Game

7 Rekomendasi Senjata FF Terbaik, Lengkap dengan Keunggulan dan Cara Menggunakannya!

×

7 Rekomendasi Senjata FF Terbaik, Lengkap dengan Keunggulan dan Cara Menggunakannya!

Sebarkan artikel ini
7 Senjata FF Terbaik, Keunggulan dan Cara Menggunakannya

Isekainews.id – Bagi pemula yang baru bermain Free Fire (FF) perlu mengetahui senjata FF terbaik. Free Fire adalah sebuah game battle royale yang sangat populer di kalangan gamer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Game ini menawarkan permainan seru dengan beragam senjata yang digunakan untuk bertahan hidup dan mengalahkan lawan.

Setiap senjata di Free Fire memiliki karakteristik unik yang membedakan antara senjata yang satu dengan yang lain. Karakteristik yang dimaksud dalam hal ini yaitu kekuatan, jarak tembak, kapasitas magasin, dan tingkat akurasi. Pemilihan senjata yang tepat dalam permainan ini sangat menentukan hasil pertempuran. Sehingga, pengetahuan tentang karakteristik senjata merupakan hal penting bagi setiap pemain.

Dengan menggunakan senjata yang tepat, yaitu senjata FF terbaik, maka performa permainan dijamin akan meningkat. Oleh karena itu, Anda wajib memilih senjata yang paling cocok dan sesuai dengan keinginanmu.

7 Senjata FF Terbaik dan Cara Menggunakannya

Senjata FF Terbaik

Selain mengetahui senjata-senjata terbaik FF terbaik, pemain juga dapat mencari berbagai informasi lainnya. Termasuk kelebihan dan cara mengggunakan berbagai senjata dalam game ini. Dalam permainan Free Fire (FF), baik pemula maupun bukan pemula atau pun pro player yang sedang mencari senjata FF terbaik yang bisa digunakan. Anda bisa mengecek 5 (lima) rekomendasi senjata FF terbaik berikut ini.

1. M1887

Senjata FF Terbaik

Rekomendasi senjata FF terbaik pertama adalah M1887. Senjata ini sangat cocok bagi pemain yang ingin mengeluarkan damage yang sangat besar kepada musuh. M1887 adalah pilihan senjata yang tepat dengan 100 damage yang sangat besar. Keunggulan senjata shotgun double caliber ini adalah dapat menghabiskan musuh hanya dengan satu hit saja dalam jarak dekat.

Untuk bisa menggunakan shotgun dengan tepat, dibutuhkan ketepatan saat menembak musuh hingga knock. Pasalnya, d sajaalam satu magazine hanya terdapat dua peluru. Maka, jika tembakan meleset, akan membuat Anda otomatis terbunuh oleh tembakan lawan.

2. MP40

Senjata FF terbaik

Rekomendasi senjata FF terbaik selanjutnya adalah MP40, merupakan senjata SMG terbaik di pertempuran Free Fire. Keunggulan senjata ini adalah memiliki 20 peluru dalam satu magazine dengan damage yang berjumlah 48. Membuat senjata ini sangat baik digunakan dalam jarak dekat. Attachment yang bisa Anda tambahkan ke dalam MP40 hanya magazine.

Senjata ini bisa digunakan pemain untuk role apapun dalam pertempuran, karena memiliki damage yang sakit. Namun, kelemahannya adalah SMG yang satu ini memiliki recoil yang tinggi, jadi Anda harus bisa menjaga bidikan agar tetap stabil. Agar semakin mematikan, kombinasikan pemakaian senjata ini dengan Groza, Scar atau AWM saat bertempur.

3. MP5

Senjata FF Terbaik

Senjata FF terbaik selanjutnya adalah MP5, dengan SMG menjadi andalan saat bertempur dalam jarak dekat. MP5 adalah senjata SMG jarak dekat yang cukup menyakitkan, pasalnya senjata ini bisa menghabiskan musuh secara cepat. Meskipun hanya memiliki performa “menengah”, namun senjata dengan akurasi stabil ini banyak dipakai oleh pemain.

