Anime

Deretan Seiyuu Jepang Paling Populer Saat Ini, Yang Mana Idola Kamu?

×

Deretan Seiyuu Jepang Paling Populer Saat Ini, Yang Mana Idola Kamu?

Sebarkan artikel ini
Seiyuu Jepang

Isekainews.id – Aktor suara Jepang, atau disebut Seiyuu Jepang merupakan seorang seniman ahli dalam bidang peran suara. Dalam upaya membuat karakter hidup di layar, peran aktor suara atau seiyuu tidak boleh diremehkan.

Para aktor suara ini mempunyai peran yang sangat penting dalam industri anime Jepang. Mereka merupakan suara dari karakter yang Anda kenal dan cintai. Memberikan, dimensi emosional yang mendalam dalam cerita yang disampaikan.

Adapun, suara-suara Seiyuu Jepang ini mampu menciptakan ikatan emosional diantara penonton dengan karakter tersebut. Yang mana menjadikan pengalaman menonton anime menjadi lebih hidup dan berkesan. Nah, dibawah ini adalah deretan Seiyuu Jepang yang suaranya bisa Anda kenali dalam anime mana saja, yuk simak!

1. Hiroshi Kamiya

Salah satu Seiyuu Jepang yang mempunyai suara paling unik di industri akting suara Jepang yaitu Hiroshi Kamiya, yang mana telah aktif di industri ini sejak pada tahun 1992.

Sama seperti dengan kepribadiannya di kehidupan nyata, Kamiya sering menjadi karakter pendiam dan introvert dengan suara serak yang mampu menghipnotis. Yakni hanya dengan sedikit mengeluarkan ekspresi. Kedua perannya yang sangat terkenal adalah Levi Ackerman di anime Attack on Titan dan Trafalgar Law di dalam One Piece sangat sesuai dengan profilnya

Tone suaranya unik berfungsi dengan baik ketika memainkan karakter yang cenderung monolog dan sering berbicara sendiri. Misalnya seperti Saiki Kusuo dari The Disastrous Life of Saiki K dan Araragi Koyomi dari franchise Monogatari

2. Rie Kugimiya

Sering dijuluki sebagai “Ratu Tsundere” dari dunia seiyuu, Rie Kugimiya mempunyai suara khas yang sangat cocok untuk pahlawan wanita yang galak dan sangat pemarah. Infleksi suara remaja dan nakal mampu membuatnya menjadi pilihan casting teratas untuk karakter muda dan memberontak.

Seiring berjalannya waktu, ia menyusun portofolio yang sangat mengesankan sebagai Seiyuu Jepang yang produktif. Hal ini karena penampilannya yang serbaguna dan mudah untuk dikenali di anime mana saja.

Namun, ia tetap terkenal karena menyuarakan beberapa karakter anime yang tsundere misalnya seperti Louise dari Taiga dari Toradora!, The Familiar of Zero, dan Shana dari Shakugan no Shana.

Terlepas dari semua reputasi Kugimiya, ia mempunyai sejumlah peran sukses di luar arketipe tsundere. Termasuk  Kagura dari anime Gintama yang sangat nakal dan pesona karakternya yang aktif. Tidak lupa juga dia mengisi suara maskot yang menggemaskan dari Fairy Tail, yaitu Happy.

3. Seiyuu Jepang Akira Ishida

Seiyuu Jepang

Akira Ishida bisa menggunakan bakatnya untuk memberikan seluruh jenis pertunjukkan, dari dalang yang cerdas dan manipulatif. Misalnya seperti Dostoevsky dari Bungo Stray Dogs sampai dengan playboy lucu seperti Cavendish di One Piece.

Suaranya yang halus dan lapang bermanfaat dengan baik untuk peran dramatis dan komedi. Akan tetapi, ia juga bisa menyeimbangkan keduanya dengan baik misalnya pada perannya yang paling populer yakni sebagai Katsura Kotarou di Gintama. Ketika memerankan pemimpin pemberontakan yang sangat konyol, Ishida mengeksekusi absurditas dengan acuh tidak acuh dari karakternya dengan sempurna.

