Anime

Sinopsis Anime Dr. Slump, Ada Arale Robot Mungil yang Menggemaskan!

×

Sinopsis Anime Dr. Slump, Ada Arale Robot Mungil yang Menggemaskan!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Anime Dr. Slump, Ada Arale Robot Mungil yang Menggemaskan!

Isekainews.id – Selain anime Dragon Ball, ada salah satu lagi karya dari Akira Toriyama yang populer dan sempat menghibur generasi 90an yakni Dr. Slump. Manga ini sendiri berkisah tentang keseharian yang dijalani oleh Arale yang merupakan robot super kuat ciptaan dari Senbei Norimaki.

Dr. Slump merupakan salah satu manga paling populer karya Akira Toriyama. Seri pertamanya terbit pada tahun 1980 yakni oleh Shueisha di majalah bulanan Shonen Jump. Dan seri-seri selanjutnya mampu melejitkan karier Akira Toriyama.

Sinopsis Dr. Slump

Dr. Slump diketahui mengambil setting di Desa Penguin yang merupakan sebuah tempat. Di mana manusia hidup berdampingan bersama dengan segala macam hewan dan objek lain yang bisa berbicara. Di desa ini hidup seorang penemu yang bernama Senbei Norimaki yang akrab dipanggil dengan “Dr. Slump”. Pada jilid pertama, Senbei menciptakan sebuah robot perempuan yang diberi nama Arale Norimaki.

Arale diketahui mempunyai kekuatan super dan sifat yang naif, kemudian dalam jilid-jilid berikutnya ia mempunyai petualangan-petualangan seperti membawa seekor beruang yang besar pulang ke dalam rumah. Hal ini karena mengira bahwa beruang tersebut adalah seekor hewan peliharaan. Secara garis besar manga ini fokusnya ada pada kesalahpahaman Arale terhadap dunia manusia. Dan hasil-hasil ciptaan Senbei, persaingan, serta petualangan-petualangan romantis.

Fakta Menarik Arale dalam Dr. Slump

Sinopsis Anime Dr. Slump, Ada Arale Robot Mungil yang Menggemaskan!

Lalu, ada apa saja fakta menarik karakter Arale? Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

1. Beberapa kali muncul di anime Dragon Ball

Sebagai salah satu karya Akira Toriyama, Arale diketahui sering muncul di karya lain misalnya seperti Dragon Ball. Ia bahkan sudah hadir sejak awal cerita Son Goku dimulai.

Ya, pada awal serial Dragon Ball, Arale sudah muncul di dalam poster yang tertempel di dalam kamar Bulma. Bahan, beberapa kali membuat kemunculan kecil di dalam Red Ribbon Army Saga.

Ia juga dua kali muncul di dalam anime Dragon Ball Super seperti waktu Goku sedang pergi ke dalam tempat King Kai. Dan pada episode spesial dengan berjudul “Goku vs. Arale! An Off-the-Wall Battle Spells the End of the Earth?”

2. Diciptakan oleh Senbei Norimaki

Karakter Arale diketahui merupakan sebuah robot yang diciptakan oleh Senbei Norimaki. Asal-usulnya terjelaskan di dalam versi remake-nya, di mana pada awalnya Arale didesain Senbei sebagai maid remaja yang berambut pirang.

Namun, peralatan ilmuwan tersebut mengalami malfungsi sehingga karakter Arale justru terlahir dengan wujud seorang gadis kecil. Untuk bisa menyamarkan hasil ciptaannya, Senbei kemudian memperkenalkan Arale kepada semua orang dengan menganggapnya sebagai adik.

3. Skala kekuatannya terbilang sangat gila

Bagaimana tidak? Ia mempunyai teknik Earth-Splitter yang secara harafiah benar-benar bisa membelah bumi menjadi dua. Adapun, harafiah ini merupakan tandukan yang membuat orang sekuat Vegeta terbang ratusan kilometer. Dan N’cha Cannon yang merupakan tembakan laser dahsyat yang keluar dari mulut.

Ia juga bisa mengimbangi Goku di dalam mode Super Saiyan Blue dalam adu tembakan energi. Vegeta beranggapan jika tingkat kekuatan Arale ini seperti halnya karakter komik komedi yang sangat tidak masuk akal.

4. Mempunyai persepsi yang berbeda di lingkungan sekitarnya

Persepsi Arale kepada lingkungan sekitar sangat berbeda jauh dengan manusia pada umumnya. Berkat adanya kombinasi sifat naif dan kekuatan gilanya, Arale benar-benar menganggap jika semua bahaya besar bukan masalah yang berarti. Ia juga mengira semua orang yang mengincarnya hanya ingin mengajaknya bermain saja.

Salah satunya yakni saat karakter Arale membawa beruang besar ke dalam rumah. Hal ini karena menganggapnya sebagai salah satu jenis hewan peliharaan. Atau saat ia nyaris membunuh perampok bank yang sempat menyanderanya.

5. Mempunyai dua kelemahan

Terlepas dari semua kekuatan gilanya yang dapat membuat Goku dan Saiyan kerepotan, Arale sendiri mempunyai dua kelemahan.

Kelemahan pertamanya yakni dia itu mengalami rabun dekat. Saking buruknya penglihatan yang dimilikinya, Arale harus menggunakan kacamata supaya bisa melihat dengan normal.

Lalu yang kedua yaitu obsesinya kepada kotoran. Arale sendiri sangat sering bermain dengan cara menyodok-nyodok benda tersebut menggunakan ujung kayu.

Hal ini sempat dimanfaatkan Senbei ketika mencoba menghentikan Arale yang mengamuk akibat pengaruh Playtine-X. Yang mana Playtine-X ini diberikan oleh arwah Dr. Mashirito.

6. Mempunyai dua mode transformasi dari serial lain

Selain mempunyai beberapa kemampuan tempur yang sangat dahysat, Arale juga bisa mengakses bentuk yang berasal dari serial lain. Salah satunya yakni ada mode Super Saiyan yang mana sempat dipakai Arale ketika melawan musuhnya. Ia juga bisa menggunakan mode Super Saiyan dengan berambut perak.

Lalu ada juga mode yang ia pinjam dari tokusatsu Ultraman, yang mana Arale akan berubah ke dalam wujud dengan kostum Ultraman. Yakni dengan meneriakkan “Ultraman! Schwaaa!” Arale sendiri melakukan hal itu untuk membuktikan kepada Donbe bahwa ia dapat bertransformasi sama seperti superhero.

7. Diketahui berkeluarga dengan Obotchaman

Untuk Anda yang mulai lupa, Senbei dan Mashirito merupakan dua ilmuwan yang saling bermusuhan. Ironisnya, Obotchaman adalah ciptaan Mashirito yang justru berakhir mencintai Arale. Hanya saja, perasaannya masih belum terbalas karena Arale terlalu polos untuk perkara romantis.

Namun, keduanya diketahui menikah di masa depan yakni pada episode 195 dengan berjudul “Verifying Love in Our Future”. Dimana Obotchaman mencoba untuk pergi ke waktu 10 tahun mendatang untuk bisa mengetahui nasibnya dengan Arale. Karena keduanya merupakan android yang tidak mungkin berkembang biak secara biologis. Senbei akhirnya membuat bayi android sebagai anak Obotchaman dan Arale.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan mengenai sinopsis anime Dr. Slum dan fakta menarik dari Arale. Perlu diingat, Arale merupakan robot mungil perkasa ciptaan dari Senbei Norimaki pada anime Dr. Slump. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda.