Game

Cara Bermain Game Anime Studio Story, Bangun Studio Anime Impian Anda Di Sini!

×

Cara Bermain Game Anime Studio Story, Bangun Studio Anime Impian Anda Di Sini!

Sebarkan artikel ini
Game Anime Studio Story

Isekainews.id  – Anime Studio Story adalah merupakan salah satu game hiburan yang sangat seru yang wajib Anda coba. Game ini menawarkan permainan panas yang tidak dapat diabaikan oleh pemain. Sehingga tidak heran, jika game ini telah menarik perhatian banyak gamer, khususnya gamer pecinta anime.

Anime adalah istilah yang cukup populer saat ini, merupakan istilah umum yang digunakan untuk merujuk pada semua film animasi produksi atau afiliasi dari perusahaan Jepang. Beberapa kartun anime yang sangat populer saat ini adalah seperti KonoSuba dan Naruto. Ada juga film anime yang terkait dengan masa kecil kaum muda termasuk Grave of the Fireflies, Spirited Away, dan My Neighbor Totoro.

3 Cara Bermain Game Anime Studio Story dan Berbagai Fiturnya

Game Anime Studio Story

Bagi Anda yang hobi menonton anime, bahkan bercita-cita ingin bekerja studio anime, Anda dapat melakukannya di Anime Studio Story. Di dalam game buatan Kairosoft ini, Anda akan berperan sebagai pemilik studio anime baru dengan tujuan untuk membuat anime yang sukses. Dan nantinya, Anda dapat membuat anime dengan bebas, mulai dari setting hingga temanya.

Untuk memainkannya, Anda dapat mengunduh Anime Studio Story di Hp Android atau PC Anda.  Game ini merupakan salah satu game simulasi paling populer, yang dapat membantu pemain berubah menjadi bos studio film Anime. Melalui game Anime Studio Story ini, Anda akan mengetahui proses untuk dapat menghasilkan film Anime. Dan juga berapa banyak tahapan yang harus Anda lalui untuk membuat produk super yang bagus dan terukir di benak semua penonton.

1. Cara Bermain

Lalu, bagaimana cara bermain game Anime Studio Story? Jika Anda pernah bermain Game Dev Story yang juga buatan Kairosoft, memainkan game ini terasa tidak asing. Dalam game ini, Anda bisa membuat anime dengan mudah. Caranya hanya dengan menentukan setting, tema, dan tokoh utama, maka para staff studio akan mulai mengerjakan anime-nya.

Selanjutnya, Anda hanya tinggal menunggu hingga proses pengerjaan selesai dan nantinya Anda akan mendapatkan uang sesuai dengan tingkat laku anime yang sudah Anda buat. Untuk mendapatkan uang, Anda memiliki dua pilihan. Untuk pilihan yang pertama adalah dengan mengerjakan anime orisinal atau mengerjakan tawaran dari luar. Jika Anda ingin mengerjakan tawaran dari luar, nantinya juga dibagi menjadi berupa lisensi dan pekerjaan subkontrak.

Untuk lisensi, Anda hanya perlu menyerahkan data berupa Production Point dan akan langsung mendapatkan uang. Sedangkan subkontrak bisa dibilang adalah mengerjakan anime dengan versi sederhana. Anda hanya perlu mengerjakan 2 bagian saja sesuai dengan permintaan dari kontraktor. Dan jika Anda mengalami kekurangan uang untuk membuat anime baru, maka mengerjakan tawaran dari luar adalah cara cepat dan tepat. Karena sesuai dengan judulnya, membuat anime adalah merupakan poin utama dari game ini.

2. Membuat Anime & Karakter

Game Anime Studio Story

Selanjutnya adalah cara membuat anime dan karakter di Anime Studio Story. Untuk membuat anime adalah dengan memilih menu Create. Nantinya ada 2 pilihan: New Show dan Characters. New Show adalah membuat anime baru, sedangkan Characters adalah tempat melihat tokoh utama yang tersedia dan Anda juga bisa membuat tokoh utama baru.

Membuat tokoh baru caranya adalah dengan tekan di slot kosong. Selanjutnya, tinggal menentukan tampak wajah, badan, dan namanya. Tentukan juga siapa yang akan mengerjakan desainnya. Dan karakter hanya bisa dikerjakan oleh staff dengan posisi Designer. Sedangkan untuk membuat anime, nantinya Anda akan melibatkan seluruh staff. Sebagai langkah pertama, Anda harus menentukan anime tersebut akan tayang di stasiun mana.

Baru kemudian, tentukan setting dan temanya. Anda dapat memilih hingga 2 tema untuk satu judul anime. Stasiun, setting, dan tema punya hubungan yang cukup penting. Setiap stasiun memiliki setting yang mereka sukai dan mereka benci. Jika Anda bisa memilih setting yang disukai stasiun, maka relasi Anda akan semakin dekat. Untuk masing-masing setting memiliki beberapa tema yang cocok.

Semakin cocok tema yang dipilih, maka nilai bonus pada awal pengerjaan akan semakin besar. Untuk proses pengerjaan dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama, menentukan stasiun, setting, dan tema. Kedua pada saat pengerjaan sudah 40%, Anda akan menentukan tokoh utama anime dari karakter yang Anda miliki. Selanjutnya, pada saat sudah 80%, lakukan screening bersama staff.

Ketika pengerjaan selesai, nantinya proses perbaikan adegan yang salah akan otomatis dilakukan. Anda juga dapat melewati tahap ini, tetapi tentunya akan membuat kualitas anime menurun. Perlu Anda ketahui, lakunya sebuah anime ditentukan dari empat poin, yaitu Story, Character, Visual, dan Music. Semakin tinggi keempat poin ini, maka akan semakin laku anime-nya. Dan tentunya tingginya poin ini ditentukan oleh staff yang ada di studio Anda.

3. Staff

Bagian dari game Anime Studio Story selanjutnya adalah staff di studio yang merupakan bagian yang sangat penting. Staff berperan untuk menentukan bagusnya sebuah anime, dan juga untuk membuka tema dan setting baru. Memperkuat staff dapat dengan 2 cara, yaitu menaikkan level mereka dan melatih mereka. Untuk menaikkan level, Anda bisa menaikkan status secara keseluruhan. Namun, Anda harus menggunakan Production Point, ada batas level hanya sampai level 5, dan gaji staff akan naik setiap naik level.

Selanjutnya, untuk latihan tidak ada batasan dan ada beragam jenisnya. Misalnya latihan memutar pulpen, menonton anime, pergi ke kebun binatang, pergi keliling dunia, dan masih banyak lainnya. Setiap latihan akan menaikkan status yang berbeda-beda, dan memerlukan uang dan akan menggunakan stamina staff.

Menaikkan level dan latihan adalah hal penting agar dapat membuka setting dan tema baru. Saat staff dengan posisi tertentu sudah mencapai level tertentu, maka akan ada setting atau tema yang terbuka. Latihan juga akan membuka tema baru, hal ini bergantung pada staff dengan posisi apa yang berlatih. Tema yang sudah Anda dapatkan juga bisa dinaikkan levelnya, untuk membuka bagian kepala dan badan baru untuk karakter utama.

Demikian tadi cara bermain game Anime Studio Story, selamat bermain.