Game

Pokemon Unite! Inilah 4 Tips Bermain dan Berbagai Karakter di Pokemon Unite

×

Pokemon Unite! Inilah 4 Tips Bermain dan Berbagai Karakter di Pokemon Unite

Sebarkan artikel ini
Tips Bermain dan Karakter dalam Pokemon Unite

Isekainews.id – Bagi para gamers yang bosan bermain game MOBA, mungkin Pokemon Unite bisa menjadi alternatif game genre sejenis. Game ini juga tidak kalah seru dan menyenangkan, terlebih lagi bagi pemain yang menyukai series Pokemon. Pokemon Unite merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh TiMi Studio Group dengan kolaborasi dari The Pokemon Company.

Game ini dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Dan menariknya game unik yang satu ini bisa didownload secara gratis di PlayStore dan App Store. Secara gameplay, game ini masih sama dengan game MOBA lainnya dengan objektif untuk menghancurkan base lawan. Game ini juga memiliki banyak karakter, dan setiap karakter memiliki skill tertentu.

4 Tips Bermain Pokemon Unite bagi Pemula

Tips Bermain Pokemon Unite untuk Pemula

Buat yang belum tahu, game Pokemon Unite sebenarnya memiliki core gameplay MOBA, namun memiliki sedikit sedikit perbedaan. Di dalam game ini, Anda akan bermain lima lawan lima dan semua pertarungan akan dilakukan secara real-time menggunakan pokemon favorit mereka. Selama pertempuran, para gamers harus menaikan level pokemon yang mereka mainkan dengan mengalahkan musuh yang dimainkan player atau AI.

Semakin cepat Anda leveling, maka akan semakin dahsyat karakter yang Anda miliki nantinya. Di dalam game ini ada beberapa tipe pokemon yang bisa Anda mainkan dan beberapa tipe ini memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Beberapa tipe ini antara lain adalah attacker, speedster, all-round, defender, dan supporter. Berikut ini cara bermain Pokemon Unite bagi pemula.

1. Mengetahui Tujuan Bermain

Ada dua objektif utama dalam game Pokemon Unite, yaitu Drednaw dan Rotom. Tim Anda akan berhadapan dengan mereka di setiap pertandingan dalam game ini. Meskipun keduanya sangat diperebutkan, namun Drednaw merupakan faktor krusial yang baik untuk tim maupun tim lawan.

Jika sebuah tim berhasil mengalahkan Drednaw, maka biasanya tim tersebut akan lebih berpeluang memenangkan pertandingan. Bagi pemain baru sering membuat kesalahan dengan mengabaikan Drednaw saat muncul, hingga akhirnya berdampak pada rank.

2. Amati Battle Items dan Held Items

Hal penting lainnya dalam bermain Pokemon Unite adalah menggunakan semua Held Items setelah meningkatkannya ke level 20. Walaupun Stat Bonuses yang diberikan sangat penting, namun pemain tidak harus memiliki semuanya. Sebaiknya, carilah barang-barang dengan stats yang cocok dengan gaya bermain. Contohnya, jika ingin mengalahkan pemain seperti Gengar, pilihan yang tepat adalah x-Attack.

3. Hindari Kesalahan yang Sering Terjadi

Dalam bermain Pokemon Unite, ada beberapa komunitas yang mengutamakan Held Item Score Shield di atas item lainnya. Memang item ini sangat kuat, namun jangan sampai disalahgunakan. Banyak pemain yang membuat kesalahan dengan mengorbankan diri demi memaksa mencetak poin.

Mereka beranggapan Score Shield bisa melindungi mereka, sebelum mencapai Master Rank. Hal ini membuat mereka sering mengabaikan pentingnya skor tinggi ketika dua menit terakhir pertandingan. Dan ini seharusnya digunakan untuk mengalahkan Drednaw.

