Anime

10 Anime Romantis Serial Menarik Untukmu!

×

10 Anime Romantis Serial Menarik Untukmu!

Sebarkan artikel ini
anime romantis

Isekainews.id – Anime merupakan salah satu serial Jepang yang sangat mendunia, apalagi dengan berbagai cerita yang ada terkait dengan dunia fantasi yang diluar logika. Tentu akan menggambarkan berbagai kekuatan masa depan, kemudian akan menceritakan dan menggambarkan dimensi lain, yang tentunya menarik perhatian kalangan muda maupun remaja. Apalagi dengan anime romantis yang banyak penggemarnya.

Dari sisi cerita dan alur yang disuguhkan, berbagai serial anime sendiri juga ada berbagai macam jenisnya. Mulai dari serial romantis, petualangan dan serial yang lain. Adopsi anime juga tak hanya seputar serial kartun saja, namun juga masuk dalam berbagai ranah kehidupan yang tentunya berpotensi dan berpeluang disukai remaja. Mulai dari game, trend center dan masih banyak lagi yang lain.

10 Anime Romantis Serial Menarik

anime romantis

Untuk kamu yang suka dengan anime serial yang romantis, kamu bisa menyimak lebih dulu beberapa rekomendasi dari kami mengenai anime romantis yang sudah terkenal dan sebaiknya kamu ikuti jalan ceritanya. Ini bisa kamu tonton melalui berbagai platform yang sudah menyediakan anime berikut ini.

1. Koi wa Ameagari no You ni / After the Rain

Mungkin cerita yang akan ada pada serial kali ini memang tergolong aneh dan diluar masuk akal. Seorang gadis SMA bernama Akira Tachibana merupakan anak sekolah yang masih berusia remaja. Namun dalam alur cerita yang digambarkan, Akira Tachibana akan jatuh hati dan menjalin asmara dengan seorang manajer perusahaan yang telah berusia 45 tahun.

Walaupun memang dari segi cerita tidak membuatmu sedih dan meneteskan air mata, namun ada berbagai sentuhan kesedihan dan berbagai gaya humor anime yang sebaiknya kamu tonton. Ada berbagai kejadian menarik juga yang akan menimpa Akira Tachibana. Tonton sekarang juga!

2. Kimi ni Todoke / From Me to You

Kalau dalam hal anime romantis, anime yang satu ini bisa dikatakan sangat romantis. Pasalnya akan menceritakan seorang gadis dan pria yang masih usia remaja. Tentunya masih dalam masa abu-abu dan kamu bakalan menarik dengan rekomendasi anime yang satu ini.

Berawal juga dari kisah mengenai gadis yang memang susah sekali untuk bergaul dan bersosialisasi. Kemudian akan ada seorang pria yang mencoba untuk mendekatinya. Namun bagaimana akan keseruan dari anime yang satu ini? langsung saja cek di beberapa platform penyedia anime. Lakon dalam kisah yang ada pada serial drama anime yang satu ini adalah seorang gadis yang bernama Sawako Kuronuma.

Ada juga banyak cerita mengenai kesedihan dan kegalauan serta berbagai kesempatan romantis untuk mendapatkan hati dari Sawako Kuronuma.

3. Ao Haru Ride / Blue Spring Ride

Salah satu mengenai anime romantis yang sangat terkenal adalah anime ini. Sangat romantis memang dan akan menceritakan seorang gadis cantik SMA bernama Yoshioka Futaba. Yoshioka Futaba merupakan gadis yang cukup menjadi primadona di sekolahan sebuah SMA. Kemudian Yoshioka Futaba ini merasa kalau ada banyak lelaki yang akan datang dan mengajaknya untuk pacaran, namun tak semudah itu. Justru kadang Yoshioka Futaba yang mulai menghindar.

Keseruan terjadi ketika seorang pemuda yang mendekatinya memang dulunya adalah teman dari Yoshioka Futaba ketika di jenjang sekolah sebelumnya. Ini akan menjadikan hal bagus untuk mengisi waktu luang kamu.

4. Kaichou wa Maid-sama

Di dalam cerita anime romantis yang satu ini akan menceritakan sebuah sekolah SMA yang hanya akan menerima murid laki-laki saja. Namun seiring dengan perjalanan waktu dan zaman, akhirnya sekolah ini mulai untuk membuka jalur bagi siswa perempuan. Tentu saja akan menjadikan kontroversi dan akan menjadi salah satu perempuan yang masuk pertama kalinya.

