Anime

Jangan Salah, Inilah 4 Urutan Nonton Violet Evergarden Movie Anime yang Benar

×

Jangan Salah, Inilah 4 Urutan Nonton Violet Evergarden Movie Anime yang Benar

Sebarkan artikel ini
Inilah 4 Urutan Nonton Violet Evergarden Movie yang Benar

Isekainews.id – Violet Evergarden movie merupakan film anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation. Film ini merupakan salah satu film anime yang telah berhasil meraih tempat di hati banyak penggemar. Serial ini pertama kali dirilis pada musim dingin tahun 2018 lalu. Dan sejak saat itu film ini dengan cepat menjelma menjadi salah satu film anime yang paling diminati dan ditonton banyak orang.

Bagi Anda yang menyukai anime drama fantasi, pasti sudah tahu dengan anime Violet Evergarden movie ini. Bagi Anda yang belum nonton dan ingin mengikuti alur cerita dalam anime ini, maka Anda wajib mengetahui tentang urutan nonton anime Violet Evergarden movie ini dengan benar.

Urutan Nonton Anime Violet Evergarden Movie yang Benar

Violet Evergarden Movie

Anime Violet Evergarden movie merupakan sebuah film anime yang diadaptasi dari novel ringan Jepang karya Kana Akatsuki. Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang gadis bernama Violet Evergarden yang merupakan mantan senjata para tentara. Kisah anime ini sangat seru untuk diikuti. Maka, bagi Anda yang belum nonton, berikut ini daftar urutan nonton anime Violet Evergarden movie yang tidak boleh dilewatkan.

1. Violet Evergarden (2018)

Pada urutan nonton anime Violet Evergarden movie yang pertama merupakan serial perdana anime Violet Evergarden yang tayang pada tahun 2018. Dalam serial anime ini mengisahkan tentang sebuah perang besar yang akhirnya berakhir, setelah terjadinya konflik selama empat tahun antara dua benua Telesis.Sosok Violet Evergarden yang merupakan tokoh utama terjebak dalam pertumpahan darah ini.

Violet adalah seorang gadis muda yang dibesarkan  dengan tujuan untuk menghancurkan garis musuh. Hingga ia harus dirawat di rumah sakit dan menjadi cacat dalam pertempuran berdarah selama akhir Perang. Setelah sembuh dari luka-lukanya, Violet memulai hidup baru dengan bekerja di CH Postal Services. Dan di sana, secara kebetulan dia menyaksikan karya “Boneka Memori Otomatis”, amanuense. Yang ternyata bisa menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas.

Tergerak oleh gagasan tersebut, kemudian Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll. Merupakan sebuah perdagangan yang akan membawanya pada sebuah petualangan yang akan mengubah kehidupan kliennya. Serta mengarah pada penemuan jati diri sosok Violet yang kehilangan arah setelah perang.

2. Violet Evergarden: Kitto”KOI” Wo Shiru hi Ga Kuru No Darou (2018)

Urutan nonton anime Violet Evergarden movie yang berikutnya masih pada tahun 2018. Dan merupakan edisi spesial berjudul Violet Evergarden: Kitto”KOI” Wo Shiru hi Ga Kuru No Darou. Dalam serial ini mengisahkan tentang perusahaan Pos CH yang baru saja menerima permintaan untuk menyalin surat cinta dari Irma Felice. Yang merupakan seorang penyanyi opera terkenal.

Kemudian, untuk menjalankan tugasnya Violet Evergarden mengunjungi Irma untuk menulis suratnya. Ternyata Irma tidak hanya memberikan sedikit informasi saja. Namun, ia juga meminta  Violet menulis berdasarkan perasaannya sendiri. Meskipun Violet sudah berkali-kali mencobanya, ternyata masih merasa kurang cukup dalam setiap versi surat itu.

Akhirnya, Violet pun melakukan konsultasi dengan rekan-rekannya. Dan mereka pun membantu menulis surat cinta mereka sendiri. Namun, ternyata hal tersebut pun ditolak oleh penyanyi opera itu. Hingga sebagai upaya terakhir, Violet menanyakan pikiran dan perasaan sebenarnya kepada Irma. Dan berharap dapat menemukan potongan puzzle yang hilang.

3. Violet Evergarden Gaiden: Eternity And The Auto Memory Doll (2019)

Selanjutnya pada tahun 2019, anime Violet Evergarden movie hadir dalam seri terbarunya berjudul Violet Evergarden Gaiden: Eternity And The Auto Memory Doll. Dan serial ini menjadi movie pertama anime ini. Dalam film ini mengisahkan tentang Isabella, putri keluarga bangsawan York yang terdaftar di akademi khusus perempuan. Gadis ini memang sudah dipersiapkan untuk menjadi seorang wanita bangsawan yang layak.

Namun, ternyata semua tidak sesuai harapan, gadis ini sudah menyerah pada masa depannya. Isabella bahkan menganggap sekolah bergengsi itu sebagai penjara dari dunia luar baginya. Namun, keluarga Isabella tidak mengerti dan tidak memperhatikan Isabella yang mengalami kesulitan dalam pelajaran. Hingga, akhirnya mereka memutuskan untuk mempekerjakan Violet Evergarden secara pribadi dengan menyamar sebagai pelayan perempuan.

Pada awalnya, Isabella memperlakukan Violet dengan dingin karena Violet dianggap dapat melakukan berbagai hal dengan sempurna. Hingga membuat Isabella mengira jika Violet dilahirkan dengan sendok perak. Namun, setelah beberapa waktu bersama, Isabella akhirnya mulai menyadari jika Violet juga mempunyai perjuangannya sendiri dan mulai terbuka padanya.

Akhirnya, Isabella mengungkapkan pada Violet jika dia telah kehilangan kontak dengan adik perempuan tercintanya yang bernama Taylor Bartlett. Dan Isabella ingin bertemu dengan saudaranya tersebut lagi. Setelah memahami perasaan Isabella, akhirnya Violet menawarkan agar Isabella menulis surat kepada Taylor. Film anime Violet Evergarden movie seri ini mengisahkan perjalanan Violet Evergarden dalam membantu Isabella menemukan adiknya.

4. Violet Evergarden Movie (2020)

Pada tahun 2020 lalu juga telah rilis anime Violet Evergarden Movie. Dalam film ini mengisahkan beberapa tahun berlalu sejak berakhirnya Perang Besar. Yaitu pada saat menara radio di Leidenschaftlich terus dibangun, dan telepon akan segera menjadi alat komunikasi yang mudah dan populer. Dan hal ini menyebabkan penurunan permintaan akan “Boneka Memori Otomatis”.

Namun, meskipun begitu, ketenaran Violet Evergarden juga terus meningkat setelah kesuksesannya yang terus-menerus dalam menulis surat. Dalam film ini, Anda akan mengikuti Violet yang terus memahami konsep emosi dan arti cinta. Hingga, harapannya untuk mencari pria yang pernah mengatakan kepadanya, “Aku mencintaimu,”. Yang mungkin masih hidup bahkan setelah bertahun-tahun berlalu.

Demikian tadi urutan nonton Violet Evergarden movie anime yang benar. Bagi Anda yang belum nonton, silakan tonton keseruan film ini di situs anime langganan Anda.