4. Mencari Teman

Memiliki teman yang ahli dalam bermain di game Pokemon Unite bisa memudahkan pemain untuk naik rank. Terutama jika teman di dalam game ini memiliki gaya bermain yang serupa. Meskipun, sebenarnya hal ini bukan prioritas utama untuk mencapai Master Rank. Dengan memiliki teman yang ahli bermain bisa membuat kerja sama menjadi lebih baik dan lebih mempermudah meraih kemenangan.

Karakter-Karakter dalam Game Pokemon Unite

Karakter Pokemon Unite

Setelah mengetahui game Pokemon Unite dan cara bermain yang tepat untuk pemula. Maka, selanjutnya adalah mengetahui berbagai karakter yang terdapat di dalam game ini. Seperti halnya game MOBA lainnya, game ini juga berisikan banyak karakter yang bisa dipilih oleh pemain. Dan masing-masing karakter dalam game ini memiliki skill yang unik. Berikut ini adalah daftar karakter yang dapat digunakan pemain dalam Pokemon Unite.

1. Crustle

Karakter yang pertama adalah Crustle, karakter ini bisa menghalangi lawan dengan berbagai gerakan yang dimilikinya.

2. Mamoswine

Karakter yang selanjutnya adalah Mamoswine. Karakter ini dapat menyerang dengan serangan es yang serbaguna. Selain itu, juga mampu membekukan lawan dan membuat mereka tidak bisa bergerak.

3. Blastoise

Selanjutnya adalah karakter lastoise, yang memiliki tubuh besar. Karakter ini dapat melindungi sekutunya, dan memiliki kekuatan air yang cukup untuk menghancurkan lawan-lawannya.

4. Slowbro

Karakter selanjutnya adalah Slowbro. Dalam segala situasi, Slowbro selalu hidup dengan temponya sendiri. Karakter ini memiliki pertahanan yang tinggi dan memiliki sifat tenang. Sehingga, karakter ini tidak terpengaruh oleh serangan dari lawan-lawannya.

5. Blissey

Selanjutnya adalah Blissey dan merupakan Pokemon yang unggul dalam mendukung sekutunya. Karakter ini mampu memulihkan HP mereka, menyembuhkan kondisi status negatif, atau meningkatkan kekuatan Pokemon sekutu.

6. Snorlax

Selanjutnya adalah karakter Snorlax, merupakan karakter yang dapat menahan banyak serangan. Pokemon yang satu ini sangat dapat diandalkan dan mampu melindungi sekutunya dari bahaya.

7. Wigglytuff

Karakter selanjutnya adalah Wigglytuff. Keunggulan karakter ini adalah memiliki banyak gerakan yang dapat menghentikan lawan. Sehingga, menjadikannya sangat cocok untuk kerja tim dalam pertempuran.

8. Mr. Mime

Selanjutnya ada Mr. Mime yang mengkhususkan diri dalam menghalangi Pokemon lawan dengan gerakan-gerakannya yang rumit.

9. Talonflame

Selanjutnya ada karakter Talonflame. Karakter ini dapat mempermainkan tim lawan dengan gerakannya yang memungkinkannya bermanuver cepat dan terbang melewati rintangan.

10. Absol

Karakter selanjutnya dalam Pokemon Unite ini adalah Absol. Pokemon yang  satu ini bisa menutup jarak dalam sekejap dan memberikan damage besar.

11. Zeraora

Selanjutnya ada Zeraora, yang merupakan karakter Pokemon yang dapat menutup jarak dengan lawannya secepat kilat. Serta dapat memberikan sejumlah besar damage sekaligus.

12. Gengar

Selanjutnya, ada Gengar, yang dapat bersembunyi di balik bayang-bayang. Karakter ini sangat ahli dalam melakukan serangan kejutan.Alolan.

Demikian tadi cara bermain Pokemon Unite dan berbagai karakter yang dapat dimainkan di dalam game ini. Mainkan game ini sekarang juga dan rasakan keseruannya.