Game

8 Tips Bermain Black Myth Wukong untuk Pemula, Bisa Mengalahkan Ratusan Musuh!

×

8 Tips Bermain Black Myth Wukong untuk Pemula, Bisa Mengalahkan Ratusan Musuh!

Sebarkan artikel ini
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula, Bisa Kalahkan Ratusan Musuh

Isekainews.id – Black Myth Wukong adalah action role-playing game (RPG) yang banyak dinantikan oleh para gamer. Game yang baru rilis 20 Agustus 2024 lalu, memiliki tingkat penjualan yang sudah meroket. Bahkan, dapat bersaing dengan game populer, seperti Elden Ring (2022) dan Cyberpunk 2077 (2020). Salah satu daya tarik utama dari game ini adalah memiliki tema yang mengadaptasi novel Journey to The West.

Atau yang lebih dikenal sebagai Kera Sakti—karya Wu Cheng’en dari dinasti Ming. Perlu Anda ketahui, jika game ini merupakan game berbayar. Sehingga, Anda perlu berlangganan terlebih dahulu sebelum dapat memainkan game ini. Sebelum memutuskan untuk membeli game ini, Anda menyimak apa saja yang hadir dalam game Black Myth Wukong. Mulai dari premis cerita, mekanisme gameplay, hingga kualitas visual harus Anda tahu terlebih dahulu.

8 Tips Bermain Black Myth Wukong untuk Pemula

Tips Bermain Game Black Myth Wukong

Black Myth Wukong menjadi salah satu game terbaru yang sangat dinantikan para gamers di tahun ini. Game ini menghadirkan petualangan unik berdasarkan novel klasik Tiongkok abad ke-16, yakni Journey to the West atau yang lebih dikenal sebagai Kera Sakti. Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai Wukong. Yaitu sang Raja Kera yang siap menjelajahi berbagai wilayah di dalam berbagai cerita yang ditawarkan setiap bab dari game tersebut.

Dunia dalam game Black Myth Wukong ini penuh dengan musuh dan bos yang harus dihadapi. Namun, juga memberikan Anda kesempatan untuk bertemu NPC, menyelesaikan misi, dan menemukan harta karun. Berikut ini adalah beberapa tips bermain Black Myth Wukong agar dapat menang menghadapi ratusan musuh.

1. Belajar Mengelola Stamina Agar Tidak Cepat Habis

Tips bermain game Black Myth Wukong yang pertama adalah mempelajari cara mengelola stamina agar tidak cepat habis. Dalam game ini, Anda akan memahami bahwa inti permainan berpusat pada pertarungan. Setiap tindakan yang Anda lakukan dalam permainan ini akan menguras stamina.

Mulai saat Anda berlari, menyerang, atau menghindar. Selain itu, terlalu sering menghindar atau menyerang juga dapat membuat Anda lebih rentan terhadap serangan musuh.

2. Jangan Ragu Menyedot Wisp Ijo

Pada awal bermain game Black Myth Wukong, pemain akan menemukan wisp ijo yang dapat disedot untuk mendapatkan sedikit will. Dan jika sudah upgrade Blessed Gourd, maka wisp ini bisa disedot total.
Jadi, pemain dapat mengembalikan kemampuan healing dan menambah will dengan banyak. Selalu ingat bahwa sedot wisp ijo harus selalu dilakukan jika darah sudah sedikit, hal ini bertujuan agar manfaatnya lebih maksimal.

3. Kuasai Teknik Menghindar Ketika Bertarung

Aspek lain yang perlu Anda kuasai dalam permainan Black Myth Wukong ini adalah menghindar. Dalam game ini tidak tersedia mekanisme menangkis. Maka, menghindar adalah metode utama yang bisa Anda lakukan untuk menghindari serangan musuh. Dengan keterbatasan penggunaan Gourd yang merupakan sumber penyembuhan Anda, maka sebaiknya Anda menggunakannya untuk saat-saat kritis.

4. Menguasai Heavy Attack dan Variasinya

Game Black Myth Wukong memiliki Heavy Attack yang berbeda-beda, hal ini tergantung dari stancae dan bagaimana pemain menggunakannya di combo. Seperti misalnya, stance smash membuat damage besar ke satu target, namun jangkauannya pendek.

Hal ini berbeda dengan stance thrust yang damage-nya jauh, namun pemain tidak bisa bergeak ketika sedang nge-charge. Jadi, sangat penting untuk mengetahui kapan dan bagaimana pemain menggunakannya di pertarungan.

5. Jangan Takut Ganti Skill dan Bereksperimen dengan Skill yang Dimiliki

Tips bermain game Black Myth Wukong bagi pemula adalah agar tidak perlu ragu untuk mengubah skill di kuil. Pasalnya, kadang boss atau musuh membutuhkan strategi yang berbeda. Jadi, lakukan realokasi poin ke kemampuan tertentu untuk membuat pemain menang.

Contohnya, dengan menggunakan stance thrust untuk membuat boss sempoyongan. Selain itu, juga bisa menggunakan spell untuk melumpuhkan musuh agar pertarungan menjadi lebih mudah. Mungkin sekilas, skill tree dalam Black Myth Wukong tampak cukup luas. Sehingga dapat membingungkan pemain untuk memutuskan skill mana yang akan dibuka terlebih dahulu.

Namun, meskipun berfokus pada skill tertentu dari skill tree stamina atau bertahan hidup dapat bermanfaat. Tetap disarankan agar Anda mengalokasikan poin skill ke kemampuan apapun yang sesuai dengan gaya permainan Anda.

6. Menjelajahi Area yang Tersembunyi

Meskipun game Black Myth Wukong ini terlihat linier, tapi sebenarnya ada banyak area tersembunyi. Serta boss opsional yang dapat memberi pemain hadiah bagus. Oleh karena itu, luangkan lebih banyak waktu untuk eksplor dan balik ke tempat-tempat yang sudah dilewati. Pasalnya terkadang, di sana ada item kuat atau upgrade yang dapat membuat perjalanan pemain menjadi lebih mulus.

7. Periksa Keeper’s Shrine Secara Berkala

Tips bermain game Black Myth Wukong selanjutnya adalah memeriksa Keeper’s Shrine secara berkala. Keeper’s Shrine atau Kuil Penjaga memiliki fungsi sebagai titik penyimpanan tempat di mana Anda dapat beristirahat untuk mengisi ulang health, mana, dan penggunaan Gourd.

Namun, beristirahat di kuil juga akan membangkitkan musuh. Jika Anda mati, maka Anda akan dikirim kembali ke Keeper’s Shrine terakhir yang pernah Anda kunjungi.

8. Menghancurkan Jar Untuk Mendapatkan Will Tambahan

Will dalam game Black Myth Wukong adalah mata uang utama dalam permainan ini. Dan Anda akan membutuhkan sejumlah besar Will untuk membuat equipment baru atau membeli barang dari toko. Anda dapat mengumpulkan Will dengan mengalahkan musuh saat menjelajahi dunia. Menjual harta karun, hingga memecahkan jar atau toples-toples yang tersebar di beberapa tempat.

Demikian tadi 8 tips bermain game Black Myth Wukong untuk pemula. Dengan mengikuti berbagai tips tersebut dengan benar, maka dijamin pemain akan mudah mengalahkan ratusan musuh dalam permainan ini.