Game

Tips Menggunakan Senjata Pistol di PUBG Mobile Bagi Pemula, Yuk Pahami!

×

Tips Menggunakan Senjata Pistol di PUBG Mobile Bagi Pemula, Yuk Pahami!

Sebarkan artikel ini
Senjata Pistol

Isekainews.id – PUBG Mobile diketahui menyediakan banyak pilihan senjata, salah satunya yaitu senjata pistol. Akan tetapi, karena damage yang dihasilkan kurang besar dan sangat sulit untuk digunakan, pistol jarang digunakan oleh pemain. Padahal, jika digunakan dengan baik, Anda bisa mengubah senjata pistol yang biasa-biasa saja ini menjadi mematikan.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Yuk cek tips menggunakan senjata pistol di PUBG Mobile dalam ulasan dibawah ini!

Tips Menggunakan Senjata Pistol

Senjata Pistol

1. Pelajari kapan harus menggunakan pistol

Salah satu kunci utama dalam menguasai senjata pistol adalah dengan memahami kapan waktu yang tepat beralih kepada senjata ini. Senata pistol memang tidak sekuat senjata utama, sama seperti senapan atau submachine gun. Akan tetapi, dalam beberapa situasi, senjata ini bisa menjadi pilihan yang baik. Contohnya ketika Anda kehabisan amunisi atau sedang reload dan memerlukan senjata tambahan untuk membunuh musuh.

Dengan Anda memahami kapan waktu yang tepat untuk beralih menggunakan senjata pistol, pertempuran akan menjadi lebih efektif. Sebenarnya, tidak hanya dua contoh di atas, pistol ini juga diketahui sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat. Jika Anda sedang dalam keadaan kepepet di dalam bangunan atau di ruangan sempit, maka Anda bisa menggunakan senjata pistol.

2. Ada banyak pilihan pistol, gunakan yang cocok untuk kamu

Perlu diketahui, PUBG Mobile tidak hanya menyediakan satu pistol. Ada banyak sekali pilihan, mulai dari P18C, P1911, Skorpion, R1895, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, mempunyai senjata yang sesuai dengan gaya bermain pemain merupakan hal yang sangatlah penting.

Jika Anda lebih suka pertempuran jarak dekat, pistol dengan fire rate yang tinggi dan damage yang besar lebih direkomendasikan. Namun, jika Anda lebih suka bertempur dari jarak jauh, maka senjata pistol dengan akurasi dan recoil yang rendah dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Untuk bisa memudahkan Anda dalam memilih mana yang cocok, maka Anda bisa manfaatkan mode latihan dan mencoba semuanya di sana. Namun, perlu Anda ingat bahwa tiap lokasi tidak selalu ada senjata pistol kesukaanmu. Jadi, sebaiknya Anda kuasai semuanya agar lebih fleksibel.

3. Manfaatkan attachment dengan baik

Sama seperti senjata utama, pistol juga mempunyai attachment yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan performanya. Ketika Anda menggunakan pistol, maka Anda bisa mencoba untuk memasang attachment. Misalnya seperti muzzle, grip, atau sight guna meningkatkan akurasi dan kontrol recoil. Oleh karena itu, ada banyak pilihan attachment, nantinya Anda bisa eksperimen sendiri di mode latihan untuk mencoba attachment mana yang paling nyaman saat digunakan.

4. Berlatih membidik dan mengarahkan aim tepat kepada target

Walaupun senjata pistol mempunyai fire rate yang cepat, keakuratan tetap menjadi faktor utama dalam menggunakannya dengan efektif. Oleh sebab itu, Anda harus berlatih keterampilan membidik. Anda bisa mengarahkan pistol dengan tepat kepada target dengan presisi.

Sementara itu, Anda bisa mencoba untuk menguasai teknik seperti strafing atau bergerak sambil menembak. Hal ini dilakukan agar Anda tidak mudah tertembak. Manfaatkan mode latihan atau mode World of Wonder (WOW) di PUBG Mobile guna meningkatkan keakuratan tembakanmu. Dengan adanya latihan yang konsisten, tentu Anda akan makin terampil.

5. Jadikan pistol senjata kedua

Yang terakhir, yang tidak kalah pentingnya, Anda tidak boleh memaksa untuk menggunakan senjata pistol jika situasinya kurang mendukung. Contohnya ketika 1 lawan 2 atau lebih. Alangkah baiknya Anda menggunakan senjata yang lebih kuat, misalnya senjata assault riffle atau submachine gun. Balik lagi ke poin nomor satu, Anda bisa pelajari kapan waktu yang tepat untuk menggunakan senjata pistol dan mendapatkan sebagai senjata kedua ketika bertempur.

Komunikasi yang Sebaiknya Dihindari Saat Bermain PUBG Mobile

Senjata Pistol

Komunikasi seperti apa yang sebaiknya dihindari saat bermain PUBG Mobile agar menciptakan keadaan yang kondusif? Nah, bagi Anda yang sedang merasa penasaran dengan hal tersebut, maka langsung saja simak jenis komunikasi yang sebaiknya dihindari ketika bermain game online berdasarkan ulasan berikut ini.

1. Flaming atau penghinaan

Flaming atau penghinaan merupakan salah satu bentuk komunikasi yang dinilai paling merusak dalam game PUBG Mobile. Penghinaan ini termasuk menghina, menyindir, atau melontarkan kata-kata kasar kepada pemain lain. Yakni dengan tujuan untuk membuat mereka marah atau terganggu. Flaming tak hanya mengganggu, melainkan juga bisa merusak suasana permainan dan dapat membuat orang lain kehilangan minat untuk bermain. Jadi, sebaiknya Anda hindari flaming dan berusaha untuk menjaga komunikasi Anda agar tetap positif dan menghargai teman satu tim. Jika Anda merasa marah atau frustrasi, lebih baik menahan diri supaya tidak menggangu kenyamanan pemain lain.

2. Melakukan spamming

Spamming merupakan suatu tindakan mengirim pesan secara berulang-ulang ke pemain lain dengan tujuan untuk bisa mengganggu atau merusak permainan mereka. Beberapa hal yang termasuk spamming yaitu mengirim pesan berulang saat permainan berlangsung, mengirim undangan ke grup tanpa ada izin, mengacau ketika menghidupkan voice chat, atau melakukan tindakan lain yang serupa secara berulang. Sama seperti sebelumnya, tindakan spamming ini dinilai dapat merusak pengalaman bermain orang lain.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait tips menggunakan senata pistol dan komunikasi yang harus dihindari saat bermain PUBG Mobile.

Dengan Anda menggunakan tips-tips di atas, maka Anda bisa memanfaatkan pistol dengan lebih efektif ketika di medan perang PUBG Mobile. Meski hanya senjata pistol, jangan mudah meremehkannya. Dengan strategi yang tepat, senjata ini nantinya akan sangat mematikan di tanganmu. Jadi, jangan hanya menyimpan senjata pistolmu, ya!