Anime

Yuk Intip! Ini 8 Daftar Anime yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

×

Yuk Intip! Ini 8 Daftar Anime yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Yuk Intip! Ini 8 Daftar Anime yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Isekainews.id – Daftar anime yang cocok ditonton saat bulan ramadhan akan dibahas dalam pembahasan dibawah ini. Perlu diketahui, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan banyak masyarakat yang mencari hiburan yang pas untuk dinikmati.

Bagi para penggemar anime, inilah saat yang tepat untuk menemukan tontonan yang bagus namun tetap menghibur. Seperti, dibawah ini ada beberapa daftar anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan.

Dalam ulasan ini, Isekainews.id akan menyajikan beberapa rekomendasi anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan. Dari cerita yang penuh makna sampai dengan anime yang berisi pesan moral yang kuat. Lalu, ada apa saja ya judul anime tersebut? Dibawah ini adalah daftar anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan. Yuk, langsung cek pembahasannya dibawah ini.

1. Daily Life Of Highschool Boys

Bagi Anda yang suka dengan komedi absurd dan pastinya membuat ngakak, maka anime DAILY LIVE OF HIGH SCHOOL BOYS ini harus masuk ke dalam daftar tontonan Anda. Anime yang cocok ditonton ketika Ramadhan ini bercerita tentang anime dengan genre penuh ketawa, imajinasi liar, dan kegilaan.

Meskipun hanya anak-anak biasa, apa yang ada di dalam pikiran mereka jauh dari kehidupan sehari-hari. Yakni sangat monoton dan penuh adegan absurd serta kekonyolan. Kisah-kisah anak SMA dalam anime ini penuh dengan warna dan keanehan yang cocok di tonton sembari menunggu berbuka puasa.

2. Nichijou

Rekomendasi anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan yang selanjutnya yaitu ada anime dengan NICHIJOU. Anime ini bercerita tentang tiga teman SMA yang kegiatan sehari-harinya penuh dengan momen jenaka.

Bersama-sama, mereka mengalami petualangan yang sangat luar biasa. Dalam kehidupan sehari-harinya, mereka menemukan humor dan kegilaan yang tidak terduga, anime ini merupakan anime seru untuk Anda tonton.

3. Tonari No Seki-Kun

Yuk Intip! Ini 8 Daftar Anime yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Daftar anime selanjutnya yakni dengan judul TONARI NO SEKI-KUN. Anime ini berkisah tentang Rumi Yokoi yang hanya fokus belajar di sekolah. Akan tetapi ia terus terganggu oleh teman sebelah bangku yakni Toshinari Seki. Seki selalu membuat ide kreatif dengan berbagai macam benda seperti domino dan bidak shogi.

Yokoi kemudian berusaha menghindar dari gangguan Seki, namun seringkali ia terlibat dalam ide absurd-nya. Meskipun membuat masalah dengan guru, Yokoi sadar bahwa setiap harinya menjadi lebih seru berkat permainan dari Seki. Dan, anime ini cocok untuk ditonton sembari menunggu berbuka puasa.

4. Barakamon

Lalu selanjutnya ada anime BARAKAMON, yang harus masuk ke dalam list anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan. Anime ini bercerita tentang Seishuu Handa yakni seorang ahli kaligrafi yang sedang naik daun. Yang mana dikirim ke Kepulauan Goto sebagai hukuman tepat setelah kehilangan ketenangannya.

Di sana, ia berusaha sekuat tenaga untuk menemukan inspirasi baru dan mengembangkan gaya seni uniknya. Akan tetapi, dia harus berurusan dengan anak-anak, siswa, serta tetangga eksentrik yang mengganggunya. Dalam perjalanannya, Seishuu menemukan bahwa kehidupannya penuh dengan harapan.

5. K-ON

Kemudian, ada anime berjudul K-ON yang bercerita tentang empat gadis sekolah yang bergabung ke dalam klub musik. Mereka kemudian membentuk band bernama After School Tea Time. Bersama-sama, para gadis ini kemudian mengarungi kehidupan remaja, persahabatan, dan perjuangan untuk bisa mewujudkan impian mereka. Yakni sembari mengembangkan keterampilan musik mereka di berbagai acara dan festival musik.

6. Mushishi

Yuk Intip! Ini 8 Daftar Anime yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Nah, jika Anda ingin menonton anime setelah sholat tarawih, maka anime dengan judul MUSHISHI bisa menjadi pilihan. Anime yang cocok ditonton saat Ramadhan ini bercerita tentang pemuda bernama Ginko yang mana mempunyai kekuatan supernatural yang sangat langka.

Ia diketahui dikaruniai kemampuan istimewa untuk bisa melihat Mushi, entitas spiritual yang berada di antara alam manusia dan alam gaib. Dorongan utama Ginko yakni untuk membantu orang-orang yang terkena dampak negatif dari Mushi. Yang mana dianggap sebagai makhluk roh yang beraneka ragam.

Dalam perjalanannya, Ginko diketahui akan mengungkap rahasia Mushi yang misterius dan bertemu dengan individu yang terlibat dalam interaksi unik bersama dengan makhluk halus ini. Anime ini menjadi salah satu anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan.

7. Natsume\’s Book Of Friends

Selain ada anime MUSHISHI, anime dengan judul NATSUME’S BOOK OF FRIENDS juga masuk ke dalam daftar anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan setelah tarawih. Anime ini bercerita tentang Natsume Takashi yang merupakan pemilik buku dengan kekuatan untuk memanggil youkai.

Dipandu oleh Nyanko-sensei, Natsume diketahui memulai perjalanan untuk membebaskan youkai yang tersegel oleh sang nenek. Kemudian menyatukan dunia manusia dengan dunia youkai. Dan menyelamatkan orang yang terperangkap diantara makhluk manusia dan youkai.

8. The Masterful Cat Is Depressed Again Today

Yuk Intip! Ini 8 Daftar Anime yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Apakah Anda suka kucing? Anime dengan judul THE MASTERFUL CAT IS DEPRESSED AGAIN TODAY  wajib masuk ke dalam daftar. Anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan ini bercerita tentang Saku Fukuzawa yang menemukan kucing dan diberi nama Yukichi. Dan kucing ini bisa memasak, membersihkan rumah, bahkan bisa mengelola keuangan Saku dengan sangat cemerlang.

Namun, di balik kemampuannya, Yukichi merasa sangar kesepian. Ketika Saku dan Yukichi saling mendekat, mereka kemudian menemukan bahwa dengan bersama, mereka bisa mengatasi kegelapan yang ada di dalam diri masing-masing. Dengan tak terduga ia menciptakan ikatan yang tak terpisahkan dan melampaui batas manusia dan kucing. Dan anime ini menjadi salah satu anime yang sayang untuk dilewatkan.

Kesimpulan

Itulah diatas anime yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan. Demikian pembahasan kali ini, semoga rekomendasi anime diatas bisa menyemangati perjalanan Anda sekalian selama bulan Ramadhan. Selamat menonton ya!