AnimeTak Berkategori

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Anime Trapezium, tentang Perjuangan Calon Idol!

×

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Anime Trapezium, tentang Perjuangan Calon Idol!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap, Jadwal Tayang dan 5 Fakta Menarik Anime Trapezium

Isekainews.id – Anime Trapezium adalah sebuah film anime menarik, khususnya untuk para penggemar dunia idol. Film anime yang satu ini berhasil menarik perhatian karena mengisahkan tentang gemerlapnya dunia idol. Anime Trapezium mengajak penontonnya untuk menyelami sisi lain dari dunia glamor tersebut melalui kisah Yu Higashi. Seorang gadis SMA yang bermimpi menjadi seorang idola. M

Merupakan sebuah film anime yang diadaptasi dari novel karya Kazumi Takayama, mantan anggota grup idol Nogizaka46.Aanime ini menawarkan gambaran yang realistis tentang perjuangan dan berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh seorang calon idola.

Anime Trapezium dibuat oleh para staf yang tidak kalah hebat dengan pengarang ceritanya. Masahiro Shinohara yang sebelumnya terlibat dalam seri Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai. Berhasil mengarahkan film ini di studio animasi ColverWorks berdasarkan naskah yang dibuat oleh Yuko Kakihara. Dan juga Rio yang bertugas sebagai pendesain karakternya.

Sinopsis Lengkap Anime Trapezium

Anime Trapezium

Anime Traprezium berhasil menarik perhatian penonton dengan menampilkan perjuangan seorang gadis muda yang bermimpi menjadi idola. Berbeda dengan anime idol kebanyakan yang lebih fokus pada sisi glamor, anime ini menawarkan pendekatan yang lebih realistis lagi. Dengan alir cerita yang menyoroti tantangan dan rintangan yang harus dihadapi oleh seorang calon idol.

Hadir dengan visual yang memukau dan alur cerita yang penuh intrik. Anime ini berpotensi menjadi salah satu anime idol terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah sinopsis lengkap anime Trapezium.

1. Sinopsis Anime Trapezium

Anime Trapezium adalah sebuah film anime yang menggambarkan tentang perjuangan dan tantangan yang harus dihadapi oleh calon idola. Alur cerita dalam film ini mengajak penontonnya untuk menyelami sisi lain dari dunia Idol yang glamor melalui kisah Yuu Higashi. Seorang gadis SMA yang bermimpi menjadi seorang idol. Yuu Higashi pun kemudian menerapkan empat peraturan kepada dirinya sendiri untuk menjadi yang sempurna.

Ia pun tidak menggunakan media sosial, tidak berpacaran, dan juga tidak menonjol di sekolah. Bahkan, ia hanya berteman baik dengan para calon idol lainnya. Bersama 3 gadis lain, Yuu kemudian membentuk grup idola bernama Compas Rose. Yuu berjuang keras dalam berlatih vokal dan juga menari. Dia pun menantang dirinya untuk menunjukkan hasil terbaik.

Namun tentunya semua hal tersebut tidak selalu berjalan mulus dan sempurna. Pasalnya dibalik itu semua, Yuu pun tidak bisa begitu saja mengabaikan pendidikannya. Bukan hanya itu saja, pertemuannya dengan calon idol lain yang memiliki kepribadian serta kelebihannya masing masing. Juga terkadang membuat Yuu merasa minder. Akan tetapi, Yuu tidak lantas berhenti begitu saja.

Ia dan teman-temannya pun bekerja keras dan berpartisipasi dalam berbagai acara, hingga popularitas Compass Rose perlahan meningkat. Namun, seiring dengan meningkatnya popularitas, Compass Rose juga menghadapi berbagai tantangan yang semakin rumit di industri hiburan.

Dunia yang awalnya mereka impikan, ternyata tak seindah yang dibayangkan. Bahkan, memiliki sisi gelap yang tak terduga. Tekanan ekspektasi yang terlalu tinggi, membuat anggota grup mulai merasa ragu dan lelah. Yuu sebagai pemimpin, pada akhirnya terjebak dalam dilema yang mengancam untuk menghancurkan semua yang telah mereka bangun bersama.

5 Fakta Menarik Anime Trapezium

Anime Trapezium

Setelah mengetahui sinopsis lengkap anime Trapezium, maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai fakta menarik seputar anime ini. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar anime Trapezium yang wajib diketahui pelanggannya.

1. Memiliki Adaptasi Manga

Fakta menarik anime Trapezium yang pertama adalah memiliki adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Kina Kazuharu. Dan mulai dimuat dalam situs web KadoComi milik Kadokawa Shoten pada bulan Agustus 2024.

2. Diadaptasi dari Novel Karya Mantan Idol

Fakta menarik selanjutnya, anime Trapezium merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Kazumi Takayama. Dan ternyata seorang mantan anggota grup idol Nogizaka46. Pada awalnya, novel ini berbentuk cerita bersambung yang dirilis dalam majalah Da Vinci milik Kadokawa Shoten dari April 2016 hingga Agustus 2018.

Kemudian, pada November 2018, Kadokawa Shoten menerbitkan versi novelnya dengan sampul depan diilustrasikan oleh Tae. Dan ternyata pengalaman pribadi penulis ini, telah berhasil menciptakan cerita yang sangat autentik dan menyentuh. Bahkan, novelnya sendiri telah berhasil terjual lebih dari 250.000 kopi.

3. Mengeksplorasi Sisi Gelap Industri Hiburan

Anime Trapezium bukan hanya menyajikan sisi glamor dari dunia idol. Namun, juga mengungkap sisi gelapnya yang penuh tekanan dan persaingan. Para idol harus bersaing ketat untuk mendapatkan perhatian publik, dan juga harus menghadapi jadwal yang padat. Dalam film ini, penonton akan diajak untuk merenungkan makna kesuksesan dan arti persahabatan.

4. Kisah Perjuangan Menjadi Idol

Fakta menarik anime Trapezium selanjutnya adalah mengisahkan perjuangan Yuu Azuma. Seorang siswi SMA tahun pertama yang telah lama bermimpi menjadi seorang idol. Dia juga menerapkan empat aturan kepada diri sendiri, di antaranya tidak akan menggunakan media sosial, pantang berpacaran.

Tidak menonjol di sekolah, dan yang terakhir adalah berteman baik dengan para calon idol lainnya. Hingga berbagai tantangan yang harus dihadapinya untuk mencapai kesuksesannya menjadi idol profesional.

5. Mengandung Pesan Positif tentang Kehidupan

Di balik semua kesulitan yang dihadapi, anime Trapezium ternyata juga menyajikan beberapa pesan positif yang dapat kita petik. Antara lian tentang pentingnya kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Arti entingnya persahabatan dan kerja sama tim, menginspirasi untuk mengejar mimpi dengan gigih. Tentang pentingnya kesehatan mental, menghargai proses perjalanan menuju kesuksesan, dan menerima diri sendiri apa adanya.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan 5 fakta menarik anime Trapezium yang harus diketahui para penggemarnya. Anime ini telah rilis di bioskop Jepang pada 10 Mei 2024 silam, dan sukses menarik perhatian penonton. Dan kabar baiknya, anime ini telah dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 25 Oktober mendatang.