Tak Berkategori

Pilih Honor Of Kings atau Mobile Legends? Ini Ulasannya!

×

Pilih Honor Of Kings atau Mobile Legends? Ini Ulasannya!

Sebarkan artikel ini
Honor Of Kings

Isekainews.id – Game dengan jenis Moba memang sekarang ini mempunyai banyak keluaran berbagai game baru. Apalagi sekarang ada turnamen tentang game Moba, walaupun hanya pada beberapa jenis game saja, namun tingkat pemain game Moba sendiri juga mencapai jutaan dari seluruh dunia. Salah satu game yang sedang naik daun dalam kategori Moba adalah Honor Of Kings. Honor Of Kings sendiri merupakan game yang sebenarnya sudah lama, namun hanya pada region China saja game ini rilis, dan beberapa waktu belakangan ini rilis untuk versi global yang di mana dalam beberapa waktu saja sudah bisa memperoleh predikat game yang terpopuler minggu ini.

Seperti halnya dengan berbagai jenis game Moba yang lain, game Honor Of Kings sendiri mempunyai berbagai tingkatan tier, sama halnya dengan Mobile Legends. Kalau dalam Mobile Legends ada tier Warrior sampai ke Mythic, kalau di Honor Of Kings sendiri ada juga tier Silver, Gold, Platinum dan tier berikutnya yang lebih tinggi.

Honor Of Kings

Semakin naik ke dalam tier berikutnya, semakin susah juga musuh. Karena lawan dan teman Anda juga akan disesuaikan dengan rank dan tingkatan Tier yang sebanding baik Anda bermain secara solo atau secara bersama-sama teman Anda. Dalam Mobile Legends, berbagai hero sekarang ini sudah muncul dan bahkan ada puluhan hero karena dalam satu season juga akan muncul hero baru lagi.

Namun kalau dalam game Honor Of Kings ini masih belum banyak hero yang di rilis. Baik dari berbagai role, bisa Anda coba sekarang juga. Untuk pengalaman build dan juga manajemen spell hero yang digunakan, mirip dengan game Moba yang lain. Hanya saja cuma berbeda nama saja.

Perbandingan Honor Of Kings dan Mobile Legends

hou yi Honor Of Kings

Untuk sebagai perbandingan game Honor Of Kings ini ada beberapa yang menjadi pembeda dengan game Moba lainnya, terutama Mobile Legends. Game Honor Of Kings sendiri mempunyai beberapa jenis role, Mobile Legends pun juga demikian. Namun kalau dalam game Honor Of Kings, ada salah satu role yang mempunyai fitur khusus. Pada bagian Clash lane akan ada teleportasi yang bisa digunakan oleh semua hero. Role ini kalau di Mobile Legends adalah role Exp, di mana yang paling tepat adalah hero dengan build dan skill fighter, identik dengan hero yang tebal.

Kemudian pada monster mini, di bagian Fighter atau role Clash maupun di bagian Midlaner juga akan ada monster mini yang bisa Anda kalahkan di awal game. Dan ini bisa menambah HP hero yang Anda mainkan, baik hero sendiri maupun  hero tema di dekatnya. Di bagian area lord sebelum menjadi lord akan ada turtle, ini kalau di Mobile Legends. Namun kalau di Honor Of Kings ini tidak demikian, fungsi lord akan sama dari awal game sampai akhir game. Yang membedakan kekuatan dari lord nya saja.

Di Mobile Legends, kalau Anda mengalahkan Lord masih satu bagian dan akan berjalan di salah satu lane saja. Namun kalau di game Honor Of Kings kalau Anda mengalahkan Vanguard, Anda bisa mendapatkan dari Vanguard ini di semua lane sekaligus. Walaupun di awal game masih belum mempunyai damage yang tinggi, namun seiring dengan minion yang juga terus berjalan dan meningkat pada bagian HP nya, ini bisa merepotkan musuh untuk melakukan push tower.

Dalam game Honor Of Kings ada 5 role dan di Mobile Legends juga ada 5 role. Perbedaan yang paling mencolok untuk saat ini pada meta Mobile Legends yang sekarang jelas semakin rumit. Apalagi mode draft dengan banyaknya hero, sistem eliminasi dan banned hero, atau pada berbagai event yang ada. Build hero sendiri pada meta sekarang Mobile Legends juga begitu rumit yang mempunyai perpaduan emblem, walaupun ini bisa disesuaikan oleh para pemain.

Kalau di Honor Of Kings, build dan item juga hanya beberapa saja dan masih belum ada berbagai tambahan yang lain. Sehingga masih bisa dimainkan dengan nyaman dan pertebakan kekuatan musuh bisa lebih terbaca. Dalam segi draft pick sendiri, Honor Of Kings lebih bagus dan lebih cepat untuk memperoleh pertandingan.

Memori dari Mobile Legends sendiri yang dipakai pada berbagai jenis ponsel tentu akan besar. Apalagi dari data game yang bisa sampai 2 Gb lebih. Namun kalau Honor Of Kings tidak sampai seperti Mobile Legends, Honor Of Kings hanya 1 GB saja untuk memori penyimpanan, sehingga masih Anda mainkan di beberapa jenis HP lawas tertentu.

Pemilihan profesional hero bisa Anda pilih sebelum Anda masuk ke dalam mode ranked. Dengan demikian, jelas Anda bisa memilih role dan hero sesuai dengan kemampuan Anda. Berbeda dengan Mobile Legends yang acak dan kadang mendapatkan teman yang tidak tahu dengan meta sekarang ini, terlebih lagi para pemain yang menggunakan akun mereka untuk troll, jelas ini lama jika Anda ingin naik season dalam Mobile Legends.

Menggunakan sistem draft Honor Of Kings tentu sangat mudah. Setelah Anda menentukan role apa yang Anda kuasai, sistem akan mencarikan komposisi tim yang paling cepat dan akurat dengan Anda, kriteria juga pastinya hampir mirip. Sangat disarankan fokus lebih dulu mempelajari hero yang ada di Honor Of Kings sebelum Anda memainkan mode rankednya. Mode ranked mempunyai komposisi pemain yang acak jika Anda main solo, dan tentunya skill setiap orang berbeda. Jika ingin lebih mudah naik tier dengan cepat sampai di atas platinum, Anda bisa main bareng dengan teman Anda yang lebih jago dalam memainkan hero sesuai dengan role mereka.