Ini bernama Misaki Ayuzawa , merupakan murid sekolahan yang hanya satu saja perempuan. Kemudian pada paruh waktunya, Misaki Ayuzawa  memang mulai bekerja dan mulai bekerja untuk mencukupi semua kebutuhan sekolahnya.

Sampai saatnya, ada seorang lelaki teman satu sekolahan yang akhirnya berlangganan di cafe tempat dari Misaki Ayuzawa  ini bekerja paruh waktu. Ia akan menggunakan alasan berlangganan, namun ini hanya gimmick saja dan akan menjadi cara untuk mendekati Misaki Ayuzawa  dari pemuda tadi.

5. Kimi no Suizou wo Tabetai / I Want to Eat Your Pancreas

Salah seorang yang akan mengetahui penyakit dari Haruki Shiga. Namun kemudian justru akan membuatnya semakin dekat dan menghabiskan sisa hidupnya. Menceritakan dua remaja muda yang mengetahui rahasia tentang penyakitnya. Namun pada akhirnya memang pada jalan cerita yang susah ditebak, hingga pada berbagai adegan yang bisa membuatmu sedih bisa menonton jenis anime romantis yang satu ini.

6. Kotonoha no Niwa / The Garden of Words

Ini merupakan sebuah karya mengenai anime romantis yang sangat sedih dari Makoto. Ini akan menceritakan seorang anak SMA yang selalu bolos di masa sekolahnya. Kemudian ia akan menjadikan dirinya termotivasi dengan cita-cita yang selama ini ia kejar, menjadi pembuka sepatu. kemudian pada akhirnya ia akan lebih suka menyendiri dalam taman.

Namun suatu hari, ia tanpa sengaja melihat sosok wanita dan kemudian menghampirinya, ini pada saat hujan deras. Kemudian akhirnya keduanya bisa saling bercerita, tentu hal ini yang akan membuat mereka pada akhirnya saling suka. Tak perlu banyak jam jika kamu ingin melihat anime dan menangis, kemudian lagi akan ada berbagai hal yang sangat sedih dan bisa kamu rekomendasikan agar bisa menjadi tontonan di waktu luang.

7. Fruits Basket (2019)

Ini akan menceritakan seorang pemuda yang memang akan mempunyai ciri khas yang berbeda. Mulai dari kutukan roh jahat, dan keluarga ini memang sangat rahasia. Dan dari pembacaan alur memang demikian. Bahkan ketika kutukan roh jahat ini aktif, kutukan akan merubah semua anggota keluarga ini menjadi hewan, namun ini hanya ketika dipeluk saja oleh lawan jenisnya.

8. Toradora!

Dua orang gadis antara Ryuuji Takasu  dan temannya memang sering terlibat dalam perkelahian. Namun sekarang ini memang dalam anime ini disuguhkan cerita yang unik dan romantis. Dan pada akhirnya ternyata orang yang dikagumi ini adalah sama, dan mereka akan berpikir cara lain agar bisa saling berkompetisi untuk mendapatkan pria idaman mereka.

9. Kare Kano / His and Her Circumstances

Saling menjatuhkan untuk mendapatkan pujaan hati memang pada akhirnya menjadi jalan cerita yang menarik dalam karya anime romantis yang satu ini. Berbagai cara untuk menjatuhkan satu sama lain, hingga saling bertengkar dan kemudian pada akhirnya berteman guna menjalin persahabatan. Yukino Miyazawa, ini merupakan gadis yang sangat cantik, namun sebenarnya sangat konyol.

Berbagai cerita dan alur cerita humor, sedih dan romantis ada dalam anime ini. Refleksi yang komplit akan memberikan jalur cerita yang unik dan tidak mudah jenuh menonton anime romantis yang satu ini dari awal sampai akhir.

10. Wotakoi: Love Is Hard For Otaku

Narumi  merupakan otaku, namun karena ia lebih suka menyembunyikan semua identitasnya. Dan Narumi  ini memang seimbang dalam hal bekerja dan kemudian mengenai keseharian kehidupannya. Cerita menarik dari awal sampai akhir, anime romantis yang satu ini menyuguhkan beberapa kehidupan keseharian di dunia nyata.