Game

10 Trik Bermain Clash of Clans Agar Cepat Max, Pemula Wajib Tahu!

×

10 Trik Bermain Clash of Clans Agar Cepat Max, Pemula Wajib Tahu!

Sebarkan artikel ini
Trik Bermain Clash of Clans Agar Cepat Jago dan Cepat Max

Isekainews.id – Mengetahui trik bermain Clash of Clans atau CoC agar cepat max dapat membantu pemain agar tidak mudah dikalahkan. Trik ini juga dapat membuat level cepat naik. Clash of Clans atau yang dikenal dengan COC adalah salah satu game besutan Supercell yang dirilis pada 2013 dan masih populer hingga sekarang.

COC adalah sebuah game strategi dimana pemainnya dapat membangun komunitas, menyerang pemain lain, melatih pasukan, dan lain sebagainya. Game ini menghadirkan berbagai level dengan tingkat kesulitan yang terus meningkat.
Selain gratis, COC pun dapat membuat pemainnya dapat betah untuk main berlama-lama, sehingga akan menjadi adiktif. Dalam game strategi ini, pemain harus dapat mengelola sumber daya yang miliknya secara baik.

10 Trik Bermain Clash of Clans untuk Pemula Agar Cepat Jago

Trik Bermain Clash of Clans

Dengan menerapkan cara trik dan cara bermain Clash of Clans (COC) yang benar, maka pemain akan cepat mencapi level max dengan cepat. Selain itu, juga dapat membantu pemain agar tidak mudah dikalahkan dalam game ini. Menerapkan permainan yang bagus juga dapat memberikan pengalaman bermain Clash of Clans ini lebih menyenangkan. Lalu, apa saja tips dan trik bermain COC agar cepat max? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Menyimpan Gems

Trik bermain Clash of Clans agar cepat max yang pertama adalah menyimpan Gems. Pasalnya Gems dalam permainan ini adalah salah satu prioritas yang harus diperhatikan pemain. Saat memulai game COC ini, pemain disarankan untuk bisa menyimpan Gems yang banyak karena bisa membantu untuk membangun beberapa gedung dengan cepat.

2. Merencanakan Tata Letak Desa

Trik bermain game Clash of Clans agar cepat max selanjutnya adalah merencanakan tata letak desa. Meskipun, tata letak desa tidak begitu berpengaruh pada level awal, namun hal ini sangat penting di level-level tinggi. Pasalnya, tata letak desa yang baik dapat menghentikan serangan pada balai kota, sehingga pemain dapat naik ke level selanjutnya dengan lebih mudah.

Kesalahan penempatan Balai Kota akan mempermudah musuh untuk menyerangnya. Hal ini sama saja dengan Anda memberikan kesempatan kepada musuh untuk mendapatkan bintang satu. Pemain juga diharapkan untuk tidak terburu-buru membangun basis pertahanan.

Hal ini agar tidak terlihat buruk dalam segi estetika. Jika basis kuat, maka akan memperoleh Trophy lebih banyak. Dan semakin banyak Trophy, maka semakin banyak juga sumber daya yang diperoleh pemain.

3. Pastikan Builder untuk Selalu Sibuk

Trik selanjutnya dalam bermain Clash of Clans agar cepat max adalah dengan memastikan Bulider untuk selalu sibuk. Builder adalah salah satu hal penting di permainan Clash of Clans. Maka, pastikan Builder selalu sibuk dan tak ada yang menganggur. Builder dapat membantu pemain untuk membuat bangunan baru atau meningkatkan bangunan yang sudah ada.

4. Tingkatkan Kolektor Penambang

Trik selanjutnya untuk cepat max dalam permainan Clash of Clans adalah dengan meningkatkan kolektor penambang. Kolektor dan penambang emas dalam game Clash of Clans adalah tulang punggung desa. Tanpa dua karakter tersebut, maka pemain akan sulit untuk mendapatkan sumber daya dalam jumlah besar, demi meningkatkan level dalam permainan ini. Pemain dapat mengumpulkan penambang pada jumlah maksimal.

5. Meningkatkan Pasukan

Selanjutnya, agar pemain dapat mencapai max dengan cepat dalam game Clash of Clans adalah dengan meningkatkan pasukan. Pemain dapat meningkatkan jumlah pasukan atau troops dalam serangan. Dan nantinya, pasukan ini dipakai untuk menyerang dalam perang klan. Atau dapat dipakai untuk menggerebek basis lain demi mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk meningkatkan bangunan.

6. Meningkatkan Dinding Pertahanan

Trik selanjutnya bermain game Clash of Clans agar cepat max adalah dengan meningkatkan dinding pertahanan. Karena dengan meningkatkan dinding pertahanan sangat penting untuk mempertahankan balai kota. Namun, hal ini juga tidak berlaku jika terjadi serangan udara.

7. Pakai Shield

Trik selanjutnya dalam bermain Clash of Clans agar cepat menang adalah memakai Shield. Dalam COC, Shield berguna untuk memberikan pertahanan pada permainan, sehingga desa tidak terlihat saat pencarian target. Oleh karena itu, pemain dapat menggunakan Shield untuk mengurangi serangan dari lawan.

8. Membangun Base yang Padat

Cara bermain Clash of Clans (COC) yang harus diperhatikan oleh pemula adalah membangun base yang padat. Dan ini adalah salah satu hal terpenting dalam game ini, agar base susah dihancurkan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan posisi untuk senjata defense seperti Archer Tower, Mortar, Cannon dengan tepat. Dan untuk penempatan posisi senjata bisa dilakukan sesuai kreativitas Anda dalam membuat suatu pertahanan untuk base.

9. Tidak Terburu-buru Upgrade Town Hall

Banyak pemain Clash of Clans (COC) yang melakukan kesalahan ini, yakni terlalu buru-buru dalam mengupgrade Town Hall. Maka, pastikan upgrade Town Hall (TH) saat seluruh bangunan Anda sudah ada di level yang lebih tinggi. Makin tinggi level TH Anda, namun bangunan yang lain masih pada level yang lebih rendah, maka jumlah sumber daya yang diperoleh pun jadi lebih sedikit.

10. Perbanyak Gold dan Elixir

Trik selanjutnya adalah dengan memperbanyak Gold dan Elixir. Mendapatkan banyak sumber daya seperti Gold dan Elixir merupakan salah satu cara bermain COC yang baik. Dalam game ini, Anda bisa mengumpulkan Gold dan Elixir dengan menyerang base musuh. Atau menjalankan misi single player dalam menyerang base Goblin.

Selain itu, Gold dan Elixir juga bisa Anda gunakan untuk upgrade bangunan serta pasukan. Dengan ikut Clan Wars, juga menjadi cara untuk memperoleh sumber daya yang lebih banyak.

Demikian tadi trik dan cara bermain Clash of Clans yang benar agar cepat jago dan cepat max. Selamat bermain.