Anime

5 Anime Tentang AI Terbaik Saat Ini! Akankah Jadi Nyata?

×

5 Anime Tentang AI Terbaik Saat Ini! Akankah Jadi Nyata?

Sebarkan artikel ini
Anime ErgoProxy DVDSet 1536x864 2 1024x576 1

Isekainews.id – Saat ini, jenis anime memang ada berbagai macam. Mulai dari anime petualangan, anime tentang percintaan, romantis, kisah nyata dan masih banyak lagi yang lainnya. Anime ini juga sudah mendunia, bahkan sudah mendapatkan banyak respon yang bagus dalam dunia film dan berbagai kalangan usia.

Apalagi anime tentang AI, sebuah teknologi yang akan mencerminkan masa depan dengan kecanggihan teknologi yang kalau saat ini masih di luar nalar. Mulai dari canggihnya sebuah robot, dan bahkan kecanggihan teknologi yang akan memperluas dunia fantasi dan virtual. Sehingga orang bisa masuk ke dalam dunia virtual tanpa batas dan pada akhirnya bisa menjelajah ruang dan waktu.

5 Anime Tentang AI Terbaik Saat Ini!

Berikut ini ada beberapa rekomendasi mengenai anime tentang Ai terbaik dan paling seru untuk kamu tonton. Apakah semua kondisi dalam cerita bisa jadi kenyataan untuk masa depan? Yuk tonton semua anime tentang AI di bawah ini!

Ghost in The Shell

Anime GhostintheShell StandAloneComplex 1024x576 1

Kalau kamu pernah menonton anime tentang AI dan bercerita mengenai teknologi masa depan, anime yang satu ini juga akan demikian. Anime ini rilis di tahun 1995 dan menceritakan polisi robot yang nantinya akan berperang dengan hacker misterius. Mereka akan perang dalam dunia teknologi, karena memang nuansa di dalam film anime ini juga sudah mengacu pada teknologi masa depan. Dan semua terkoneksi ke dalam jaringan internet.

Sehingga manusia juga membuat berbagai karya mengenai teknologi dan mengembangkannya dalam dunia fantasi yang penuh misteri. Internet tanpa batas juga sudah mengacu pada semua sektor kehidupan manusia di dalam anime ini. Kejahatan dan pembasmi kejahatan juga semua mengacu pada AI. Bagaimana cerita lengkapnya? Kamu bisa tonton di platform terkait!

Psycho-Pass

Anime PsychoPass Wallpaper 1536x864 1 1024x576 1

Kebanyakan penonton dari serial anime tentang AI yang satu ini adalah mereka yang sudah dewasa. Bahkan dari anime Psycho-Pass ini juga memiliki basis pendukung dan penikmatnya tersendiri. Sehingga dari kalangan yang memang menjadi fans berat karakter yang ada dalam Psycho-Pass.

Psycho-Pass akan bercerita mengenai berbagai karakter yang nantinya menjadi penyelamat dunia teknologi. Ada banyak berbagai kecanggihan teknologi yang ada di dalam anime Psycho-Pass. Mulai dari robot, hacker, sistem, komputer dan berbagai alat yang canggih lainnya. Dan bahkan di dunia nyata saja alatnya belum ada, akankah ke depannya bisa ada?

Teknologi dalam film anime tentang AI Psycho-Pass ini juga di buat dengan spesial, sehingga jalan alur cerita memang tidak akan mudah di tebak. Dan ini yang nantinya membuat anime Psycho-Pass bisa mempunyai banyak jenis penggemar dari seluruh kalangan di dunia.

Serial Experiments Lain

Anime SerialExperimentsLain Wallpaper 1536x864 2 1024x576 1

Memang anime tentang AI yang satu ini kurang familiar dan jarang dikenal dari para penggemar anime. Namun tidak ada salahnya kamu juga mengikuti beberapa alur dari anime AI yang satu ini. Anime ini akan menceritakan sebuah karakter dengan nama Lain Iwakura. Lain Iwakura ini akan masuk ke dalam petualangan yang nantinya akan menggabungkan dua aspek. Mulai dari teknologi global dan spiritual, sehingga jalan cerita akan menarik.

The Wired dipercaya dalam cerita anime ini sebagai salah satu sumber kekuatan berbasis AI dan teknologi, dan merupakan kekuatan yang sangat besar. Sehingga akan masuk ke dalam sampai nantinya bisa menguasai semua ilmu dan kekuatan yang ada di dalam The Wired.

Ergo Proxy

Anime ErgoProxy DVDSet 1536x864 2 1024x576 1

Sebuah alur yang tidak bisa diprediksi gaya ke depannya. Bahkan dari alur cerita yang ada dalam anime AI kali ini juga sangat kompleks. Sehingga jalan cerita menarik dan susah di tebak. Penonton juga di ajak untuk berpikir mengenai penglihatan dan alur permasalahan yang berlatar dunia masa depan. Ini akan bersinggungan langsung dengan teknologi dan pemograman yang ada.

Awalnya mengacu pada sebuah teknologi robot AuoReivs. Ini merupakan robot dengan teknologi AI yang canggih dan dipusatkan untuk membantu semua kehidupan dan aktivitas manusia di masa mendatang. Namun karena di bekali dengan AI yang canggih dan mampu berpikir, sehingga ia bisa penyimpang dan tak terkendalikan. Dalam hal ini, anime dengan tema sci-fi juga menjadi salah satu anime tentang AI yang terbaik.

ID: Invaded

Anime IDInvaded Wallpaper 1536x864 1 1024x576 1

Ini merupakan sebuah karya dari NAZ pada tahun 2020 lalu. Anime ini juga sangat terkenal dengan adegan dan alur dengan tokoh utamanya John Walker. Di mana ia adalah seorang robot yang dibekali dengan AI yang sangat canggih. John Walker ini merupakan Ai yang ditugaskan untuk mencari celah, dan membantu para kriminal untuk tidak terdeteksi dari keamanan yang ada di dunia nyata. Sehingga mereka bisa melancarkan aksinya.

Dalam alur yang cukup susah di tebak dari John Walker, justru membuat film anime yang satu ini jadi makin menarik dan makin seru. Sampai saat ini Invaded juga mempunyai banyak penggemar dengan semua petualangan dan singgungan teknologi yang makin mendalam ke depannya.