Anime

Jangan Coba-Coba! Ini 6 Daftar Anime yang Ada Unsur Bunuh Diri

×

Jangan Coba-Coba! Ini 6 Daftar Anime yang Ada Unsur Bunuh Diri

Sebarkan artikel ini
Jangan Coba-Coba! Ini 6 Daftar Anime yang Ada Unsur Bunuh Diri

Isekainews.id – Anime yang ada unsur bunuh diri sering menjadi pilihan hiburan untuk menenangkan pikiran. Anime tema ini mengangkat unsur kesulitan mental dan rasa putus asa yang bisa memicu pikiran bunuh diri. Sama seperti beberapa anime yang ada unsur bunuh diri berikut ini, yang mana berfokus pada perjuangan karakter untuk bangkit dari keterpurukan, menghadapi kisah masa lalu, dan menemukan arti kehidupan.

Dalam pembahasan ini, Isekainews.id akan membahas secara lengkap terkait beberapa anime yang ada unsur bunuh diri. Yakni dengan menggambarkan perjalanan emosional karakter yang terpuruk dengan sensitif dan secara mendalam. Hal ini menunjukkan bahwa walaupun kehidupan sering kali penuh dengan berbagai rintangan, namun ada harapan untuk bisa bangkit dan menemukan cahaya di tengah kegelapan.

Nah, ada apa saja anime tersebut? Berikut ini merupakan daftar anime yang ada unsur bunuh diri yang menceritakan karakternya bangkit dari keterpurukan hingga belajar untuk menghadapi masa lalu. Yuk, langsung saja simak.

1. RE:LIFE

Anime yang ada unsur bunuh diri yang pertama adalah anime dengan judul RE:LIFE. Anime ini berkisah dari karakter Arata Kaizaki, yang mana merupakan seorang pria 27 tahun yang diberi kesempatan untuk dapat mengulang masa sekolah menengah dalam eksperimen sosial. Dengan pil yang mampu membuatnya terlihat 10 tahun lebih muda, Arata diketahui menyembunyikan identitas dirinya sebagai orang dewasa.

Selama perjalanannya di dalam sekolah, ia menjalin ikatan bersama dengan teman-temannya sembari merenungkan kesalahan masa lalunya. Anime ini diketahui mengeskplorasi tema penebusan, kesempatan kedua, serta nilai persahabatan. Dengan fokusnya ada pada psikologi manusia, anime ini mampu mendorong penonton untuk merenungkan pilihan dalam hidup.

2. March Comes In Like A Lion

Jangan Coba-Coba! Ini 6 Daftar Anime yang Ada Unsur Bunuh Diri (1)

Anime ini diketahui mengikuti kisah dari Rei Kiriyama, seorang pemain shogi profesional yang diketahui mencapai status elit di usia muda. Ia pindah ke Tokyo untuk dapat menghindari tekanan dan konflik di rumahnya.

Di sana, ia bertemu dengan keluarga Kawamoto yang hangat, yakni terdiri dari Akari dan kedua adik perempuannya, Hinata dan Momo. Pertemuan ini diketahui membantu Rei untuk mengatasi kesepian dan trauma masa lalunya, yang mana memberinya dukungan emosional yang sangat dibutuhkan.

3. Sayonara, Zetsubou-Sensei

Anime yang ada unsur bunuh diri selanjutnya ada anime dengan judul Sayonara, Zetsubou-Sensei. Anime yang satu ini berkisah tentang Nozomu Itoshiki, merupakan seorang guru sekolah menengah yang sangat pesimis, sering kali ia merencanakan bunuh diri di tengah kejadian sial yang menimpa di hidupnya.

Dengan siswa bernama Kiri Komori, Abiru Kobushi, serta Kafuuka Fuura. Anime ini, mempunyai alur cerita yang penuh dengan unsur jenaka dan karakternya yang unik, anime ini diketahui mengeksplorasi berbagai macam aspek kehidupan dan budaya Jepang dalam gaya komedi yang khas sembari mengangkat tema kesehatan mental.

4. Wonder Egg Priority

Jangan Coba-Coba! Ini 6 Daftar Anime yang Ada Unsur Bunuh Diri

Mengandung tema history fantasi, anime yang ada unsur bunuh diri berikutnya dengan berjudul Wonder Egg Priority ini juga dapat mengajarkan penonton untuk bangkit dari rasa sakit. Anime ini diketahui mengikuti perjalanan dari Ai Ooto, yang mana membeli sebuah Telur Ajaib tepatnya setelah sahabatnya, Koito Nagase, mengakhiri hidupnya.

Dengan ia memecahkan telur tersebut, Ai terdampar di sebuah dunia alternatif di mana ia harus menyelamatkan orang-orang dari berbagai macam kesulitan. Meskipun merasa yakin hal ini bisa menyelamatkan Koito, Ai harus bisa menghadapi trauma masa lalu, penyesalan, serta ketakutan saat menjalankan tugasnya.

Di dalam dunia yang aneh ini, dirinya diketahui belajar tentang hubungan yang rumit antara kegelisahan yang ada dalam dirinya dan iblis yang menghantui orang lain. Perjalanan Ai di dalam dunia fantasi ini akan memperlihatkan kepada penonton betapa pergulatan batin dapat menyiksa seorang manusia.

5. Orange

Rekomendasi anime yang ada unsur bunuh diri yang selanjutnya ada anime dengan judul Orange. Anime ini berkisah tentang karakter Naho Takamiya yang menerima surat dari dirinya 10 tahun di masa depan. Adapun, isi surat itu memberinya sebuah peringatan terkait penyesalan yang akan datang. Dan menyarankan ia untuk menjaga Kakeru Naruse, yang merupakan seorang murid baru.

Naho, ingin berusaha merubah takdir dan berusaha dengan perjuangan yang cukup keras untuk mengikuti petunjuk surat tersebut guna melindungi Kakeru dari kesedihan. Dengan adanya bimbingan surat itu tersebut Naho berusaha keras mencegah Kakeru dari kesalahan karena melakukan bunuh diri yang akan membawanya penyesalan besar di masa depan.

6. Violet Evergarden

Jangan Coba-Coba! Ini 6 Daftar Anime yang Ada Unsur Bunuh Diri (3)

Selanjutnya, anime yang ada unsur bunuh diri selanjutnya adalah anime dengan judul Violet Evergarden. Anime ini berkisah tentang sebuah perang besar yang berakhir tepat setelah empat tahun konflik antara dua benua, Telesis. Dan ada sosok Violet Evergarden, yang merupakan salah seorang gadis yang terjebak di dalam pertempuran itu, terluka parah dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Setelah sembuh total dari fisik dan mentalnya, ia pun kemudian memulai hidup baru dan bekerja di CH Postal Services. Di sana, ia terinspirasi oleh “Boneka Memori Otomatis” yang mana menuliskan pikiran orang lain. Violet kemudian memutuskan untuk menjadi Auto Memory Doll, yang membawa perubahan pada kehidupan kliennya dan menemukan jati dirinya yang hilang setelah perang.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait anime yang ada unsur bunuh diri yang bisa Anda tonton. Tapi perlu diingat, Anda boleh menonton tapi jangan ditiru ya! Dengan berbagai macam perjuangan yang menginspirasi, anime-anime di atas ini mengingatkan kepada penonton bahwa ada kekuatan untuk bangkit dari setiap kegelapan. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.