Game

Google Play Games Beta Semakin Mantap, Bye Bye Emulator Android!

×

Google Play Games Beta Semakin Mantap, Bye Bye Emulator Android!

Sebarkan artikel ini
Cuplikan layar 2024 03 13 120449

Google Play Games Beta sekarang ini sudah rilis dan bisa Anda mainkan di PC atau laptop baik Windows dan MAC. Berbeda dari beberapa waktu yang lalu, di mana jika Anda ingin memainkan game Android di PC, Anda harus menggunakan emulator. Namun sekarang ini semenjak Google menggunakan update terbaru dan menggunakan emulator ringan Google Play Games Beta milik Google sendiri, Android di PC semakin nyata dan semakin ringan.

Untuk rekomendasi menggunakan Google Play Games Beta di PC memang sebaiknya menggunakan Windows 10, RAM 8 GB dan untuk lebih bagusnya memang menggunakan SSD. Namun pada berbagai jenis laptop dan PC yang sudah mencoba Google Play Games Beta ini, pada jenis laptop dan komputer RAM 4 GB juga berjalan dengan lancar. Asalkan menggunakan SSD, bukan Harddisk.

Google Play Games Beta lebih mempunyai kelebihan pada penggunaan yang lebih ringan dan lebih mapan. Apalagi ini memang dari Google sendiri. Kemudian dari beberapa jenis game yang masih mendukung pada aplikasi ini belum semua jenis game. Namun walaupun belum semua jenis game bisa mendukung, sebagian besar game memang sudah mendukung dan bisa Anda mainkan menggunakan Google Play Games Beta ini.

Apa Bedannya Google Play Games Beta dengan Emulator Android?

Cara Pasang Google Play Games Beta di Windows

Perbedaan yang paling mencolok antara Google Play Games Beta dan bagian emulator lain jelas pada tampilan dan penggunaan RAM maupun SSD. Pada emulator akan menggunakan yang lebih berat dan cukup memakan RAM maupun  CPU, kemudian pada konsumsi daya juga akan lebih boros. Dan ini belum semua aplikasi juga bisa mendukung pada jenis yang sama. Namun menggunakan Google Play Games Beta akan lebih ringan dan lebih mudah digunakan. Dan dari segi kontrol memang sama baik menggunakan emulator itu sendiri atau menggunakan Google Play Games Beta bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan letak yang sesuai selera. Asalkan pengguna nyaman saja sudah bisa menggunakan Google Play Games Beta maupun emulator, dan dari segi basicnya memang kebanyakan sama.

Google Play Games Beta sekali ketuk dan install saja sudah bisa Anda gunakan di Windows Anda. Nantinya baru buka, dan masuk ke dalam akun menggunakan akun Google Anda. Kemudian akan masuk ke dalam Play Store, dan tinggal Anda pilih saja game yang akan Anda pasang. Namun perbedaan aplikasi ini dengan emulator yang lain, jelas kalau aplikasi ini hanya game saja. Sedangkan kalau emulator Android yang lain jelas bisa memberikan pemasangan fitur pada game dan aplikasi. Bahkan pada semua sistem Android yang disempurnakan dan mirip dengan penggunaan sistem pada ponsel Android aslinya.

Cara Pasang Google Play Games Beta di WindowsCara Pasang Google Play Games Beta di Windows

Untuk cara pasang Google Play Games , Anda bisa menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Download Google Play Games  di link yang sudah kami sediakan.
  2. Kemudian pasang di Windows Anda.
  3. Nantinya akan ada setiap pemberitahuan dalam pengaturan awal dan tutorial awal untuk menggunakan Google Play Games di Windows.
  4. Sedangkan untuk pemasangan game, Anda bisa mengunduhnya lewat Play Store secara langsung dari Google Play Games  ini. Namun memang tidak semua game dan belum semua game populer bisa dimainkan menggunakan langkah ini. Sebagian besar game populer dan beberapa game yang sedang dikembangkan era sekarang saja yang bisa dimainkan.
  5. Untuk skema kontrol dalam map kontrol, Anda bisa langsung ke pengaturan Google Play Games  dan langsung atur saja sesuai dengan kenyamanan dan kemapanan Anda dalam memainkan game menggunakan Google Play Games  ini.

Dalam pemilihan tap button yang akan Anda gunakan sebagai kontrol, Anda bisa menggunakan keyboard, atau menggunakan joy stick. Namun ini sesuaikan dengan perangkat hardware gaming yang Anda inginkan. Dari segi tampilan juga sebaiknya anda atur, agar nantinya tidak memberikan kualitas terburuk dalam durasi perekaman.

Jangan lupa juga untuk melakukan update pembaharuan dari Google Play Games  ini agar bisa mendapatkan dukungan yang terbaru sekarang ini. Apalagi banyak game baru yang akan segera rilis, terutama pada game RPG dan dikelasnya.

Download Google Play Games Beta Windows

Untuk Anda yang ingin mendownload aplikasi Google Play Games, Anda bisa mengunduhnya di link berikut ini.

Download