Anime

16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

×

16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

Sebarkan artikel ini
16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

Isekainews.id – Anime history fantasy nantinya akan menyediakan cerita fiksi yang pada dasarnya berlatar di masa lalu. Adapun, anime bertema historis ini tidak selalu menyinggung perihal sejarah asli dalam kisahnya. Dinilai menjadi salah satu tema atau genre yang memberikan banyak ide bagi pengembangan suatu karya, genre anime hostory fantasy ini sudah banyak daftar terbaiknya.

Nah, dalam kesempatan ini tim isekainews.id akan memberikan kepada Anda daftar anime history fantasy terbaik. Yuk langsung simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Fena: Pirate Princess

Mengacu pada Fena Houtman, gadis yang hidup hanya sebatang kara dan harus menjalani hidup yang pilu oleh tentara Kerajaan Inggris. Ia pun kemudian memberontak dan memutuskan untuk kabur dengan cara memulai petualangan menyebrangi lautan luas bersama dengan para awak kapalnya.

2. Hell’s Paradise: Jigokuraku

Berkisah tentang Gabimaru, seorang pembunuh bayaran yang terkenal dan populer. Diketahui iad akan segera dieksekusi mati. Namun, secara tiba-tiba dia mendapatkan peluang bebas apabila dia mau ikut dalam ekspedisi ke pulau misterius. Yakni dengan misi mencari ramuan keabadian bersama dengan kriminal lainnya.

3. Kingdom

Anime dengan tema perang yang berkisah mengenai Xin adalah seorang budak yang ingin menjadi Jenderal Besar di dalam Tujuh Negara Berperang. Dia pun lalu membantu Ying Zheng, raja muda Qin yang mempunyai keinginan yang sama untuk menyatukan Tiongkok.

4. The Heroic Legend of Arslan

16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

Arslan merupakan putra Mahkota Kerajaan Pars yang dinilai tidak bisa meneruskan tahta karena ia lemah dan tidak bisa diandalkan. Namun, hal itu berubah ketika dia berusia 14 tahun, dimana muncul sekte keagamaan yang akan menginvasi Pars. Tidak hanya diam saja, Arslan pun kemudian maju paling depan.

5. The Case Study of Vanitas

Berlatar belakang pada abad ke-19, vampir Vanitas yang sangat dibenci menciptakan grimoire terkutuk yang bisa membalaskan dendam Vanitas kepada semua vampir. Karakter Noe yang menemukan kitab Vanitas pada akhirnya mempertemukannya dengan dokter spesialis vampir yang bernama Vanitas.

6. Drifters

Walaupun mengusung isekai, tapi anime ini berfokus kepada Samurai yang berjuang di masa Pertempuran Sekigahara. Ketika hidupnya berada di ambang kematian, Samurai pun di teleportasi ke dalam dunia sihir sepanjang sejarah dan dipaksa untuk saling bertarung hingga akhir.

7. Black Butler

16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

Berkisah di London yakni tentang anak laki-laki yang membuat perjanjian dengan iblis dan kemudian mempertaruhkan jiwanya ketika detik-detik kematiannya. Anak tersebut bernama Ciel yang telah merahasiakan dirinya. Dimana saat ini menjadi pimpinan Phantomhive dan bekerja untuk Ratu Inggris.

8. Samurai Champloo

Fuu Kasumi tak sengaja membuat masalah dengan sekelompok Samurai, dengan tiba-tiba seorang pengelana Mugen menawarkan dirinya untuk bisa menolongnya. Selain itu, Ronin bernama Jin datang dan kemudian membuat Mugen merasa tertarik melakukan perjalanan bersama dengan Fuu.

9. Kabaneri of the Iron Fortress

Tidak sama dengan Attack on Titan, anime ini bermula dari sebuah kemunculan monster raksasa yang mengancam peradaban. Hal ini karena, dapat menginfeksi manusia lewat gigitan lalu mengubahnya menjadi Kabane. Mereka bisa saja dibunuh jika jantung bajanya diserang oleh alat khusus.

10. My Happy Marriage

Sedangkan untuk anime history fantasy ini melibatkan unsur romansa yang alur ceritanya berpusat kepada Miyo Saimori yang mana ia dikirim menjadi calon pengantin Kyouka Kudou. Dikenal jika ia selalu membuat semua calon kabur karena tidak tahan dengan sikapnya, Miyo kemudian membuktikan bahwa hal itu tidak benar.

11. InuYasha

16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

Sebuah anime lawas yang berkisah tentang Kagome Higurashi yang mana ia terseret ke era Sengoku dan kemudian bertemu dengan siluman Inuyasha. Cerita ini mengacu pada perjalanan Kagome dan Inuyasha untuk bisa mengumpulkan pecahan Bola Empat Arwah yang pernah pecah oleh Kagome.

12. Vinland Saga

Berada di kisah Thorfinn putra Thors pejuang Viking terkenal pada masanya. Nah kisah ini dimulai dari raja yang mana menyuruh Thors untuk pergi ke medan perang. Namun tidak terduga Thorfinn yang ingin dianggap dewasa malah diam-diam ikut naik ke kapal perang milik ayahnya itu. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Anda bisa tonton anime ini untuk tahu kelanjutannya!

13. Rurouni Kenshin

Rutouni Kenshin atau Samurai X, anime yang ada di dalam era perang pemberontakan warga pada keshogunan Tokugawa. Kaum revolusioner diketahui ingin menciptakan masa damai, dan negara yang berkembang bebas dari penindasan. Walaupun era baru Meiji telah tiba, tetapi perdamaian masih belum tercapai.

14. Dororo

Anime hiftory fantasy ini berfokus kepada seorang bocah sebatang kara dan berulah bernama Dororo yang mana melakukan perjalanan bersama dengan Hyakkimaru. Ia merupakan seorang anak yang terlahir tanpa ada organ tubuh. Nah mereka kemudian melakukan perjalanan untuk merebut kembali tubuh Hyakkimaru dari para iblis.

15. Demon Slayer

16 Deretan Anime History Fantasy yang Wajib Ditonton, Yuk Simak!

Berikutnya ada anime history fantasy Demon Slayer, anime yang bercerita tentang peperangan antara iblis dengan pemburu iblis. Adapun fokus cerita ada pada Tanjiro yang berusaha untuk membebaskan adiknya yakni Nezuko dari pengaruh iblis. Ia juga bersama lainnya berniat untuk menghabisi raja iblis Muzan.

16. Yubisaki To Renren

Bagi Anda yang suka dengan anime history fantasy romansa, maka wajib untuk nonton anime YUBISAKI TO RENREN. Anime baru dengan rating terbaik pada tahun 2024 ini berkisah tentang Yuki Itose. Ia merupakan seorang mahasiswi tunarungu yang bertemu dengan Itsuomi Nagi, seorang pria yang mengubah pandangan hidupnya.

Kesimpulan

Nah itulah diatas pembahasan lengkap Isekainews.id tentang daftar anime history fantasy terbaik. Nantikan informasi seputar informasi anime lainnya di Isekainews.id ya! Demikian pembahasan kali ini, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda.