Game

6 Tips Main Game Plants vs Zombies, Dijamin Menang Terus!

×

6 Tips Main Game Plants vs Zombies, Dijamin Menang Terus!

Sebarkan artikel ini
Tips dan strategi bermain game Plants vs Zombies

Isekainews.id – Plants vs Zombies merupakan salah satu game yang sangat populer, bahkan sejak pertama kali diluncurkan di 2009 silam hingga saat ini. Bagi yang belum tahu, game ini berisi tentang permainan melawan banyak Zombie dengan menggunakan trik dan strategi khusus. Meskipun terlihat simple, namun game ini juga membutuhkan strategi agar Anda bisa selalu menang sampai akhir.

Bermain game merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang. Salah satunya adalah dengan bermain game Plants vs Zombies. Game ini bisa dimainkan oleh semua kalangan usia, mulai dari remaja hingga dewasa. Dapat dimainkan di semua perangkat, baik Android maupun iOS. Bagi pengguna Android dapat mengunduh game ini melalui Play Store dan untuk pengguna iOS dapat mengunduhnya melalui App Store.

6 Tips Bermain Plants vs Zombies Agar Menang Terus

Tips bermain game Plants vs Zombies

Game Plants vs Zombies adalah game yang mengusung konsep pertarungan antara tanaman dengan zombie atau mayat hidup. Karakter utama dalam game ini adalah tanaman-tanaman unik yang memiliki kekuatan khusus untuk melawan zombie. Tugas Anda dalam permainan ini adalah mengatur tanaman-tanaman tadi untuk menyerang zombie.

Anda harus melindungi sebuah rumah dari serangan zombie, dengan cara menata tanaman-tanaman yang memiliki senjata khusus. Seperti peluru, peluru salju, peluru api, bom, dan masih banyak lagi. Dan semua tanaman tersebut harus diatur dengan baik agar zombie-zombie dapat musnah sebelum sampai atau masuk ke halaman rumah. Berikut ini adalah beberapa tips dan strategi bermain game Plants vs Zombies agar menang terus.

1. Hasilkan Koin yang Banyak dari Tanaman

Konsep game Plants vs Zombies ini mungkin sederhana, namun game ini cukup menguji kemampuan Anda dalam berpikir dan menyusun strategi. Anda harus memiliki strategi yang matang agar dapat menyusun tanaman-tanaman tadi untuk melawan zombie dengan sempurna. Jika salah sedikit saja, Anda bisa kalah dan zombie dapat masuk menjangkau halaman rumah.

Tips pertama adalah menanam tumbuhan penghasil koin terlebih dahulu. Koin dalam game ini berbentuk sinar matahari dan untuk versi malam bentuknya berupa cahaya. Nantinya koin ini harus Anda kumpulkan untuk membeli tanaman-tanaman lain. Saat permainan dimulai, Anda masih punya waktu sampai zombie pertama muncul.

Maka, pasang tanaman unik tadi, dan jika sudah terkumpul koin, langsung gunakan untuk membeli tanaman senjata yang paling murah dulu. Tanaman penghasil koin ini berbeda-beda. Saat sesi siang, tanam tanaman bunga matahari sebagai penghasil koin. Lalu pada sesi malam, tanam jamur untuk menghasilkan cahaya atau koin.

2. Menempatkan Tanaman Pertama dengan Tepat

tips main game Plants vs Zombies selanjutnya adalah menempatkan tanaman pertama dengan tepat. Caranya adalah dengan melihat situasi, jika zombie pertama sudah terlihat muncul. Maka, pasanglah tanaman tersebut di baris yang sesuai. Dan jika zombie belum menunjukkan tanda-tanda muncul, maka pasang asal saja. Namun pastikan Anda sudah memiliki tanaman penghasil koin atau cahaya tadi.

Strategi penempatan tanaman ini sangat penting dan sangat berpengaruh untuk menang dalam game ini. Di game Plants vs Zombies ini, Anda tidak bisa langsung membeli banyak jenis tanaman. Jadi, kumpulkan koin sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, beli tanaman satu per satu, sehingga Anda punya strategi dalam menempatkan tanaman tersebut untuk melawan zombie.

3.Amati Jenis Zombie yang Menyerang

Tips mbmain game Plants vs Zombies berikutnya adalah mengamati jenis zombie yang akan menyerang. Nantinya ada banyak jenis zombie yang akan datang menyerang, dan setiap zombie punya karakter berbeda. Ada zombie yang beku yang harus dilawan dengan peluru api. Zombie yang memakai pelindung ember besi, harus dilawan dengan senjata yang lebih canggih.

Setiap jenis zombie bisa dikalahkan dengan senjata-senjata tertentu yang tepat lewat instruksi game, sesuai dengan karakter zombie.

4. Gunakan Peledak untuk Pertahanan Akhir

Tips bermain Plants vs Zombies agar menang selanjutnya adalah menggunakan peledak sebagai pertahanan akhir. Seperti yang Anda tahu, jika salah satu senjata yang sering diandalkan oleh pemain dalam game Plants vs Zombies ini adalah bahan peledak. Sebaiknya gunakan bahan peledak secara hati-hati, jangan sampai salah strategi.

Gunakan bahan peledak sebagai pertahanan akhir untuk berjaga-jaga. Sehingga, jika tanaman-tanaman yang Anda pasang pada barisan depan tidak cukup ampuh membasmi zombie, masih ada bahan peledak yang bisa diandalkan.

5. Lakukan Upgrade

Dalam setiap level game Plants vs Zombies ini, Anda akan mendapat kesempatan untuk melakukan upgrade. Ketika upgrade, Anda dapat meningkatkan kualitas senjata. Jika Anda rajin upgrade, maka kesempatan untuk menang di setiap level juga akan bertambah besar. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin melakukan upgrade. Dan salah satunya adalah harus mencapai level koin tertentu sehingga bisa upgrade senjata.

6. Pelajari Setiap Sesi Permainan

Ada 3 sesi dalam game Plants vs Zombies ini, yaitu sesi Daylight, sesi Night dan sesi Fog. Maka, jika ingin menang dalam permainan ini harus memahami dan mempelajari masing-masing sesi dalam game ini. Seperti pada sesi Daylight, kecepatan zombie masih sangat rendah dan jumlah zombie yang keluar juga tidak terlalu banyak. Maka, strateginya adalah menanam bunga matahari sebanyak-banyaknya.

Pada sesi Night, tanaman tidak dapat menghasilkan koin karena tidak ada cahaya. Maka, solusinya adalah manfaatkan senjata gratisan untuk back up di awal dan tanam jamur sebanyak-banyaknya. Di sesi Fog ini lebih tricky lagi, dan amunisi yang paling krusial adalah lampu. Maka, persenjatai lampu untuk menembus kabut dan beri sarung pelindung agar bisa tetap aman.

Demikian tadi 6 tips bermain game Plants vs Zombies yang benar, gunakan strategi ini dengan benar agar Anda dapat menang terus. Selamat bermain.