Classic, Brick Breaker Classic, Frog Across River Classic, dan masih banyak lagi.

3. Snake Xenzia Rewind 97 Retro

Game Jadul Terbaik

Selanjutnya adalah game jadul terbaik Snake Xenzia Rewind 97 Retro. Sebelum hadirnya handphone dengan grafis yang sangat detail seperti saat ini. Dulu ada HP monokrom yang pernah merajai pasar pada zamannya. Maksud dari monokrom adala hanya menampilkan warna hitam putih saja dengan segala keterbatasannya. Dan pada zaman Hp monokrom, ada satu game yang sangat populer kala itu, yakni Snake.

Tentu saja, game ini sangat terkenal dan banyak dimainkan oleh anak-anak pada jaman dulu. Snake adalah sebuah game di mana Anda harus memakan makanan yang tersedia sampai sang ular bertumbuh semakin panjang. Begitu dengan cara main Snake Xenzia Rewind 97 Retro ini.

Tampilan ala 97-an juga turut dihadirkan oleh developer HALA games ini. Unduh sekarang dan rasakan sensasi permainan jadul yang seru dalam game ini.

4. PAC-MAN

Game Jadul Terbaik

Pilihan game jadul terbaik selanjutnya adalah PAC-MAN, sebuah game jadul yang dulu bisa Anda mainkan di game konsol seperti Nintendo. Bukan Nintendo terbaru seperti saat ini, namun Nintendo jadul yang memiliki kaset ukuran kotak. Dan saat ini, Anda bisa bernostalgia kembali memainkan game PAC-MAN hanya dengan menggunakan HP Android Anda.

PlayStore saat ini sudah menyediakan game PAC-MAN, yang akan membawa Anda mengingatkan masa kecil Anda. Bandai Namco yang dikenal sebagai pembuat game PAC-MAN ini, saat ini memberikan maze baru di dalam game-nya. Namun, tentu saja grafis yang disajikan oleh developer pun disamakan dengan game PAC-MAN yang jadul.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Game Jadul Terbaik

Game jadul terbaik yang satu ini hadir dari anime terkenal dan populer di Indonesia pada tahun 90-an. Dan pastinya anak-anak pecinta anime jaman 90-an sangat menggemari anime yang satu ini, Yu-Gi-Oh! Anime ini menceritakan tentang pertarungan dengan menggunakan kartu. Dan pada masa dulu, hal ini pun diikuti oleh anak-anak pada masa itu. Apakah Anda salah satu anak yang memainkan kartu Yu-Gi-Oh?

Dan kini, Anda bisa memainkan kembali game tersebut dengan men-download game Yu-Gi-Oh! Layaknya bermain kartu Yu-Gi-Oh bersama teman, game Yu-Gi-Oh! Duel Links ini juga menyajikan peperangan dengan menggunakan kartu juga, lho.

6. Snakes & Ladders King

Game Jadul Terbaik

Pilihan game jadul terbaik selanjutnya adalah Snakes & Ladders King. Permainan ular tangga, ternyata bukan hanya populer di kalangan 90-an. Mungkin ada beberapa anak-anak modern seperti saat ini yang juga mengenal permainan ular tangga. Namun, ternyata permainan ini cukup sulit dicari saat ini. Sehingga, banyak anak-anak modern yang kurang mengenalnya.

Jangan khawatir, karena Anda bisa download Snakes & Ladders King ini di Hp Android Anda. Dan tentunya, game zaman dulu yang satu ini akan menyeret Anda ke dalam kenangan masa kecil. Dimana Anda saat itu memainkan permainan ini bermain bersama teman sejawat.

Demikian tadi 6 pilihan game jadul terbaik yang bisa dimainkan di Hp Android Anda untuk bernostalgia ke masa kecil. Tertarik? Unduh dan mainkan sekarang juga.