Anime

10 Deretan Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo, Penggemar Wajib Tahu!

×

10 Deretan Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo, Penggemar Wajib Tahu!

Sebarkan artikel ini
10 Deretan Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo, Penggemar Wajib Tahu!

Isekainews.id – Bagi Anda para pecinta anime, saat ini ada banyak pilihan situs nonton anime gratis dan legal yang bisa Anda pilih. Adapun, situs nonton anime gratis tersebut jelas lebih aman, juga mampu menyajikan kualitas video yang baik yakni dengan mendukung resolusi HD.

Jadi, Anda jangan sekali-kali mencoba untuk menonton di situs ilegal seperti Anoboy. Hal ini karena, pengalaman menonton akan diganggu oleh pop-up iklan.

Yang mana, iklan tersebut muncul dan tidak bisa dijamin keamanannya. Bisa saja iklan-iklan tersebut telah mengandung virus berbahaya. Pengalaman menonton tidak akan senyaman di dalam platform legal. Nah, dibawah ini merupakan rekomendasi situs nonton anime gratis secara legal yang bisa Anda coba.

1. IQIYI

IQIYI diketahui menyajikan berbagai macam anime yang sangat lengkap. Diantaranya mulai dari anime populer seperti One Piece, Naruto, Boruto, sampai ada juga anime terbaru yang baru dirilis juga tersedia di situs ini.

Jika Anda ingin menonton secara lengkap, maka Anda bisa berlangganan akun VIP. Nah Anda bisa tenang, anime yang disajikan secara gratis juga tidak kalah banyak.

Jika tidak ingin terganggu dengan iklan, berlangganan VIP bisa Anda coba dengan biaya yang sangat terjangkau. IQIYI tidak hanya tersedia dalam bentuk situs saja, melainkan ada versi aplikasinya. Nah, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di dalam Playstore dan Appstore.

2. Crunchyroll

Para pecinta anime pasti tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Crunchyroll dapat dikatakan sebagai situs anime terbesar dan terlengkap.

Beberapa saat yang lalu, Crunchyroll juga secara resmi berada di bawah naungan Sony Funimation Global Group. Adapun, situs ini menyajikan sebanyak lebih dari 25 ribu anime. Anda dapat mengakses Crunchyroll sebagai member premium dan tidak.

Perlu diketahui, ada beberapa keuntungan dengan Anda menjadi member premium. Salah satunya yang paling terasa menyejukan adalah bebas dari iklan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengakses konten baru dalam 1 jam setelah penayangannya di Jepang.

3. Viu

10 Deretan Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo, Penggemar Wajib Tahu!

Viu juga terkenal dengan sajian tontonan Drakor (Drama Korea). Namun begitu, situs Viu juga diketahui menyediakan banyak judul anime, loh. Ada beberapa anime seperti diantaranya Hunter X Hunter, Black Clover, sampai dengan Detective Conan bisa Anda tonton di situs Viu.

Anime yang sedang populer dan terbaru juga bisa Anda tonton melalui situs Viu. Diantaranya seperti Demon Slayer, Attack on Titan, District Entertainment Arc, dan lainnya. Viu juga diketahui menyediakan versi aplikasi, Anda bisa unduh di dalam Playstore dan Appstore. Bahkan, Anda juga bisa mengakses melalui situs resminya di browser laptop atau PC Anda.

4. Situs Nonton Anime – Netflix

Situs streaming sejuta umat ini diketahui juga menyediakan banyak judul anime yang dapat Anda tonton. Hanya saja, Anda perlu mengeluarkan cuan tambahan untuk berlangganan sesuai paket yang Anda inginkan.

Tidak perlu merasa khawatir jika Anda ingin berlangganan di Netflix, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Netflix diketahui juga menghadirkan beberapa judul anime yang eksklusif hanya dapat ditonton melalui platform tersebut. Opsi subtitle Indonesia juga mampu mempermudah penonton di tanah air mengikuti jalan ceritanya.

5. Funimation

Funimation merupakan salah satu situs streaming di bawah naungan Sony Funimation Global Group. Layanan ini diketahui menawarkan uji coba gratis dalam 14 hari bagi para pengguna baru.

Beberapa serial anime di dalam situs nonton anime Funimation adalah Assassination Classroom, Yuri!!! On ICE, Boku no Hero Academia, Dragon Ball, dan masih banyak yang lainnya lagi.

6. YouTube (Gundaminfo, Muse, Ani-One)

Jika Anda ingin menonton anime dengan mudah dan legal, YouTube mampu menjadi salah satu solusinya. YouTube bisa diakses melalui laptop atau PC dan bahkan bisa diakses melalui aplikasi smartphone.

Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa kanal ataupun channel YouTube semakin banyak yang menyajikan berbagai macam anime secara legal.

Ada beberapa channel YouTube yang mana menyediakan tontonan anime secara legal. Bahkan channel tersebut menghadirkan berbagai macam subtitle. Termasuk bahasa Indonesia supaya mempermudah mengikuti jalan ceritanya.

7. WeTV

10 Deretan Situs Nonton Anime Gratis Sub Indo, Penggemar Wajib Tahu!

WeTV saat ini sedang gencar merilis serial orisinil. Tidak hanya itu, platform ini juga memiliki lumayan banyak koleksi anime.

Beberapa judul anime populer seperti halnya Attack on Titan, Demon Slayer, Sword Art Online, sampai Dragon Ball dapat ditonton secara gratis dan legal. Akan tetapi, lagi-lagi tentu akan ada keuntungan untuk pengguna yang berbayar. Jika pengguna tidak berlangganan, maka akan ada iklan sebagai bentuk dukungan pada situs WeTV ini.

8. Disney+ Hotstar

Ada pilihan lain untuk situs nonton anime gratis yakni Disney+ Hotstar. Beberapa serial anime yang tayang di dalam situs ini adalah Haikyuu!!, Spy x Family, The Rising of the Shield Hero, sampai dengan Jujutsu Kaisen.

Perlu diketahui, platform ini mewajibkan Anda untuk berlangganan terlebih dahulu. Disney+ Hotstar juga diketahui tersedia di iOS atau Android.

9. Hidive

Situs nonton anime gratis dan streaming online yang satu ini diketahui menyajikan serial anime secara legal. Ada banyak sekali serial anime yang tayang di dalam situs Hidive. Diantaranya, mulai dari Call of The Night sampai Chance Pop Session. Sama halnya beberapa situs nonton anime gratis yang lain, Hidive juga mampu menawarkan masa uji coba gratis dalam 14 hari.

10. Genflix

Pilihan situs nonton anime gratis yang lain dan bisa dicoba adalah situs Genflix. Beberapa judul anime yang disajikan di situs ini diantaranya adalah Classroom of the Elite, Made in Abyss, Shadow House, sampai dengan The Devil is a Part-Timer.

Kesimpulan

Nah itu dia diatas deretan situs nonton anime gratis sub indo yang bisa Anda akses. Adapun, deretan situs nonton anime diatas merupakan situs legal dan tidak akan ada virus. Bagi Anda yang masih pemula dalam menonton anime, maka Anda harus hati-hati, jangan asal pilih situs untuk nonton. Hal ini karena, bisa saja situs tersebut berisi dengan virus yang akan membahayakan HP/Laptop yang Anda gunakan. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat.