Game

6 Tips Beramain Game 2048 Agar Menang dan Raih Poin Tertinggi

×

6 Tips Beramain Game 2048 Agar Menang dan Raih Poin Tertinggi

Sebarkan artikel ini
T6 ips Bermain Game 2048 Agar Menang dengan Poin Tertinggi

Isekainews.id – Bagi Anda yang ingin menang di game 2048, berikut ini ada beberapa tips bermain game 2048 agar menang dan dapat meraih poin tertinggi. Game ini sangat cocok bagi Anda yang butuh hiburan ataupun sekedar iseng di tengah-tengah kesibukan Anda. 2048 adalah sebuah game puzzle yang memiliki keunikan tersendiri. Game ini sangat mudah, bahkan secara penyajian, game ini juga sangat sederhana.

Namun, jangan khawatir karena game ini justru bisa mengisi waktu luang berkualitas. Game ini bukan hanya sekadar berisi permainan biasa saja. Namun, juga dapat mengasah otak, melatih daya pikir dan kesabaran. Dengan sistem puzzle, Anda akan diajak untuk menambahkan angka-angka dengan menggesernya ke berbagai sisi dan mencapai angka 2048.

6 Tips Meraih Poin Tertinggi dalam Game 2048

Tips Bermain Game 2048 Agar Menang dengan Poin Tertinggi

Jika Anda sudah mencoba bermain game 2048, pasti Anda akan merasa ketagihan dengan permainan ini. Game tantangan tahun 2048 merupakan sebuah permainan puzzle geser angka yang membuat penasaran. Terlebih lagi, jika melihat ubin yang berpindah-pindah pasti akan membuat Anda menggaruk-garuk kepala. Tantangan dalam game ini adalah Anda tidak bisa menambahkan angka yang berbeda.

Anda juga harus memastikan angka-angka yang sama dalam keadaan sejajar agar bisa digeser untuk ditambahkan. Berikut ini ada beberapa tips agar menang dalam game 2048 dengan meraih poin tertinggi.

1. Pahami Pola dan Gerakan

Dalam game 2048 ini, Anda bisa menggeser puzzle ke empat sisi yaitu kiri, kanan, atas, dan bawah. Dan tantangannya di sini, Anda tidak bisa menggerakan salah satu puzzle saja. Hal ini berarti saat Anda menggerakan atau mengusap ke satu sisi, maka semua puzzle akan bergeser sesuai arah yang Anda inginkan. Jika pola kotak-kotak dalam game ini memiliki angka yang sama, maka mereka akan menyatu dan otomatis bertambah.

Jadi, sebelum lebih jauh mencapai angka tertinggi, maka Anda perlu memahami terlebih dahulu pola geraknya. Selanjutnya, tantangan lain dari game ini adalah setiap Anda menggeser ke satu sisi, maka akan muncul angka baru dengan posisi yang cukup random mengikuti ruang kosong yang ada.

2. Jangan Perbanyak Angka Besar, Terutama di Kotak yang Berjauhan

Tips selanjutnya dalam bermain game 2048 ini, hindarilah untuk memperbanyak angka besar, terutama di kotak yang berjauhan. Karena hal tersebut dapat menyulitkan Anda dalam bermain. Angka random yang akan muncul saat Anda menggeser kumpulan kotak tersebut biasanya adalah angka 2 dan 4. Maka, jika Anda menumpuk angka-angka besar, secara otomatis Anda akan kehilangan celah dan momen untuk menyatukan angka-angka kecil.

Maka, untuk solusinya adalah kumpulkan terlebih dahulu angka-angka kecil, lalu buat secara berdekatan. Kemudian, satukan tiap angka sekurang-kurangnya dua kotak agar bisa terus ditambahkan. Hal ini juga sangat baik untuk meningkatkan kerja otak dalam berpikir cepat dan mencari solusi.

3. Fokus Menumpuk Angka Besar di Pojok

Salah satu strategi yang dinilai cukup optimal untuk digunakan dan diterapkan dalam game 2048 ini adalah menggeser kotak-kotak tersebut untuk fokus di pojok kotak. Fokuskan pada angka besar di sudut kanan bawah, kiri bawah, kanan atas, maupun kiri atas. Sehingga, Anda bisa menumpuk angka besar di pojok dan sisanya dijaga untuk tetap dalam angka kecil.

Hal ini juga akan memudahkan Anda dalam membuat permainan tetap rapih. Namun, ada salah satu tantangan yang mungkin akan Anda hadapi selanjutnya. Antara lain ada kemungkinan Anda tidak bisa lagi menggeser ke pojok yang sudah Anda kumpulkan. Dan hal ini akan membuat Anda terpaksa harus menggeser ke pojok lain. tentunya, hal ini bisa memunculkan angka kecil baru yang merepotkan.

Maka, sebagai solusinya adalah dengan mengubah sudut. Atau dengan mengumpulkan angka-angka baru tersebut sampai sejumlah angka yang sama dengan yang bergeser.

4. Sabar, santai dan Tetap konsentrasi

Game 2048 ini menuntut pemainnya untuk memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Pasalnya, akan ada banyak hal-hal yang tak terduga yang dapat menggugurkan usaha Anda mengumpulkan angka. Selain sabar, Anda juga dituntut untuk santai dan jangan tergesa-gesa. Sebab keputusan Anda untuk menggeser ke satu sudut akan mempengaruhi permainan Anda ke depannya.

Namun, meskipun harus santai, Anda juga harus tetap berkonsentrasi untuk memainkannya. Berkonsentrasi dalam hal ini adalah Anda harus bisa menggerakan permainan sesuai keinginan dan tujuan Anda. Konsentrasi sangat penting, karena konsentrasi yang buruk akan membawa permainan Anda menjadi buruk juga.

5. Menggabungkan Angka-Angka Sekaligus

Tips lainnya dalam meraih angka tertinggi dalam bermain game 2048 adalah dengan menggabungkan angka-angka sekaligus. Jika ada kesempatan untuk menyusun angka-angka kecil menjadi besar, maka lakukanlah hal tersebut. Pastikan menyediakan banyak ruang kosong dan hindari mengisi semua kotak dengan angka. Hal ini bertujuan agar tidak membuat Anda pusing untuk memainkannya.

Kotak yang digeser sejatinya bukanlah berkurang, melainkan digantikan dengan kotak yang baru dengan angka yang lebih kecil.

6. Pilih Sudut, Rantai Tepi dan Ikuti Pola

Berikut ini adalah beberapa tips khusus agar menang dalam game 2048.

  • Pilih sudut, yaitu memilih salah satu sudut kisi dan simpan ubin bernilai lebih tinggi (seperti 128 atau 256) di sana. Hal ini untuk memudahkan untuk menggabungkan ubin dan membuat ubin yang lebih besar.
  • Rantai tepi, yaitu dengan menempatkan ubin bernilai lebih tinggi di sepanjang tepi kisi. Hal ini untuk menghindari kebuntuan dan memungkinkan gerakan dan kombinasi yang lebih mulus.
  • Ikuti pola, miliki cara menggesek yang konsisten. Contohnya, selalu geser ke arah tertentu (atas, bawah, kiri, atau kanan) kecuali Anda benar-benar perlu mengubahnya. Hal ini untuk menciptakan pola dan urutan yang dapat diprediksi.

Demikian tadi 6 tips bermain game 2048 agar menang dengan meraih poin tertinggi. Agar tidak penasaran, unduh game 2048 ini di Hp Android Anda melalui layanan Play Store. Selamat bermain.