Game

5 Tips Bermain Honkai Star Rail Agar Cepat Menang, Pemula Wajib Tahu!

×

5 Tips Bermain Honkai Star Rail Agar Cepat Menang, Pemula Wajib Tahu!

Sebarkan artikel ini
Tips Bermain Honkai Star Rail untuk Pemula Agar Cepat Menang

Isekainews.id – Bagi Anda yang baru bermain game Honkai Star Rail, berikut ini ada beberapa tips bermain Honkai Star Rail agar bagi pemula. Game yang sudah dirilis sejak April 2023 lalu, memang berhasil menarik jutaan pemain dari seluruh dunia. Honkai Star Rail mengangkat genre turn-based RPG yang sudah mulai jarang ditemukan di game-game saat ini. Namun, rupanya HoYoverse berhasil meracik sebuah game yang menarik pada genre niche tersebut.

Bermain game memang sebuah aktivitas yang menyenangkan. Aktivitas ini banyak dilakukan orang ketika mengisi waktu luang atau saat sedang merasa bosan. Dan salah satu game seru yang populer saat ini adalah game Honkai Star Rail. Honkai Star Rail merupakan sebuah game turn-based RPG populer yang belum lama ini dirilis HoYoVerse.

Salah satu alasan game ini banyak disukai orang adalah karena game ini dinilai menyenangkan dan tidak menyita banyak waktu para pemain. Bagi Anda yang baru memainkan game ini, berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda tahu sebagai pemula untuk early game di Honkai Star Rail.

5 Tips Bermain Honkai Star Rail untuk Pemula

Tips bermain Honkai Star Rail

Agar dapat menang, berikut ini ada beberapa tips bermain Honkai Star Rail bagi pemula. Jika sebelumnya Anda sudah pernah bermain Genshin Impact, bermain Honkai Star Rail mungkin masih memiliki feel yang sama. Hal ini karena adanya berbagai kemiripan, mulai dari artstyle, animasi, sistem gacha, item. Hingga user interface dengan beberapa perubahan istilah saja.

Namun, bagi Anda yang baru pertama kali bermain game buatan HoYoverse ini. Mungkin ada banyak hal baru yang akan ditemui sembari bermain game bertemakan perjalanan luar angkasa ini. Maka, untuk lebih mudah memahaminya, berikut ini ada beberapa tips bermain Honkai Star Rail bagi pemula.

1. Mengetahui Role Setiap Karakter

Tips bermain Honkai Star Rail

Tips bermain Honkai Star Rail untuk pemula yang pertama adalah mengetahui role setiap karakter. Sama seperti game RPG lainnya, setiap karakter di Honkai Star Rail mempunyai kemampuan unik pada masing-masing karakter. Dan di dalam game ini, peran atau role dari sebuah karakter sudah ditentukan dan ditegaskan dari awal dengan nama Path. Honkai Star Rail memiliki 7 jenis Path yang dengan masing-masing fungsi yang berbeda. Antara lain berikut ini.

  • The Hunt (DPS single-target)
  • The Destruction (tank)
  • The Harmony (buffer)
  • The Erudition (DPS AoE)
  • The Nihility (debuffer)
  • The Abundance (healer)
  • The Preservation (shielder)

Dan untuk masing-masing role memiliki tugas yang penting, serta memiliki nilai yang sama-sama berharga dalam kondisi mereka masing-masing.

2. Membentuk Tim yang Seimbang

Tips bermain Honkai Star Rail

Tips bermain Honkai Star Rail yang baik untuk pemula selanjutnya adalah dengan membentuk tim yang seimbang. Setelah mengetahui ketujuh role di atas, maka selanjutnya Anda bisa membentuk tim yang ideal dengan kombinasi karakter yang seimbang. Meskipun ada banyak jenis komposisi tim, namun pada dasarnya lebih disarankan untuk memiliki satu karakter dari masing-masing Path.

Paling tidak sampai Anda lebih memahami cara bertarung di Honkai Star Rail. Selain role, komposisi tim juga harus bisa melihat elemen dari setiap karakter. Fungsi elemen dalam game ini adalah untuk memecahkan pertahanan musuh dengan menggunakan elemen yang sama.

Seperti contohnya, memecahkan pertahanan api dengan elemen api, atau listrik dengan elemen listrik. Anda harus memastikan setidaknya ada 3 jenis elemen yang berbeda, agar Anda tidak kesulitan memecahkan pertahanan musuh.

3. Pakai Trailblazer Power Semaksimal Mungkin

Tips bermain Honkai Star Rail

Tips bermain Honkai Star Rail selanjutnya adalah menggunakan Trailblazer Power semaksimal mungkin. Pasalnya Trailblazer Power merupakan resource terbatas yang diberikan kepada pemain. Dalam game ini, setiap pemain dapat menyimpan hingga 180 Trailblazer Power dan setiap 1 Trailblazer Power akan bertambah setiap 6 detik sekali.

Trailblazer Power ini sangat berguna untuk mendapatkan item-item yang akan memperkuat karakter. Misalnya seperti material ascension, Trace, Light Cone EXP, Relic, EXP karakter, hingga Credit. Maka, pastikan untuk terus menggunakannya dan jangan biarkan Trailblazer Power Anda menyentuh angka 180/180!

4. Jangan Habiskan Fuel dengan Tergesa-gesa

Tips bermain Honkai Star Rail

Tips bermain Honkai Star Rail yang benar selanjutnya adalah agar jangan tergesa-gesa menghabiskan Fuel. Perlu diketahui jika Fuel merupakan item yang bisa menambah 60 Trailblazer Power ketika dipakai. Untuk mendapatkan item ini dapat Anda peroleh dari berbagai sumber saat bermain. Dan sangat disarankan untuk tidak menghabiskannya di awal permainan.

Pasalnya, saat pemain sudah menyentuh Equilibrium yang tinggi, Fuel ini akan lebih berguna. Selain itu, hadiah yang diberikan juga akan meningkat. Untuk mengklaim Fuel ini membutuhkan biaya yang sama. Maka akan lebih baik, jika Fuel disimpan hingga Anda bisa mendapatkan resource dengan kualitas yang lebih baik.

5. Dapatkan Karakter B5 dengan Cepat

Tips bermain Honkai Star Rail

Tips bermain Honkai Star Rail agar dapat menang adalah dengan cara mendapatkan karakter B5 secepat mungkin. Dalam game ini, Anda akan diberikan banyak sekali resource untuk melakukan gacha di awal game. Terlebih lagi dengan sistem banner pemula yang menjamin pemain untuk mendapatkan satu dari tujuh karakter B5 dalam 50x gacha. Maka, pemain bisa mendapatkannya dalam beberapa hari saja dengan waktu bermain yang normal. Dan semakin cepat mendapatkan karakter B5 di banner ini, maka akan semakin baik.

Hal ini karena akan membuat Anda lebih leluasa membangun tim Anda. Seperti contohnya Anda mendapatkan Bailu yang merupakan healer, maka Anda bisa melepaskan Natasha sebagai karakter healer gratis. Serta dapat meningkatkan karakter DPS Anda dengan lebih leluasa. Sebaliknya, jika Anda mendapatkan DPS seperti Yangqing, maka Anda bisa melepas Dan Heng dengan role yang sama, begitu seterusnya.

Demikian tadi 5 tips bermain Honkai Star Rail untuk pemula agar cepat menang. Selamat bermain.