Namun, setiap kali Katsura serius dengan peran populer lainnya misalnya sebagai Garaa di Naruto Shippuden, Ishida tak pernah menghilangkan ketukan profesionalnya. Khususnya dalam transisi menjadi kinerja yang lebih bersungguh-sungguh.

4. Maaya Sakamoto

Seorang seiyuu yang sangat produktif dan unggul dalam mengeksekusi peran wanita dan pria yakni Maaya Sakamoto. Perlu Anda ketahui, Maaya Sakamoto adalah bintang penyanyi papan atas yang menjadi seiyuu terkenal. Suara yang dimilikinya sangat luar biasa, bahkan dengan mudah beradaptasi dengan baik bersama karakter wanita yang tegas. Misalnya seperti Shiki Ryougi dari Kara no Kyokai, pahlawan remaja, misalnya seperyi Shinobu Oshino dari Monogatari, dan ada juga anak laki-laki. Sama seperti perannya yang paling populer yakni sebagai Ciel Phantomhive dari Black Butler.

Ia diketahui memulai debutnya sebagai Hitomi Kanzaki di The Vision of Escaflowne. Perlu diingat Maaya Sakamoto mempunyai karir yang berkembang sejak saat itu, baik itu sebagai musisi ataupun sebagai aktor suara. Namun, tidak peduli peran yang tidak ortodoks macam apa yang ia dapatkan, suaranya tetap mempunyai ciri khas.

5. Mamoru Miyano

Salah satu Seiyuu Jepang yang terkenal ini telah menyuarakan beberapa karakter utama di dalam serial anime yang tidak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun. Mulai dari Death Note sebagai Light Yagami sampai dengan Steins Rintarou Okabe dari Gate.

Mamoru Miyano sangat dicintai oleh para penggemar seiyuu karena bakat dan kepribadiannya yang sangat menawan dan menyenangkan. Suaranya yang lucu serta keterampilan mengisi suara yang pas diantara nada suara dan animasi mampu membuatnya sangat cocok. Khususnya untuk karakter riang dan nakal dengan sisi gelap rahasia. Misalnya seperti Ling Yao dari Fullmetal Alchemist, Osamu Dazai dari Bungo Stray Dogs, dan Douma dari Demon Slayer.

Nada nyanyian dari Miyano, mampu menggambarkan karakter yang menyembunyikan hasrat jahatnya. Baik itu peran penipu bermuka dua atau bisa playboy genit. Di saat yang sama, sambil mengadopsi intonasi suara yang lebih serius dan mengancam, Miyano juga bisa terdengar benar-benar sangat menyeramkan.

6. Yuki Kaji

Seiyuu Jepang

Cara kerjanya yang memiliki ciri khas bagaikan aktor di dalam film layar lebar. Dengan mudah ia dapat meningkatkan nada untuk memainkan karakter yang muda, Yuki Kaji paling populer karena bakatnya dalam menampilkan semangat pemberontak dan tekad yang tdak terbatas dari protagonis anime.

Beberapa karakter utama anime yang paling populer diantaranya ada Meliodas dari The Seven Deadly Sins, Eren Yeager dari Attack on Titan, dan Issei Hyodou dari High School DxD. Semuanya disuarakan oleh Kaji, yang mana ia menghidupkan karakter terebut lewar penampilannya yang kinetik dan sangat bersemangat.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan mengenai deretan Seiyuu Jepang paling populer pada saat ini. Bagaimana, apakah Anda sudah tahu siapa idola Anda? Nah dari deretan Seiyuu Jepang diatas mana nih idola yang sangat Anda dambakan? Demikian pembahasan kali ini, semoga ulasan diatas bisa bermanfaat ya!