Game

Baru Main? Gunakan 7 Tips dan Trik Bermain Tower of Fantasy ini Agar Menang Terus!

×

Baru Main? Gunakan 7 Tips dan Trik Bermain Tower of Fantasy ini Agar Menang Terus!

Sebarkan artikel ini
7 Tips dan Trik Bermain Game Tower of Fantasy untuk Pemula

Isekainews.id  – Akhir-akhir ini komunitas Gamers mobile sedang dihebohkan game Tower of Fantasy. Meskipun sudah rilis beberapa tahun lalu, masih banyak gamers yang menyukai game ini. Bagi Anda yang belum tahu, Tower of Fantasy adalah sebuah game MMORPG yang dibangun oleh Hotta Studio dan Perfect World Games. Dan salah satu nilai jual terbesar dari game ini adalah adanya open world yang sangat besar untuk Anda jelajahi.

Bahkan, dari segi kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Game ini tercatat menggunakan unreal engine 4, artstyle yang digunakannya juga diambil menggunakan tema sci-fi yang keren. Sedangkan, untuk masalah visual grafis jangan ditanya lagi, Anda pasti akan terpukau dengan kualitas grafis yang dimiliki oleh game ini.

Bahkan, sejak game ini dirilis secara global, pihak developer sempat kewalahan dan melaporkan jika server mereka kepenuhan untuk menerima para pemainnya. Hal ini membuktikan jika game Tower of Fantasy ini memang memiliki kualitas yang tinggi.

7 Tips Bermain Game Tower of Fantasy untuk Pemula

Tower of Fantasy

Game MMORPG open world Tower of Fantasy yang baru saja dirilis sekitar 2 tahun lalu ini menyajikan grafik yang memanjakan mata. Selain itu, game ini menampilkan gaya seni anime yang indah menghiasi karakternya. Game ini juga menggunakan sistem berbasis gacha yang dapat membuka kemampuan tempur yang unik. Hingga tak heran, jika game ini sering disebut-sebut sebagai pesaing Genshin Impact ini.

Selain itu, terdapat juga sistem eksplorasi yang sangat besar, memecahkan teka-teki. Serta menjatuhkan stronghold milik musuh. Bagi Anda yang baru bermain game Tower of Fantasy, berikut ini beberapa tips dan trik bagi pemula agar tidak tersesat selama bermain game ini.

1. Mengumpulkan Nucleus tersembunyi

Tips dan trik bermian Tower of Fantasy untuk pemula yang pertama adalah mengumpulkan nucleus tersembunyi. Ada 3 macam nucleus yang saat ini tersedia dalam game ini. Ada Black, Gold, dan Red nucleus yang merupakan mata uang yang digunakan untuk gacha atau summon di game ini.

Untuk Banner black nucleus tidak memiliki sistem pity, oleh karena itu mereka sangat umum. Sedangkan gold nucleus, lebih susah ditemukan dan bahkan tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk menemukan red nucleus di open world ini.

2. Lacak Chest yang Belum Diklaim

Pengembang Tower of Fantasy memberikan Anda kemudahan untuk bisa melacak kemajuan eksplorasi Anda. Ketika membuka peta, Anda bisa mengklik stronghold musuh untuk mendapatkan informasi ini. Selanjutnya, Anda bisa mencari chest hingga Anda mendapatkan 100% eksplorasi. Anda juga bisa melacaknya dengan mengecek apakah tanda chest sudah berwarna abu-abu. Hal ini yang menandakan jika Anda sudah mendapatkan chest tersebut.

3. Cara Menghindari Fall Damage

Pemain pemula juga harus tahu cara menghindari fall damage. Kaki karakter milik Anda sangat rentan terhadap fall damage di Tower of Fantasy. Maka, untuk menghindarinya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, antara lain berikut ini.

  • Gunakan double jump pada waktu Anda hampir mencapai tanah. Caranya, cukup tekan tombol lompat untuk menghilangkan jarak jatuh dan menghindari damage.
  • Semua senjata dapat digunakan di udara, namun tetap membutuhkan stamina. Maka, jika Anda memiliki sisa stamina, Anda dapat menyerangnya dengan senjata ketika Anda hampir mendekati tanah.
  • Anda dapat melakukan hingga tiga kali dodge, sekaligus di Tower of Fantasy. Gunakan dodge saat Anda hampir dekat dengan tanah untuk menghindari fall damage.

4. Lakukan Daily Activity

Tips dan trik bermain game Tower of Fantasy untuk pemain pemula berikutnya adalah melakukan daily activity. Pemain dapat mengakses aktivitas harian untuk mendapatkan jumlah hadiah yang layak. Dan untungnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di dalam game ini. Bahkan setelah Anda menghabiskan seluruh energi yang Anda miliki untuk mendapat item yang berbeda.

Kegiatan harian yang bisa Anda lakukan diantaranya ada daily sign-in, Mia’s Kitchen, dan Daily Bounty. Selain itu, Anda juga bisa melakukan eksplorasi dunia dan menyelesaikan ruins selama Anda memiliki energi yang cukup untuk melakukannya.

5. Menguji berbagai simulacra

Tips selanjutnya adalah menguji berbagai sumulacra di Tower of Fantasy. Setelah mencapai titik tertentu dalam cerita, maka Anda dapat membuka cerita yang akan memulai perjalanan untuk mengambil data yang hilang dari Simulacra SSR. Dan satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan karakter adalah dengan mengandalkan keberuntungan di gacha banner.

Dan untuk cara lainnya adalah menguji Simulacra dengan senjata mereka melalui pencarian cerita. Caranya sangat mudah, cukup buka layar karakter dan klik Simulacra. Nantinya, akan muncul opsi story di sebelah kiri untuk bisa mengakses quest mereka.

6. Hadiah Simulacrum Gratis dari Daily

Pemain pemula Tower of Fantasy juga perlu tahu tetang hadiah simulacrum gratis dari daily. Jika Anda berada di pulau Cetus, Anda dapat berjalan lurus melewati tenda yang ada di tengah. Nanti, Anda akan menemuka mesin arcade di dekat Slayer. Anda bisa memainkan sebuah claw machine selama tiga kali sehari, untuk mendapatkan hadiah yang bisa meningkatkan persahabatan Simulacra.

Namun, hadiah yang di dapat memang sudah ditentukan, yaitu hadiah tier ungu. Tidak begitu yakin, apabila tingkat kucing robot hitam (tingkat ungu lainnya). Dapat diraih meskipun selalu terlepas dari mesin capit.

7. Waktu Reset Daily

Tips dan trik yang perlu diperhatikan pemula Tower of Fantasy selanjutnya adalah hal-hal seperti sign-in bonus, daily bounty. Dan daily lainnya, semua direset pada pukul 5 Pagi EDT (Eastern Daylight Time) atau jam 4 Sore WIB. Jika waktu reset berlalu, maka Anda dapat melakukan harian lainnya dan melanjutkan leveling.

Demikian tadi 7 tips dan trik bermain Tower of Fantasy bagi pemain pemula agar tidak tersesat dalam game ini. Selamat bermain.