Game

Tips Looting PUBG Mobile di Awal Permainan, Pemula Perlu Pelajari Ini!

×

Tips Looting PUBG Mobile di Awal Permainan, Pemula Perlu Pelajari Ini!

Sebarkan artikel ini
Tips Looting PUBG Mobile di Awal Permainan, Pemula Perlu Pelajari Ini!

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan membahas secara lengkap terkait tips looting PUBG Mobile di awal permainan. Bagi Anda yang pemula, yuk simak ulasannya sampai habis!

Pada saat pertama kali turun dari pesawat, tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah looting. Hal ini dilakukan untuk mencari senjata, perlengkapan, dan item penting lainnya guna bertahan dan menyerang. Jika Anda turun di lokasi yang ramai dengan musuh, waktu-waktu awal ini tentunya mempunyai dampak yang sangat besar karena akan menentukan kemenangan atau kekalahan.

Oleh sebab itu, memiliki strategi looting yang baik, khususnya pada menit-menit awal permainan PUBG Mobile sangat penting. Lalu, hal apa saja yang sebaiknya Anda lakukan pada momen ini? Berikut ini adalah pembahasan lengkapnya.

Tips Looting PUBG Mobile di Awal Permainan

looting pubg mobile

1. Sebelum mendarat, tentukan lokasi looting yang tepat

Salah satu aspek krusial dalam melakukan proses looting pada fase awal permainan yaitu menentukan lokasi yang tepat. Hal ini sangat penting karena nantinya akan meningkatkan peluang Anda untuk menemukan senjata serta perlengkapan tanpa harus bersaing dengan banyak pemain lain. Jika Anda masih pemula, salah satu strategi yang dapat diambil adalah dengan menghindari area populer seperti Pochinki atau Military Base. Yang mana hal ini cenderung menjadi pusat pertempuran awal. Jika Anda bisa melakukannya, fase awal permainan Anda akan aman dan bisa menyusun strategi yang lebih baik ke depannya.

2. Saat looting, prioritaskan senjata dan perlengkapan penting

Saat Anda sedang melakukan proses looting di fase awal permainan, yang harus menjadi prioritas utama Anda adalah mencari senjata dan perlengkapan terpenting yang mana mendukung kemampuanmu dalam menghadapi musuh. Pertama-tama, Anda bisa fokus pada senjata yang mematikan, misalnya assault rifle atau shotgun. Setelah itu, Anda bisa siapkan perlengkapan dasar, seperti helm level 1, armor level 1, serta tas ransel juga item penting untuk dikumpulkan. Pada saat looting, sebaiknya Anda hindari membawa perlengkapan yang terlalu banyak dan fokus untuk mengumpulkan item-item yang penting saja.

3. Saat melakukan looting, perhatikan suara sekitar

Saat Anda sedang melakukan proses looting, maka Anda wajib memperhatikan dengan seksama suara yang ada di sekitar Anda. Dengarkan dengan teliti setiap suara, mulai dari langkah kaki yang mendekat, tembakan senjata yang terdengar, sampai dengan suara kendaraan yang mungkin terdengar dari kejauhan. Semua itu akan menghindari Anda dari serangan tiba-tiba yang dilakukan oleh para musuh sekaligus bisa juga digunakan sebagai petunjuk keberadaan pemain lain yang ada sekitar Anda. Nantinya Anda juga bisa menyusun strategi yang tepat jika posisi lawan sudah diketahui.

4. Manfaatkan map untuk menentukan lokasi looting

Map merupakan salah satu bagian terpenting yang ada di dalam permainan PUBG Mobile. Yang mana Anda harus bisa manfaatkan untuk menentukan lokasi looting. Saat sedang melihat map, Anda bisa gunakan informasi tersebut untuk mengidentifikasi area yang mempunyai potensi looting yang besar. Misalnya rumah-rumah kecil dengan kemungkinan barang-barang berharga, gudang-gudang yang menyimpan perlengkapan vital, atau bahkan bangunan terpencil yang jarang dikunjungi oleh pemain lain. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan zona merah yang ada di map dan hindari lokasi tersebut karena dapat berpotensi terkena bombardir udara. Dengan Anda memanfaatkan map dengan baik, maka Anda bisa merencanakan rute looting yang efektif dan aman.

5. Tetap waspada

Tips terakhir adalah tetap waspada dan siap untuk bertindak cepat jika Anda mendengar atau melihat tanda kehadiran musuh. Jangan lengah walaupun Anda sedang fokus looting karena musuh bisa muncul dengan tiba-tiba dan menyerang Anda. Jadi, Anda bisa siapkan senjata dan pastikan Anda dalam posisi yang menguntungkan ketika berhadapan dengan musuh.

Efisiensi dan keamanan ketika looting di menit awal permainan PUBG Mobile akan meningkat setelah Anda menerapkan deretan tips di atas. Saat Anda menghadapi situasi yang genting khususnya pada awal permainan, Anda tidak boleh panik dan harus berpikir cepat. Strategi tepat dan kewaspadaan akan membuat Anda menjadi pemain yang tidak terkalahkan di PUBG Mobile.

Tips Bertahan di Mid Game PUBG Mobile

Tips Looting PUBG Mobile di Awal Permainan, Pemula Perlu Pelajari Ini!

Mid Game PUBG Mobile diperkirakan akan berlangsung sekitar 10 sampai 20 menit. Pada umumnya fase tersebut terjadi setalah pemain telah menguasai awal permainan.

Pastinya para player juga mempunyai semua hal yang dibutuhkan untuk melewati fase tengah pertempuran. Para pemain harus sudah menggunakan rompi, helm dan yang paling utama adalah sudah memiliki senapan. Berikut ini tips menguasai Mid game dalam PUBG Mobile.

  1. Tips yang pertama, jika Anda bermain duo atau grup usahakan Anda tetap berada dengan rekan satu tim Anda. Karena kebanyakan player PUBG Mobile akan menjauh dari rekannya yang masih belum kenal. Pasalnya jika sendirian, Anda akan mengalami kesulitan ketika melawan tim yang anggotanya masih utuh.
  2. Tips yang kedua adalah carilah posisi yang strategis. Usahan Anda berada di tengah peta saat pertempuran sedang terjadi. Dengan demikian Anda bisa bersembunyi sembari mengintai jika ada musuh. Jika Anda berada diposisi startegis, maka Anda akan mengalami kesulitan terutama ketika zona bahaya (area berwarna biru) sudah mulai membesar.
  3. Tips yang terakhir adalah berburu Drop. Jika Anda telah melihat beberapa Drop di sekitar lokasi Anda maka Anda harus segera mendekat untuk mendapatkan loot yang melimpah. Namun, Anda juga perlu berhati-hati saat mendekat. Bisa jadi musuh Anda sudah mengintai dari jauh. Karena Flare Drop adalah salah satu di antara lokasi paling strategis untuk menghabisi musuh. Banyak pemain PUBG Mobile yang akan mendekat untuk mendapatkan looting. Jadi sebisa mungkin Anda harus tetap menjaga jarak dari Drop.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait tips looting PUBG Mobile di awal permainan dan tips bertahan di mid game PUBG Mobile. Semoga informasi yang disampaikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.