Attachment yang bisa Anda pakai untuk MP5 agar semakin mematikan, yaitu muzzle, silencer, foregrip, scope. Serta magazine dengan kecepatan tembakan 76 dan kecepatan reload 77. Namun, MP5 kurang efektif digunakan untuk jarak jauh karena range tembakannya hanya 41.

4. SVD Dragunov

Senjata FF Terbaik

SVD Dragunov merupakan senjata terbaik FF yang masuk ke dalam jenis automatic sniper rifle/DMR. Namun, karena game Free Fire tidak menyediakan kategori tersebut, maka senjata ini masuk ke dalam assault rifle. Kelebihan senjata ini yaitu sudah memiliki scope X4 dan memiliki 10 peluru dalam satu magazine. Selain itu, SVD Dragunov efektif digunakan dalam jarak jauh, namun cukup langka untuk didapatkan karena hanya tersedia di airdrop.

5. Groza

Senjata FF Terbaik

Senjata terbaik FF berikutnya adalah Groza, merupakan senjata yang biasanya diperoleh dari airdrop yang dijatuhkan oleh pesawat tiap beberapa menit. Keunggulan senjata ini adalah menggunakan peluru AR dan memiliki jangkauan tembakan yang sangat jauh. Sehingga, pemain dapat menggunakannya untuk menembak lawan dari jarak yang cukup jauh.

Senjata Free Fire andalan yang satu ini juga memiliki kekuatan yang luar biasa dan juga dapat dipasangkan 4 attachment. Seperti scope, foregrip, extended magazine, serta aksesoris untuk muzzle. Tidak seperti senjata sniper AWM, senjata Groza sangat berguna untuk jarak pendek dan juga jarak jauh.

6. M82B

Senjata FF Terbaik

Rekomendasi senjata FF terbaik berikutnya adalah M82B. Seorang pemain sniper sejati wajib mencoba M82B atau Barret M82. Keunggulan senjata ini adalah memiliki damage, rate of fire, dan akurasi yang mirip dengan AWM. Sehingga berguna untuk membunuh musuh dalam satu tembakan jarak jauh. Kelebihan lain senjata M82B dari sniper lain adalah memiliki kemampuan penetrasi armor berjumlah 67 poin.

Senjata ini juga memiliki 8 peluru dalam satu magazine, sehingga pemain tidak terlalu sering untuk melakukan reload senjata. Karakter yang cocok untuk menggunakan sniper ini adalah Rafael dengan Chrono. Pasalnya skili-skill yang dimiliki mereka, cukup mendukung untuk menggunakan senjata ini.

7. M1014

Senjata FF Terbaik

Jika Anda ingin shotgun untuk berbagai situasi dimana posisi Anda akan berdekatan dengan lawan, maka senjata FF terbaik dalam kategori Shotgun adalah M1014. Keunggulan senjata ini adalah dapat menjatuhkan lawan dalam satu atau dua tembakan. Apalagi jika lawan Anda tidak menggunakan armor.

Untuk shotgun, pastinya Anda mengetahui bahwa jangkauan senjatanya tidak akan jauh. Oleh karena itu, jika menggunakan shotgun sebaiknya saat sedang dalam jarak pendek. Namun, sayangnya, Anda hanya dapat memasang aksesoris muzzle pada senjata ini dan tak ada lainnya.

Demikian tadi 7 senjata FF terbaik yang dapat digunakan dalam game Free Fire. Pastinya jika Anda menggunakan senajata-senjata di atas, performa permainan Anda pun akan semakin meningkat. Tapi. msekipun Anda sudah menggunakan senjata terbaik Free Fire, bukan berarti Anda akan menjadi pemain terbaik tanpa latihan dan juga pengalaman.