Anime

7 Rekomendasi Anime Toei Animation Terbaik Selain One Piece dan Dragon Ball

×

7 Rekomendasi Anime Toei Animation Terbaik Selain One Piece dan Dragon Ball

Sebarkan artikel ini
7 Rekomendasi Anime Toei Animation Terbaik Selain One Piece dan Dragon Ball

Isekainews.id – Toei Animation merupakan salah satu studio anime yang didirikan pada tahun 1948. Studio ini diketahui telah membuat ratusan serial dan film anime sejak pada saat itu. Anime mereka yang paling dikenal sampai dengan sekarang adalah One Piece dan Dragon Ball.

Namun, ada beberapa anime Karya dari studio Toei Animation yang sangat populer selain dua anime di atas. Anime ini memberi kisah yang menarik, menyentuh, penuh aksi, dan fantasi. Oleh sebab itu, simak daftar anime Toei Animation selain anime One Piece dan Dragon Ball yang wajib para penggemar anime tonton.

1. Lovely Complex (2007)

Lovely Complex menjadi sebuah anime romansa komedi yang wajib Anda tonton. Anime ini berkisah tentang pria pendek yang bersahabat dengan wanita yang tinggi. Kisah mereka sangat dekat dengan sentuhan komedi yang membicarakan kelebihan serta kekurangan mereka masing-masing.

Menurut para penggemar anime, Lovely Complex merupakan sebuah anime romansa komedi terbaik. Anime ini diketahui memberikan romansa yang tidak garing dengan karakter yang menghibur. Lovely Complex bukan hanya menyentuh hati, namun melainkan juga mengocok perut dengan komedi yang sangat lucu.

2. The Kindaichi Case Files (1997)

The Kindaichi Case Files merupakan sebuah anime yang mempunyai tema detektif dan misteri. Anime ini diketahui telah mendapatkan beberapa adaptasi diantaranya seperti, crossover, game, erta live action. Anime ini digadang-gadang juga menjadi inspirasi bagi anime dengan tema detektif yang ada saat ini.

Ceritanya akan berpusat pada siswa SMA yang bernama Hajime Kindaichi, cucu detektif yang sanagat terkenal. Ia akan memecahkan berbagai macam kasus pembunuhan dengan cara yang cerdas dan tak terduga. The Kindaichi Case Files juga menyajikan berbagai macam plot twist dan kisah lain yang bikin penonton gregetan.

3. Mononoke (2007)

Mononoke diketahui mengikuti petualangan penjual obat-obatan pada zaman samurai. Ia dikenal memegang pedang serta membebaskan roh-roh jahat. Namun, ia harus memahami bentuk roh tersebut, kisah mereka, serta alasan mereka melakukan tindakan tersebut.

Mononoke menjadi sebuah anime yang berhasil menyuguhkan tema mitologi dan sejarah yang sangat menarik. Anime ini mempunyai gaya animasi tradisional yang sangat unik dan memanjakan mata. Sayangnya anime ini masih kurang populer di Indonesia dan cukup underrated.

4. Anime Produksi Toei Animation Slam Dunk (1993)

Sebelum Kuroko no Basuke dan Haikkyu menguasai tema olahraga pada saat ini ini, Slam Dunk juga diketahui menjadi sebuah anime tema olahraga pertama yang terkenal di era tahun 90-an. Kisahnya mengikuti seorang remaja nakal yakni bernama Hanamichi Sakuragi yang tumbuh menjadi atlet basket profesional. Ia menjadi karakter yang lucu, ceroboh, dan berbahaya ketika di lapangan.

Sebagai anime dengan tema olahraga, Slam Dunk justru berfokus pada komedi yang menghibur. Sementara itu, ada juga kisah romansa, persahabatan, erta kerja keras yang dapat memotivasi penonton. Slam Dunk menjadi sebuah anime yang sangat legendaris dan wajib Anda nikmati sekali seumur hidup.

5. Fist of The North Star (1984)

Fist of The North Star menjadi sebuah anime awal Toei Animation dengan tema bela diri dan dunia pasca terjadinya kiamat. Anda sebagai penonton nantinya akan mengikuti kisah Kenshiro yang merupakan seorang pemilik bela diri Hokuto Shinken yang mematikan. Ia nantinya akan bertualang di dunia yang sudah hancur karena perang nuklir dengan masyarakat yang penuh dengan kekerasan.

Anime ini menjadi contoh bagaimana tema bela diri bisa mempunyai kisah menarik dibandingkan dengan pertarungan di dalam arena. Anda nantinya akan menyaksikan perjuangan Kenshiro yang ingin hidup damai bersama dengan tantangan yang menghalangi jalannya. Tidak hanya itu, ada pertarungan epik dan sadis yang mungkin tidak cocok bagi sebagian penonton.

6. Sailor Moon (1992)

Dari semua anime dengan tema gadis penyihir karya dari Toei Animation, Sailor Moon menjadi anime yang paling populer. Anime ini juga dikenal di Indonesia dan sempat viral dan tayang pada tahun 90-an. Sailor Moon merupakan sebuah anime yang mempopulerkan tema gadis penyihir dengan gaya modern.

Anime ini berkisah tentang Usagi Tsukino yang sifatnya ceroboh, sering bolos sekolah, dan senang makan. Namun, ketika malam, ia adalah seorang pahlawan dan reinkarnasi dari tuan putri yang harus menjaga dunia yang di cintai. Sailor Moon merupakan sebuah anime yang wajib untuk ditonton sekali seumur hidup.

7. World Trigger (2014)

World Trigger merupakan sebuah anime yang mempopulerkan tema Science Fiction (Sci-Fi). Anime ini digadang-gadang memberikan kisah yang unik dengan karakter yang sangat menyenangkan. World Trigger diketahui menjadi anime dengan cerita yang sulit ditiru pada saat itu.

Anime ini berkisah tentang organisasi militer yang melawan para makhluk asing bernama Neighbor. Para penonton nantinya akan mengikuti perjalanan siswa SMA bernama Yuma Kuga yang mana menjadi prajurit untuk mengalahkan Neighbor. Akan ada aksi pertarungan seru dan epik yang  nantinya akan membuat Anda menjadi terpaku.

Kesimpulan

Toei Animation merupakan sebuah studio legendaris yang menjadi pionir pembuatan anime di Jepang. Studio ini diketahui telah berhasil menciptakan anime yang mampu mendunia dan fenomenal. Diantaranya seperti anime Toei Animation selain One Piece dan Dragon Ball di atas, anime tersebut sangat melegenda dan mempunyai cerita yang seru.

Itulah di atas pembahasan lengkap mengenai rekomendasi anime Toei Animation Terbaik Selain One Piece dan Dragon Ball. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan terkait rekomendasi anime Toei Animation Terbaik Selain One Piece dan Dragon Ball di atas bermanfaat bagi Anda. Bagaimana? Apa tertarik untuk menonton beberapa rekomendasi anime di atas?