Anime

7 Koleksi Season One Piece Paling Seru

×

7 Koleksi Season One Piece Paling Seru

Sebarkan artikel ini
7 Koleksi Season One Piece Paling Seru

Anime One Piece merupakan anime dari Jepang yang sangat populer dan mendunia. Kisah antara bajak laut dengan berbagai grup bajak laut yang ada, akan memperebutkan harta karun yang sangat melegenda yaitu One Piece. Harta karun ini merupakan tinggalan bajak laut terdahulu.  Ada beberapa season One Piece yang perlu kamu tahu.

Dulu ada seorang kapten bajak laut yang bernama kapten Gol D roger. Ia adalah kapten bajak lat yang sangat terkenal. dan bahkan ia telah mengumpulkan banyak harta dari semasa ia menjadi seorang bajak laut. Namun ia akan segera di eksekusi, dan sebelum melakukan eksekusi, Gol D Roger ini mengumumkan akan letak harta bendanya selama ia menjadi seorang bajak laut. Dan letaknya memang sangat penuh misteri. Dari dari sinilah, kemudian ada banyak kelompok bajak laut yang akan mencari harta karun terkenal tersebut. Season One Piece terdiri dari berbagai chapter dan memang akan membawa jalan ceritanya sendiri dan berkelanjutan.

7 Koleksi Season One Piece Paling Seru

7 Koleksi Season One Piece Paling Seru

Dalam ceritanya, memang One Piece ini penuh dengan keseruan dan petualangan. Salah satunya dengan kru yang sangat terkenal dan pastinya mendunia, kru Topi Jerami. Ini adalah kru yang kemudian menjadi sosok yang sangat terkenal dalam cerita One Piece.

1. East Blue Saga (Episodes 1-61)

East Blue Saga merupakan season one piece yang paling utama. Dari cerita yang akan di  mulai dari seorang anak muda bernama Monkey D Luffy. Ia adalah seorang anak muda yang menjadi fans berat dari seorang bajak laut bernama Shanks. Dan Shanks ini merupakan kapten bajak laut idaman Luffy.

Pada suatu hari memang Luffy menawarkan diri untuk bergabung dalam kru bajak laut milik Shanks. Namun karena waktu itu Luffy masih berumur 7 tahun, Shanks tentu saja langsung menolaknya. Di satu sisi, ada seorang bandit yang membuat onar di salah satu bar, dan Luffy serta Shanks saat itu berada di area bar.

Bandit itu menghina Shanks, namun Shanks tidak begitu menanggapinya. Akan tetapi Luffy yang justru marah dan tidak terima akan ejekan dan hinaan dari bandit ke bajak laut yang menjadi idamannya. Dan kemudian Luffy sengaja memakan buah iblis yang berada di dekat Shanks, ia selanjutnya menjadi manusia karet. Namun ada kelemahan dari Luffy setelah memakan buah iblis ini, ia tak bisa lagi berenang di dalam air.

Pada suatu ketika, bandit kembali dan berbuat onar, Luffy tidak terima dan akhirnya Luffy kalah dalam perkelahian dengan bandit itu. Kemudian kabar ini sampai pada telinga Shanks. Dan Shanks langsung menuju lokasi Luffy. Kemudian ia di bawa ke pinggiran laut, dan bandit itu berhasil dikalahkan oleh Shanks. Namun bandit itu akhirnya berlari ke tengah laut dan tak disangka justru membawa Luffy sebagai seorang sandera.

Sampainya di tengah laut, bandit dan Luffy akan di makan oleh monster besar. Dan Shanks menyelematkan mereka. Namun Shanks harus kehilangan sebelah tangannya demi menyelamatkan Luffy. Dan pada akhirnya, Luffy berjanji akan menjadi pemimpin bajak laut dengan 10 kru yang sangat handal dalam hal mencari harta karun terkemuka Gol D roger.

