Anime

5 Rekomendasi Anime Drama Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Mewek!

×

5 Rekomendasi Anime Drama Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Mewek!

Sebarkan artikel ini
5 Anime Drama Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Mewek

Isekainews.id – Bagi Anda yang berjiwa melankolis, berikut ini ada beberapa rekomendasi anime drama sedih yang dijamin bakal bikin Anda mewek. Saat ini ada banyak anime yang dikenal dengan aksinya yang menarik. Seperti robot-robot raksasa yang saling memukul satu sama lain. Atau anime yang menghadirkan pria-pria berotot dengan rambut runcing meneriakkan nama-nama jurus bela diri spesial mereka.

Serta anime anak-anak yang memiliki monster-monster dalam saku mereka yang dapat bertarung satu dengan lainnya. Memang semua anime dengan genre tersebut sangatlah keren, namun ternyata bukan hanya itu saja yang ada dalam anime. Anime sama halnya seperti semua animasi, hanyalah nama dari sebuah jenis media, bukan sebuah genre tersendiri.

5 Anime Drama Sedih Terbaik yang Bikin Menguras Air Mata

Anime Drama Sedih Terbaik

Bagi Anda yang ingin menonton film anime Jepang yang dapat menguras air mata, maka nontonlah anime drama sedih terbaik ini yang dijami. Film anime ini dijamin akan membuat Anda menangis. Beberapa dari film ini akan membuat Anda menangis bahagia dan membuat perasaan emosional bisa naik turun.

Ada juga beberapa judul anime yang bikin membuat Anda menangis sedih terharu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime drama sedih terbaik yang bikin mewek dan menyayat hati.

1. Silent of Voice

Anime Drama Sedih Terbaik

Rekomendasi anime drama sedih terbaik yang pertama adalah berjudul Silent Voice yang dirilis pada tahun 2016. Anime ini merupakan sebuah melodrama sekolah menengah yang disutradarai oleh Reiko Yoshida. Film anime ini dibuat berdasarkan manga dari beberapa tahun sebelumnya yang dibuat oleh Yoshitoki Ōima. Silent Voice mengisahkan tentang dua orang remaja yang terhubung kembali setelah masa kecil mereka yang traumatis.

Saat mereka masih belajar di sekolah dasar, Shōya Ishida adalah seorang pengganggu yang tak kenal ampun. Terutama mengganggu Shōko Nishimiya, seorang gadis tuna rungu. Dan seiring bertambahnya usia, Shōya menemukan bahwa semua perilakunya telah membawanya kepada keterpurukan.

Ketika dia bertemu kembali tanpa disengaja, dia mulai memahami bahwa mendapatkan pengampunan dari mantan korbannya tidak sesulit yang dibayangkan. Hingga pada akhirnya, ia menemukan kekuatan untuk memaafkan dirinya sendiri.

2. Wolf Children

Anime Drama Sedih Terbaik

Selanjutnya adalah Wolf Children yang juga termasuk anime drama sedih terbaik yang sayang dilewatkan. Film anime ini disutradari Mamoru Hosoda pada 2012 yang mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu tunggal. Dia adalah seorang perempuan bernama Hana yang masih kuliah yang jatuh cinta pada seorang pria yang ternyata adalah manusia serigala.

Mereka berdua menjadi pasangan yang penuh kasih dan ayah yang baik. Hingga pada akhirnya, mereka memiliki dua anak yaitu Yuki dan Ame. Namun, pada suatu ketika pria itu meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis. Dan Hana pun harus berjuang membesarkan anak-anaknya seorang diri dan berusaha menjaga mereka tetap bahagia dan aman.

Rintangan terberat bagi Hana adalah di mana ia harus menjaga kerahasiaan kedua anaknya, dikarenakan mereka seringkali berubah wujud menjadi manusia setengah serigala.

3. Grave of the Fireflies

Anime Drama Sedih Terbaik

Grave of the Fireflies juga termasuk daftar anime drama sedih yang sayang dilewatkan. Anime ini merupakan sebuah film Studio Ghibli yang dirilis tahun 1988 dan disutradarai oleh Isao Takahata. Ciri khas film Studio Ghibli adalah menawarkan kisah yang indah, penuh perasaan, dan secara eksplisit ramah anak. Namun, Grave of the Fireflies benar-benar mengerikan, dan sangat berbeda dengan film karya Studio Ghibli lainnya.

Anime ini mengisahkan dua anak, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Seita dan adik perempuannya yang berusia 4 tahun bernama Setsuko. Mereka berdua harus berjuang untuk bertahan hidup sendiri setelah menjadi yatim piatu akibat pengeboman pada masa-masa terakhir Perang Dunia II.

Kisah film anime ini sangat sedih dan menyayat hati. Selain anime drama sedih terbaik, Grave of the Fireflies juga salah satu film anti-perang terbaik sepanjang masa.

4. Your Name

Anime Drama Sedih Terbaik

Rekomendasi anime drama sedih terbaik selanjutnya ada film anime berjudul Your Name.
Anime ini mengisahkan tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA yang tinggal di pedesaan Jepang. Dan Taki Tachibana, seorang siswa SMA di Tokyo yang sibuk. Mereka tiba-tiba menyadari bahwa mereka entah kenapa terbangun dengan tubuh mereka yang tertukar.

Mereka juga tidak tahu mengapa, dan sejauh yang mereka tahu, mereka tidak memiliki hubungan dan tidak pernah bertemu. Maka, jalan satu-satunya cara mereka berkomunikasi adalah dengan meninggalkan catatan yang dapat dibaca ketika mereka kembali ke tubuh mereka masing-masing.

5. Millennium Actress

Anime Drama Sedih Terbaik

Selanjutnya anime drama sedih terbaik yang disutradarai oleh Satoshi Kon yang meninggal karena kanker pankreas pada usia 46 tahun. Namun sang master anime tersebut berhasil meninggalkan empat film yang luar biasa dan unik. Termasuk mahakarya horor psikologisnya yang berjudul Perfect Blue dan Millennium Actress pada tahun 2001.

Film anime Millennium Actress ini mengisahkan dua orang jurnalis yang mewawancarai Chiyoko Fujiwara. Yakni seorang wanita tua yang pernah menjadi bintang film terkenal sebelum pensiun beberapa dekade yang lalu. Dan ketika Chiyoko menceritakan kisah hidupnya kepada mereka, masa lalunya menjadi hidup dalam ade5gan animasi hidup.

Film anime ini memadukan genre dan gaya dari berbagai film yang dibintanginya. Hal ini menjadikan Millennium Actress bukan hanya kisah drama yang menyentuh tentang cinta dan kehilangan saja. Namun, juga sebuah perayaan yang menguras air mata dan mengharukan tentang perjalanan hidup.

Demikian tadi 5 rekomendasi film anime drama sedih terbaik sepanjang masa yang dijamin bikin menguras air mata. Tonton film anime favorit Anda ini di situs nonton anime legal langganan Anda.