Sampai akhirnya, ia berumur 17 tahun, dan Luffy akan menepati janjinya. Ia kemudian mencari 10 kru yang sangat terkenal dan solid yang akhirnya akan menjadi cikal bakal kru Topi Jerami.

2. Alabasta Saga (Episodes 62-130)

Alur cerita yang cukup epik bisa kamu saksikan dalam alur cerita season One Piece kali ini. Karena sebelumnya, memang di mulai dengan pertemuan dari Mr 2. Dan sebenarnya kru Topi Jerami akan singgah di beberapa tempat dan kota terkenal seperti Nanohana, Yuba, Rainbase, dan Alubarna. Namun pada cerita dan alur season One Piece ini menceritakan terjadinya perang dan sebab konflik antar saudara dari beberapa kru bajak laut.

3. Sky Island Saga (Episodes 131-143)

Kisah di season One Piece kali ini akan bercerita ketika kru Topi Jerami sedang berada di lautan dan tertimpa puing-puing. Namun pada saat tertentu Luffy, justru kejatuhan sebuah peta yang akan mengarahkan mereka ke pulau langit. Namun sebelum mulai petualangan agar bisa sampai ke pulau langit, Luffy dan kru Topi Jerami akan masuk lebih dulu ke pulau jaya.

Pulau ini memang akan berkaitan langsung dengan jalur menuju pulau langit. Dan pada akhirnya, untuk masuk ke  pulau jaya sendiri juga akan ada banyak rintangan dan halangan. Bahkan butuh kerja keras untuk masuk ke dalam pulau ini.

Luffy dan teman-temannya akan menemukan sebuah buku Norland si pembohong, dan ini juga akan menuntun mereka ke pulau langit.

4. Water 7 Saga (Episodes 144-206)

Ada momen yang sangat penting dalam alur season One Piece kali ini. Misalnya saja Franky yang akhirnya bisa bergabung menjadi kru topi jerami. Pada awalnya memang Franky ini sangat memusuhi kru topi jerami. Namun pada akhirnya, ia di tekan dan mau bergabung. Dan sekarang kru topi jerami memiliki tukang kayu handal dan prajurit handal hingga berjumlah 8 orang dalam season kali ini.

Franky pada akhirnya mempersembahkan kapal baru untuk kru topi jerami. Dan memang semenjak konflik yang terjadi, kapal kru Luffy terbakar dan tidak ada sisa, hingga akhirnya tukang kayu profesional seperti Franky membuatkan kapal baru berkepala singa. Dan ini sampai sekarang menjadi kapal utama geng Topi Jerami.

5. Thriller Bark Saga (Episodes 207-325)

Pada akhirnya kru Topi Jerami akan berkunjung ke sebuah pulau hantu dengan nama Thriller Bark Saga. Dalam season one piece kali ini, akan menceritakan kru yang nantinya akan bertemu bajak laut yang terkenal dan termasuk panglima dari tujuh naga yang sangat mempunyai kekuatan besar. Disini akan terjadi banyak pertarungan dengan iblis dan berbagai kru bajak laut terkemuka.

6. Summit War Saga (Episodes 326-381)

Ada beberapa arc dari season one piece kali ini, diantaranya Sabaody Archipelago arcAmazon Lily arcImpel Down arcMarineford arc, dan Post-War arc. Dari beberapa arc ada juga kisah menarik dan epik di season ini. Akan ada banyak cerita peperangan yang bisa membuat kamu tercengang dalam season kali ini, misalnya saja peperangan antara Bajak Laut Whitebeard dan Angkatan Laut.

7. Fishman Island Saga (Episodes 382-407)

Lebih dari dua tahun kru topi jerami latihan dan pada akhirnya akan masuk ke dalam Fishiman Island. Straw Hat Pirates juga menuju pulau ini. Dan mereka akan bertemu. Kemudian ada berbagai hal yang akan terjadi. Luffy dan kawan-kawannya akan memulai hal baru dan petualangan baru di pulau ini. Tonton semua serialnya di Netflix.